Trending
Selasa, 03 Mei 2016

Hal-hal yang Harus Dipersiapkan untuk Melakukan Olahraga Air

  • Share
  • fb-share
Hal-hal yang Harus Dipersiapkan untuk Melakukan Olahraga Air

Kalau liburan ke daerah pantai, kira-kira apa yang mau lo lakukan? Pasti bermain olahraga air atau watersport salah satu itinerary wajib.  Mulai dari Jetsurf, jetovator, sea breacher, flyboarding dan masih banyak lagi. Melakukan berbagai olahraga air memang seru banget Urbaners, selain memacu adrenalin, sensasinya juga sangat berbeda dengan olahraga lainnya. Nah, sebelum lo melakukan kegiatan olahraga air, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, nggak mau kan niatnya seru-seruan malah jadi bad-trip.

 

Kesehatan Fisik

Sebelum melakukan olahraga air, yang terpenting adalah lo memiliki kesehatan fisik yang baik dan fit. Nggak lucu kan kalau lo tiba-tiba tambah sakit, atau pusing mendadak saat bermain. Selain itu, ditakutkan jika lo tetap melakukannya, malah kurang fokus. Dan jangan memaksakan jika lo memiliki penyakit berat seperti jantung, hipertensi dan lainnya. Bukan menyenangkan malah jadi petaka. Untuk lo yang mudah terkena mabuk laut, ada baiknya minum obat terlebih dahulu, agar rasa mual tidak mengganggu aktivitas menyenangkan lo ini.

 

Didampingi Instruktur

Untuk lo yang memang sudah sering melakukan olahraga air, nggak masalah jika bermain sendirian. Berbeda dengan newbie, ada baiknya lo ditemani instruktur pada saat bermain. Tujuannya untuk alasan keamanan dan kenyamanan. Selain didampingi, lo juga harus mempelajari terlebih dahulu struktur mesin atau tata cara sebagai pemula.

 

Latihan Terlebih Dahulu

Selain didampingi instruktur, lo juga harus belajar teknik dasar olahraga air itu sendiri. Karena kebanyakan olahraga air menggunakan alat berat, salah langkah dapat membahayakan lo nanti Urbaners. Meskipun lo sudah menggunakan pelampung, dan jatuh ke air, jangan sampai alat tersebut menimpa lo. Pokoknya meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan deh!

 

Membawa Baju Ganti

Nah, banyak banget yang melupakan hal simpel tapi penting ini. Selain membawa perlengkapan untuk main air, lo juga harus membawa pakaian ganti untuk setelah bermain. Jadi, setelah selesai melakukan olahraga air, lo bisa langsung bilas ataupun ganti baju, nggak perlu menunggu kering hingga masuk angin. Oh iya, jangan lupa membawa sunscreen dan aftersun gel agar kulit lo tetap sehat dibawah matahari ya, Urbaners!

 

Kamera

Nggak mungkin dong, sudah keren memainkan olahraga air, tidak diabadikan? Jangan lupa bawa kamera action supaya lo bisa melihat aksi lo selama bermain.

Nah, kalau lo mau mencoba semua olahraga air ini secara gratis, gampang banget, Urbaners! Langsung aja ikutan #MLDare2SURF yang diadakan oleh MLD Spot. Dijamin akan seru dan menyenangkan banget deh!

Comments
Agus Sungkawa
Harus di dampingi instruktur
Fajrin Efantri
ikutan #MLDare2SURF