Trending
Senin, 20 Juni 2016

Tai Wynyard si Anak Emas dari Selandia Baru

  • Share
  • fb-share
Tai Wynyard si Anak Emas dari Selandia Baru

Pada kejuaran FIBA 3x3 U18 2015, Tai Wynyard masih berusia 17 tahun dan ketika itu dia membela negaranya Selandia Baru. Nggak hanya mengantarkan Selandia Baru juara, tetapi Tai Wynyard menjadi Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik dari kejuaran tersebut. sekarang Tai Wynyard berada di Amerika Serikat, kuliah di Universitas Kentucky, tempat salah satu kekuatan besar basket di Amerika.

 

Bakat Tai Wynyard terbaik di Selandia Baru

Kalau lo ngikutin NBA nih Urbaners, lo pasti tahu nama Steven Adams pemain dari Oklahoma City Thunder. Steven Adams merupakan pemain ketiga Selandia Baru yang berhasil masuk ke NBA. Nama sebelumnya yaitu Sean Marks dan Kirk Penney. Dan sekarang nama Tai Wynyard digadang sebagai penerus Steven Adams. Dengan umur masih 18 tahun dan sekarang kuliah di Amerika Serikat, perjalanan Wynyard mirip dengan Steven Adams.

Dulu Steven Adams juga sangat sukses di bangku sekolah di Selandia Baru dan pindah ke Amerika Serikat. Cerita Steven Adams ini ditiru oleh Tai Wynyard. Pada saat sekolah, dirinya membawa Rangeview Intermediate School juara, Wynyard langsung diambil oleh Kentucky. Walaupun pada musim ini Wynyard masih belum bermain, tetapi perkembanganya sangat ditunggu banyak orang.

 

Wynyard adalah pemain termuda yang masuk timnas Selandia Baru

Pada tahun 2014, Wynyard sudah masuk tim NBL Selandia Baru dengan tim Super City Rangers. Karena penampilan ekspresifnya, Wynyard dipanggil ke timnas Selandia Baru dan menjadi pemain termuda sepanjang sejarah timnas Selandia Baru. Sayang ketika seleksi akhir untuk berangkat ke piala dunia basket, Wynyard nggak terpilih karena harus membela timnas junior Selandia Baru.

Pada turnamen sama tahun ini di FIBA 3x3 U18 2016, Wynyard gagal mempersembahkan gelar dan puas di peringkat ketiga. Tetapi di turnamen tersebut Wynyard mendapatkan pusat perhatian. Setiap kali bermain, tempat duduk hampir selalu penuh. Wynyard sangat mendominasi, dia berkali-kali melakukan dunk dengan mudah.

 

Source: aseaofblue.com

Comments
Ardi Widisetiawan
Namanya tidak ramah untuk orang Indonesia
Iriyandi
Lanjutkan bro