Home Sport Cara Membentuk Badan Lo Tanpa Budget!
cara membentuk badan tanpa budget

Cara Membentuk Badan Lo Tanpa Budget!

Thursday, August 25, 2016 - 15:45
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sekarang sangat musim yang namanya body building atau membentuk badan. Mulai dari pergi ke gym sampai minum vitamin dan suplemen. Apakah lo tahu bahwa harga 1 bulan gym paling murah adalah 200 ribu rupiah? Itupun dengan fasilitas yang biasa, untuk mendapatkan fasilitas terbaik lo harus mengeluarkan uang 500 ribu rupiah setiap bulannya. Tetapi apakah hanya pergi ke gym dan minum suplemen adalah satu-satunya solusi untuk membentuk badan? Ternyata ada banyak solusi lain yang bisa lo lakukan, yang tentunya hemat budget.

 

Forsir di dalam rumah

cara membentuk badan

Ketika lo nggak ada waktu untuk pergi gym ataupun malas untuk membayar lebih, itu berarti lo harus memforsir latihan di dalam rumah. Latihan di sini terbagi menjadi 3 bagian, pertama untuk pemula, normal dan expert. Untuk pemula lo bisa sekedar sit up atau push up setiap pagi. Untuk ukuran normal, lo bisa melakukan latihan setiap pagi ditambah latihan di sore hari. Nah untuk expert, latihan lo diatas bisa ditambah dengan lari pagi dan angkat barbell.

 

Lakukan bersama-sama dengan pergi ke luar rumah

cara membentuk badan

Lari pagi adalah olahraga yang paling murah dan menyehatkan. Lo cukup membutuhkan sepasang sepatu olahraga, lo sudah masuk ke dalam standar prosedur untuk lari pagi. Lari pagi sendirian tentu akan malas Urbaners, jadi lo bisa mengajak teman-teman ataupun saudara untuk lari bersama-sama. Cukup seminggu 2 kali ataupun 2 hari sekali masing-masing setengah jam atau 45 menit, lo akan mendapatkan bentuk tubuh yang maksimal.

 

Makan makanan yang bergizi

Apa konteks makanan bergizi disini? Kurangi makanan yang berlemak dan junk food. Perbanyak sarapan dan makan siang bercampur dengan sayuran. Dengan begini badan lo akan mendapatkan gizi yang maksimal dan otot-otot tubuh lo akan membentuk dengan sempurna.

Itulah ketiga cara yang cukup praktis dan sederhana untuk membentuk tubuh lo secara proporsional tanpa perlu pergi ke gym. Yang paling penting, kantong lo nggak terkuras.

 

Source: fashionbeans.com