Home Sport Lee Yong Dae Tetap Fokus di Badminton Meski Banyak Tawaran TV

Lee Yong Dae Tetap Fokus di Badminton Meski Banyak Tawaran TV

Thursday, June 30, 2016 - 11:02
Bagikan
Facebook Twitter Email

Lee Yong Dae mungkin adalah satu-satunya bakat badminton paling jenius yang dimiliki oleh Korea Selatan. Bagaimana nggak jenius Urbaners, Lee Yong Dae ini sudah masuk ke timnas Korea Selatan ketika umurnya masih 15 tahun. Tahun 2005, Lee Yong Dae sudah menjadi juara di World Junior Badminton Championship. Bahkan nggak kurang-kurang, Lee Yong Dae menjadi juara di dua nomor sekaligus. Di Olimpiade Beijing 2008, dirinya berhasil mendapatkan emas di nomor ganda putra.

 

Atlet berwajah artis

Lee Yong Dae ini spesial, sekarang umurnya masih 28 tahun. Karir bulutangkisnya jika diambil rata-rata para seniornya, mungkin masih ada sekitar 4-5 tahun lagi. Lin Dan sekarang masih bermain dan merasakan gelar juara, padahal umurnya sudah 32 tahun. Lee Yong Dae ini nggak hanya mempunyai prestasi yang moncer, tetapi wajah yang sangat tampan.

Beberapa kali mengikuti turnamen di seluruh dunia, ada beberapa supporter yang tujuannya cuma satu, melihat Lee Yong Dae bermain. Di Indonesia sendiri, Lee Yong Dae ini total mengumpulkan 4 gelar di ajang Indonesia Open. 2 di nomor Ganda Putra dan 2 di nomor Ganda Campuran. Tentu prestasi ini sangat bagus, mengingat di Indonesia mempunyai pasangan ganda campuran dan ganda putra terbaik di dunia. Pada turnamen terakhir Indonesia Open 2016 kemarin, Lee Yong Dae mengaku sangat senang jika bermain di Indonesia karena dirinya mempunyai banyak sekali fans.

 

Nggak memilih jalur televisi

Di Korea Selatan, memiliki wajah tampan akan dengan mudah mendapatkan popularitas. Lo hanya melenggak-lenggok di atas panggung, sudah dapat dipastikan ribuan wanita akan berteriak histeris. Lee Yong Dae sangat terkenal di Korea Selatan, dirinya mendapatkan medali emas Olimpiade sudah menjadikan Lee Yong Dae adalah orang paling penting di Korea Selatan.

Tawaran televisipun mulai berdatangan. Tetapi siapa sangka Lee Yong Dae menolak tawaran tersebut. Menurut catatan website penggemar bulutangkis, hanya 3 Lee Yong Dae tampil di televisi. Tahun 2011, 2012 dan tahun 2013. Sejak tahun 2013 sampai sekarang, dirinya fokus untuk membawa bulutangis Korea Selatan maju.

 

Source : badmintonaddict.files.wordpress.com