Home Sport Kekalahan Venus dan Djokovic di Olimpiade Rio 2016

Kekalahan Venus dan Djokovic di Olimpiade Rio 2016

Friday, August 26, 2016 - 10:31
Bagikan
Facebook Twitter Email

Olimpiade Rio de Janeiro 2016 sepertinya nggak begitu berpihak pada para pemain tenis papan atas. Kalau mengikuti dunia olahraga tenis, lo pasti udah nggak asing dengan nama Novak Djokovic dan Venus Williams, kan? Sayangnya, kedua petenis tersebut terpaksa harus turun lapangan lebih awal karena mengalami kekalahan pada babak-babak awal pertandingan.

 

Kali Kedua Djokovic Kala dari Petenis Argentina

Kabar buruk untuk para penggemar Djokovic. Pada tanggal 7 Agustus 2016, Djokovic kalah dalam pertandingan Olimpiade tenis melawan martin del Potro, petenis asal Argentina. Djokovic kalah straight set dari del Potro dengan skor 6(4)-7 dan 6(2)-7. Hal ini bukan yang pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, pada Olimpiade London 2012, del Potro juga menang atas Djokovic ketika memperebutkan medali perunggu.

Ketika diwawancarai usai pertandingan, Djokovic tentu aja mengaku kecewa atas kekalahan yang diterimanya. Apalagi ia juga baru tersingkir dari babak ketiga Wimbledon pada bulan lalu. Meski begitu, Djokovic juga merasa bangga dengan kemenangan del Potro. Dari berbagai pertandingan Olimpiade yang diikutinya, sejauh ini Djokovic baru berhasil mendapatkan satu medali perunggu dari Olimpiade Beijing pada tahun 2008.

 

Kekalahan Pertama Venus/Serena di Olimpiade

Bukan cuma Djokovic yang harus mengangkat koper lebih awal dari Olimpiade. Ada pula Venus Williams yang langsung gagal di babak pertama pertandingan tenis ganda putri bersama saudaranya, Serena Williams. Pasangan tersebut dikalahkan oleh pemain asal Ceko, Barbora Strrycova dan Lucie Safarova dengan skor 3-6 dan 4-6. Hal ini menandai kekalahan pertama pasangan Venus/Serena di Olimpiade. Sebelumnya, mereka selalu menjadi juara pada Olimpiade 2000, 2008, dan 2012.

Kesempatan Venus untuk menjadi juara di nomor tunggal juga ikut kandas setelah kalah dari petenis asal Belgia, Kirsten Flipkens, dengan skor 6-4, 3-6, dan 6(5)-7. Sementara itu, Serena masih memiliki peluang untuk merebut medali emas untuk nomor tunggal. Ia berhasil lolos ke babak kedua setelah mengalahkan pemai tenis asal Australia, Daria Gavrilova, dengan skor 6-4 dan 6-2.

Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini memang membawa cukup banyak kejutan ya, Urbaners. Para pemain yang diunggulkan dalam pertandingan tenis justru harus meninggalkan lapangan lebih awal. Dengan kekalahan Djokovic dan Venus Williams, siapa nih jagoan lo sekarang?

 

 

Sources: bola.com, jurnalasia.com