Home Sport Ini Dia Persiapan Timnas Jelang Piala AFF 2016

Ini Dia Persiapan Timnas Jelang Piala AFF 2016

Thursday, November 24, 2016 - 18:42
Bagikan
Facebook Twitter Email

Setelah mendapat sangsi dari FIFA beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia sempat mengalami pembekuan sehingga tidak bisa tampil di ajang pertandingan sepak bola bertaraf internasional. Namun, setelah scorsing tersebut berakhir, kini Indonesia siap untuk berpartisipasi dalam pertandingan bergengsi Piala AFF 2016. Piala AFF 2016 adalah kejuaraan sepak bola se Asia Tenggara yang disponsori oleh Suzuki yang berlangsung antara bulan November – Desember di Filipina dan Thailand. Lalu, apa saja persiapan yang telah dilakukan oleh Timnas Indonesia untuk menyambut kejuaraan ini?

 

Irfan Bachdim Absen, Digantikan oleh Muchlis Hadi Ning

Untuk menyambut pertandingan tersebut, Timnas Indonesia telah mengadakan pertandingan persahabatan dengan negara tetangga seperti Vietnam. Walaupun tidak mengalami kekalahan, tetapi Timnas gagal mencetak gol. Untuk mematangkan persiapan, Alfred Riedl telah mencari bibit-bibit unggul dari masing-masing klub sepak bola nasional, sebanyak dua orang. Namun sayangnya, Irfan Bachdim, pemain andalan Timnas mengalami cidera yang mengharuskan dirinya untuk menjalani perawatan pemulihan selama 2 bulan. Sebagai gantinya, Riedl telah meminta  Yohanes Ferinando Pahabol dari klub Persipura Jayapura untuk bergabung. Namun sepertinya Persipura merasa keberatan untuk ‘meminjamkan’ Pahabol karena saat ini  dia sedang fokus untuk persiapan Indonesia Soccer Championship A 2016.  Ini membuat Riedl memanggil Muchlis Hadi Ning dari Makassar untuk menutupi kekurangan tersebut.

 

Strategi Alfred Riedl

Untuk taktik sendiri, di babak pertama, Indonesia melawan juara bertahan, Thailand. Menurut pelatih Timnas, Alfred Riedl, Indonesia memakai formasi 4-4-1-1 untuk menaklukan Thailand. Karena Timnas Thailand sangat kuat, Timnas Indonesia bisa mengandalkan pertahanan dan serangan balik (counter-attack). Menurutnya lagi, Thailand adalah lawan yang cukup berat tetapi ini tidak membuatnya pesimis justru Riedl optimis dengan para pemainnya. Ia berharap timnya dapat bekerjasama untuk memberikan hasil yang maksimal.

Bagaimana Urbaners, dengan pelatih yang optimis seperti Alfred Riedl dan timnya, apakah menurut lo Timnas Indonesia akan bisa menjadi juara dalam perhelatan Piala AFF 2016 ini?

Jangan lupa baca juga Empat Pelatih Terbaik Kelas Dunia yang Ada di Liga Inggris.

 

 

Source: merdeka.com, superball.tribunnews.com