Trending
Selasa, 24 Mei 2016

Stephen Curry, MVP NBA 2016 Dengan 100% Voting

  • Share
  • fb-share
Stephen Curry, MVP NBA 2016 Dengan 100% Voting

Nggak ada pemain NBA sebelumnya yang memenangkan voting MVP NBA dengan total voting 100%. Mulai dari legenda Michael Jordan, Larry Bird, LeBron James atau bahkan Wilt Chamberlain. Dari 131 voting yang diberikan oleh awak media dan jurnalis, Stephen “Steph” Curry mendapatkan 131 voting! Dia pun menjadi MVP NBA 2016, gelar MVP kedua setelah tahun sebelumnya Curry juga mendapatkan gelar MVP.

 

Sedikit nggak masuk akal

Kalau lo sering mengikuti pertandingan NBA, Stephen Curry ini agak nggak masuk akal. Pada musim NBA 2016 ini, Curry memecahkan rekor 402 three poin dalam satu musim. Setelah itu Curry juga membawa timnya, Golden State Warriors sebagai tim dengan rekor terbaik sepanjang masa 73-9. Sang pelatih, Steve Kerr mengatakan bahwa jika Curry membawa bola, dia seperti bermain game NBA 2K.

“Dia mencetak 3 poin seperti layup dan menembak dari tengah lapangan seperti 3 poin. Nggak bisa dipercaya,” ujar Steve Kerr.

Bahkan dalam satu game, timnya sedang dalam ketinggalan dan shot clock pertandingan masih sisa cukup banyak. Tetapi Curry yang sedang mendribble bola dari tengah lapangan tiba-tiba menembak 3 poin dari jarak yang cukup jauh. Dari kejauhan Steve Kerr mengangkat tangan tanda kecewa, tetapi setelah tembakan Curry masuk, Kerr tertawa sambil geleng-geleng kepala.

 

Menginspirasi banyak orang

Tembakan 3 poin dari Steph Curry yang bisa dilakukannya sangat mudah ini ternyata menginspirasi banyak orang. Sekarang anak kecil yang bermain basket sudah nggak belajar lagi drive atau menusuk untuk melakukan under basket. Tetapi mereka belajar menembak 3 poin, sama yang dilakukan Steph Curry. Memang logikanya sederhana, kenapa susah-susah menusuk dan bertabrakan dengan pemain lawan, jika tembakan jarak jauh pun bisa dilakukan.

Steph Curry sekarang sedang membantu timnya GSW di babak playoff. Pada tanggal 13 Mei 2016 ini, GSW akan berhadapan dengan pemenang antara San Antonio Spurs melawan Oklahoma City Thunder. Curry yang sebelumnya cedera berhasil pulih, dan melesakkan 40 poin pada saat timnya menang di Game 4 melawan Portland Trail Blazers.

Comments
John Hutabarat
mantap bro
Sukamto
Keren guys