Trending
Selasa, 22 Maret 2016

Alasan Kenapa Lo Harus Tahu March Madness

  • Share
  • fb-share
Alasan Kenapa Lo Harus Tahu March Madness

Urbaners mungkin agak asing dengan yang namanya March Madness, apalagi kalau Urbaners yang tidak pernah tertarik dengan olahraga basket. Tapi percayalah, March Madness adalah sebuah bentuk liga basket yang keren banget dan menarik untuk ditonton setiap tahunnya. Walaupun untuk ukuran kampus, tetapi hampir penggemar olahraga basket di Amerika Serikat maupun dunia berkonsentrasi pada ajang ini.

Apa yang membuatnya menarik dan mengapa March Madness begitu disukai publik? Lo bisa cari tahu jawabannya di bawah ini.

Sudah Dilaksanakan Sejak Tahun 2011

March Madness ini sudah disiarkan di stasiun televisi CBS sejak tahun 2011, dikatakan sebagai salah satu ajang basket yang cukup seru di Amerika Serikat selain NBA. Pada tahun 2010, National Collegiate Athletic Association atau NCAA menandatangani kontrak 14 tahun bersama CBS dan Turner untuk menyiarkan March Madness

Salah satu aspek yang paling seru dari March Madness adalah, sesuai namanya, madness. Kegilaan ini datang dari peraturan sudden death di mana tim yang kalah akan langsung pulang. Nggak peduli tim kesayangan lo menang 10 pertandingan pada musim reguler, kalau tim tersebut kalah sekali, maka akan langsung pulang. Kebayang kan serunya tiap nonton? Rasanya sayang kalau ada satu pertandingan yang terlewatkan karena lo nggak tahu kapan tim kesayanganmu akan pulang.

Lebih Ramai Suporter Daripada NBA Karena Siapa yang Menang dan Kalah Tidak Bisa Ditebak

Ini nih alasan kenapa March Madness jadi ajang basket yang seru banget. Bisa dikatakan, suporter dari NCAA March Madness ini lebih ramai daripada NBA, bukan berarti lebih banyak, tapi lebih ramai. Adrenalin penonton lebih dipompa di acara ini karena tim kesayangan mereka bisa pulang kapanpun sekali kalah. Tidak peduli lawannya tim kuat atau lemah, selama kalah, maka tim kesayangan lo harus pulang saat itu juga.

 

Lebih Seru Dengan Adanya Poll

 

March Madness memiliki sistem poll di mana lo bisa memprediksi tim-tim mana yang bakal menang. Tim-tim favorit bukan berarti bisa bertahan di dalam poll, banyak yang menyarankan kalau Urbaners pilih tim yang bukan favorit, karena mereka juga punya banyak kesempatan menang. Memilih tim favorit biasanya hanya akan membuat Urbaners memiliki harapan terlalu tinggi.

Terdengar cukup seru kan, Urbaners? Rasanya lo harus segera nonton March Madness agar lo bisa tahu gimana serunya kegilaan di bulan Maret ini. Tetapi, bukan berarti NBA juga tidak seru lho, Urbaners.

 

Source:
www.rollingstone.com
www.tvovermind.com

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
Susiana Saputri
Mantap banget