Sang Legenda Kembali, Sony Dwi Kuncoro menangi Singapore Open 2016 - MLDSPOT
  • Sport
  • Sang Legenda Kembali, Sony Dwi Kuncoro menangi Singapore Open 2016

Sang Legenda Kembali, Sony Dwi Kuncoro menangi Singapore Open 2016

Fri, 22 April 2016

Terbekap cedera bukan halangan bagi pebulutangkis asal Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, untuk jadi juara di usianya yang tergolong udah cukup “berumur”. Terbukti nih Urbaners, tanggal 17 April lalu Sony meraih gelar juara di gelaran Singapore Open Super Series 2016 setelah mengalahkan pebulutangkis asal Korea Selatan, Son Wan Ho. Bagaimana  kisahnya?

 

Kejar-kejaran angka

Sony Dwi Kuncoro akhirnya sukses meraih gelar super series perdananya di tahun 2016 ini. Dalam kategori tunggal putra, Sony berhasil mengalahkan Son Wan Ho berkat rubber game dengan skor 21-16, 13-21, dan 21-14 di final Singapore Open Super Series 2016 dan menjadi juara tunggal putra. Pertandingan tersebut diselesaikan hanya dalam waktu satu jam tiga menit saja.

Berlangsung minggu siang WIB di Singapore Indoor Stadium, Sony bertarung ketat di awal game pertama. Skor kejar-kejaran berlangsung hingga 4-4. Baru kemudian Sony mendominasi permainan dan unggul di interval pertama dengan hasil 11-5. Meski demikian, Son nggak nyerah. Dia mampu memperkecil ketinggalan hingga 14-16. Sayang, pukulan dropshot silang serta permainan net Sony sukses mengakhiri perlawanan Son di game pertama dengan skor akhir 21-16

Babak kedua berlangsung tegang setelah Son mengubah taktik permainan dengan permainan cepat. Sony cukup kewalahan hingga skor menunjukkan angka 11-7 untuk Son. Sony pun mencoba memancing untuk bermain reli panjang serta kombinasi dropshot. Sayang, Son siap melawan dan menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-13 untuk Son.

 

Babak final makin panas

Game penentuan, situasi makin panas. Sony dari awal lancarkan permainan cepat dengan smash keras. Kalah 6-1, Son tak patah arang. Dia berhasil bangkit melawan Sony hingga skor jadi 10-11. Sempat sama dengan 14-14, Sony akhirnya menunjukkan taringnya dengan melancarkan smash-smash keras yang tak mampu dibendung Son dan akhirnya membuat Sony menang 21-14 atas Son.

Hasil ini menggenapkan raihan gelar juara Indonesia Singapore Open Super Series 2016 menjadi dua gelar. Hasil lainnya merupakan gelar yang diberikan oleh pasangan ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari setelah menang tanpa keringat mengalahkan unggulan asal Jepang Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi yang mengundurkan diri akibat cedera.

Semoga hasil ini menjadi pelecut semangat atlet bulu tangkis lain agar berprestasi seperti mereka dan mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional.

 

 

 

Source: liputan6.com, cnn.co.id

5 Tips Jadi Pemain E-Sports: Udah Siap Jadi Pro Player, Bro?

Tue, 22 December 2020
5 Tips Jadi Pemain E-Sports: Udah Siap Jadi Pro Player, Bro?

Main game sudah jadi lifestyle tersendiri bagi semua kalangan. Menjadi salah satu cara untuk melepas stress, main game jadi aktivitas yang bisa dilakukan oleh siapapun dan #MauLagiDimanapun – terlebih, di tren sekarang ini, main game sudah sangat serius, bro!

Yang dimaksud jadi lebih serius daripada sebelumnya adalah munculnya berbagai turnamen, baik skala nasional atau internasional di tiap model permainan. Misalnya untuk game Mobile Legend Bang Bang, skala nasional ada MPL, dan skala internasional atau dunia ada M2.

Terkait dengan Mobile Legend Bang Bang, di skena kompetitif internasional sebelumnya yaitu M1, tim asal Indonesia yaitu EVOS Legends sudah pernah menjuarainya, lho! Oleh karena itu, di M2 nanti, semoga pertandingan final adalah #indopride !

 

5 Tips Jadi Pemain E-Sports: Udah Siap Jadi Pro Player, Bro?

Credit Image: ign.com

Nah ngobrolin soal mobile game ya – mereka yang berada di skena kompetitif, baik nasional ataupun internasional, para pro player – sebutan untuk mereka yang ada di sana, memiliki proses yang panjang sampai mereka siap di skena tersebut, lho!

Buat lo yang pengin juga ada di skena yang sama, baik dari Mobile Legend Bang Bang, Freefire, PUBG, atau apapun – perkara jadi pro player bukan proses yang gampang, banyak hal yang harus lo lalui terlebih dahulu.

 

5 Tips Jadi Pemain E-Sports: Udah Siap Jadi Pro Player, Bro?

Credit Image: esportnesia.com

Seperti yang bakal dibahas di ulasan kali ini – setidaknya ada lima hal atau tips dasar yang bisa lo jadikan acuan untuk jadi pro player suatu mobile game. Penasaran apa saja hal atau tips tersebut? Sila simak bahasan kali ini ya!

 

Latihan Mekanik Individu

Setiap mobile game pasti punya kecenderungan permainan yang berbeda-beda. Itu sebabnya hal pertama atau tips pertama yang bisa lo ketahui dan terapkan nantinya adalah meningkatkan skill individu terlebih dahulu.

Memang sih, mobile game yang sudah disebutkan sebelumnya di atas adalah permainan secara tim atau berkelompok – tapi, akan ada saatnya kalau lo mesti benar-benar bisa survive sendirian di dalam permainan tersebut.

Nah, itu kenapa kalau mekanik individu – atau bagaimana lo menguasai mobile game tersebut adalah salah satu tips fundamental yang bisa lo terapkan nantinya. Bukan berarti lo akan jadi arogan dan mementingkan pride lo sendiri, ya – tapi hal ini benar-benar melatih ketrampilan lo akan mobile game tersebut.

 

Punya Fokus dan Tujuan yang Jelas

Skena kompetitif di mobile game cukup keras, bro. Bakal ada saja yang salah dalam diri lo ketika sudah dikenal oleh publik. Oleh karena itu, lo mesti punya fokus dan tujuan yang jelas untuk bisa ada dan bertahan di skena yang keras itu.

Hal ini juga yang bakal bisa membuat lo siap menerima apapun kenyataannya, dan yang jelas nggak pantang menyerah kalau ada permasalahan. Punya fokus dan tujuan bakal bantu lo buat dapat titel pro player.

Well, memang semua pasti ada pengorbanannya – untuk itu, lo mesti juga melihat ke dalam diri lo, apakah lo benar-benar mau untuk berada di sana. Ketika lo sudah memastikan diri lo siap untuk ke skena pro player dan kompetitif yang serius, lo pasti akan siap melewati semuanya.

 

Latihan Untuk Performa yang Stabil

Memang sih – nggak bisa dipungkiri juga akan ada saatnya lo mungkin sedang nggak fokus sehingga performa lo turun. Ini bisa lo antisipasi dengan cara latihan yang rutin. Kulik bagaimana skill lo bisa berkembang dengan baik agar performa bisa terjaga dengan baik.

Terlebih jika sudah memasuki musim pertandingan – baik skala nasional atau internasional, latihan adalah hal yang paling utama. Jadi pastikan lo juga menanamkan rasa disiplin yang baik untuk latihan di skena mobile game tersebut.

 

Ingat Diri Lo juga Manusia!

Terlepas dari hal yang ada di atas – untuk menjaga kewarasan diri lo dari skena kompetitif seperti yang semua pro player rasakan, ada satu hal yang mesti lo ingat bahwasanya diri lo adalah manusia. Ini artinya akan ada selalu rasa letih dan ingin istirahat.

Nah, hal ini bakal membuat lo tahu kalau waktu istirahat adalah hal yang nggak kalah penting. Jika ada waktu istirahat untuk memulihkan segala fokus dan disiplin lo dalam latihan – jangan sampai nggak lo gunakan bro.

Disiplin dalam istirahat juga penting, karena hal ini yang bakal me-recharge diri lo untuk siap kembali ke skena tersebut.

 

Tetap Ingat Hal Menyenangkannya!

Sama seperti tips keempat sebelumnya, tetap mengingat hal yang menyenangkannya adalah cara pro player terus bisa menikmati mobile game yang mereka tekuni. Ingat kalau bermain game pada dasarnya adalah mencari keseruan dan kesenangan.

Jadi pastikan diri lo tetap merasakan ada keseruan dan kesenangan tersendiri terkait skena kompetitif mobile game yang lo tekuni.

Wah bagaimana nih bro? Dari penjelasan yang ada di atas – pastikan lo paham semuanya karena memang dasarnya seperti itu, dan benar bisa lo terapkan!

 

Feature Image – kompas.com