Trending
Rabu, 21 September 2016

PON 2016 Jawa Barat Resmi Dibuka

  • Share
  • fb-share
PON 2016 Jawa Barat Resmi Dibuka

Mulai tanggal 17 September kemarin sampai tanggal 29 September 2016, ajang olahraga tertinggi nasional akan dilaksanakan. Pekan Olahraga Nasional atau (PON) ini memasuki edisi ke 19 dan tuan rumah adalah Jawa Barat. Ribuan atlet dari seluruh provinsi di Indonesia akan bertarung untuk mendapatkan medali emas dan menjadi kebanggaan masing-masing provinsi di Indonesia. PON 2016 Jawa Barat ini digadang-gadang menjadi salah satu gelaran PON terbaik. Mulai dari infrastruktur sampai teknologi juga akan diperkirakan mengalahkan gelaran PON sebelumnya.

 

Jawa Barat total dalam PON 2016

Ketika ditunjuk pada tahun 2010, pemerintah Jawa Barat langsung membuat terobosan baru. Nggak tanggung-tanggung, Pemerintah Jawa Barat ini membuat stadion baru. Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ini selesai dibangun pada tahun 2012 dan baru dipakai pada awal 2013 dan 2014. GBLA memang nggak terlalu besar untuk ukuran stadion, kapasitasnya 38 ribu penonton, masih kalah jauh dengan Gelora Bung Karno Jakarta (80 ribu) ataupun Gelora Bung Tomo (55 ribu).

Tetapi dalam urusan fasilitas dan infrastruktur, GBLA mungkin menjadi stadion paling modern di Indonesia. Semua tempat duduknya ini single seat, jadi setiap orang yang masuk mendapatkan tempat duduk bukan seperti stadion di Indonesia pada umumnya. Pada tahun 2012 kemarin, GBLA pun mendapatkan lisensi stadion bertaraf internasional.

 

Layanan streaming setiap pertandingan

Yang paling ditunggu PON Jawa Barat adalah layanan streaming. Salah satu kelemahan di Indonesia adalah infrastruktur dan pelayanan yang kurang maksimal. Pada gelaran PON terakhir di Pekanbaru Riau, banyak sekali masyarakat yang gagal menyaksikan perhelatan PON. Walaupun disiarkan langsung di TVRI, tetapi secara keseluruhan belum semua cabang olahraga yang dapat ditonton masyarakat.

Pada pertengahan Agustus kemarin, pihak PON Jabar mengeuarkan aplikasi streaming. Jadi, semua masyarakat Indonesia bisa mengikuti dan mendukung para kontingennya. Dukung provinsimu dan atlet favoritmu di PON Jabar ya.

Comments
John Hutabarat
gaskeun bro
asrul firmansyah
Terima kasih atas informasinya sangat bermanfaat sekali