Trending
Jumat, 01 Juli 2016

Derrick Rose Pindah Ke New York Knicks

  • Share
  • fb-share
Derrick Rose Pindah Ke New York Knicks

Draft NBA memang udah berjalan. Beberapa trade juga telah dibuat. Namun, ada satu trade yang cukup menarik untuk disimak, kepindahan Derrick Rose ke New York Knicks. Kepindahan ini bisa dibilang cukup dramatis. Pasalnya, Rose merupakan local kid asli Chicago yang jadi MVP untuk tim kampung halamannya. Puncaknya terjadi ketika Rose mengucapkan satu kalimat magis: “Terima kasih, Bulls”.

 

Dramatis

New York Knicks beberapa hari lalu, tepatnya Rabu (22/6) waktu setempat, menerima kedatangan Derrick Rose dari Bulls dengan harapan mantan NBA MVP ini bakal jadi jawaban buat mengisi posisi point guard mereka. Sebagai gantinya, center Robin Lopez, guard Jose Calderon, dan guard Jerian Grant dikirim ke Chicago langsung. Namun, bukan hanya Rose aja yang pindah ke the Knicks dari Bulls. Guard Justin Holiday serta second-round pick back 2017 jadi paket yang bersamaan masuk ke trade ini.

Kepindahan ini cukup emosional bagi Rose. Chicago, menurut Rose, lebih dari sekedar kampung halaman. Kota ini membentuknya menjadi Rose yang sekarang. Semua keluarga dan teman-temannya berada di sana. Kecintaannya dengan Chicago jadi salah satu alasan kenapa Rose mengganti nomor punggungnya dengan nomor 25, yang mulanya nomor 1 di Bulls, selama bermain dengan the Knicks nanti. Lelaki berusia 27 tahun ini bahkan melontarkan kalimat yang cukup dramatis ketika mengadakan press conference Jumat (24/6) waktu setempat.

“Saya ingin mengatakan kepada mereka (Bulls), Terima kasih”

 

Dijauhkan dari banyak pencari bakat

Derrick Martell Rose, atau biasa dipanggil dengan nama Derrick Rose lahir di Chicago, Illionois, pada tanggal 4 Oktober 1988.  Rose besar di daerah Englewood, salah satu pemukiman paling berbahaya di Chicago Selatan. Ketika talenta basketnya meningkat, Rose mulai menarik banyak pencari bakat dari luar Chicago. Ibu dan saudara-saudaranya membatasi Derrick untuk dikontak oleh pencari bakat luar Chicago. Ibunya khawatir Derrick bakal dieksploitasi oleh oknum agen olahraga yang tak bertanggung jawab seperti nasib Ronnie Fields yang juga berasal dari Chicago.

Ya, semoga aja kepindahan ini memberikan dampak positif bagi Rose dan juga New York Knicks. Makin seru deh buat ngikutin NBA musim depan Urbaners.

 

Meta Source: espn.go.com, Wikipedia.org

Comments
Aldi hidayat
Nice informasi
John Hutabarat
lanjutkan bro