Home Sport Andy Murray Amankan Posisi 1 Petenis Dunia Hingga Akhir Tahun Ini

Andy Murray Amankan Posisi 1 Petenis Dunia Hingga Akhir Tahun Ini

Monday, December 5, 2016 - 11:21
Bagikan
Facebook Twitter Email

Tahu banget dengan Andy Murray kan? Petenis asal Skotlandia ini memang masih muda, namun prestasinya hingga saat ini bisa dibilang luar biasa. Beberapa waktu yang lalu, Andy Murray berhasil taklukkan Novak Djokovic di pertandingan final pada ajang ATP World. Menariknya, kemenangan ini mengamankan posisi Andy Murray sebagai seorang petenis nomor satu di dunia hingga tahun 2016 ini berakhir.

 

Menang straight

Hari Minggu (20/11) lalu menjadi hari yang paling bersejarah bagi Andy Murray. Gimana nggak, Murray berhasil bawa pulang gelar juara ATP World Tour setelah mengalahkan petenis asal Serbia, Novak Djokovic. Kemenangan ini membawa Murray menjadi petenis nomor 1 dunia, setidaknya sampai akhir tahun ini.

Andy Murray kalahkan Novak Djokovich dalam pertandingan berdurasi total 1 jam 43 menit. Skor 6-3, 6-4, membawa Murray menjadi pemenang di putaran final yang dilakukan di O2 Arena, London, Inggris. Menariknya, pertemuan Murray dengan Djokovic di ajang ATP World Tour merupakan kali pertama sebagai penentuan peringkat pertama di akhir musim sekaligus putaran final.

Murray merasa bahagia bisa menang, apalagi di pertandingan bergengsi seperti ini. Kemenangan ini jadi kemenangan ke 10 dalam 34 pertemuannya dengan Djokovic. Murray sendiri tahun ini sudah bertemu di berbagai ajang dengan Djokovic, antara lain Grand Slam dan Olimpiade.

 

Djokovic harus pasrah

Di sisi lain, Djokovic harus puas dengan hasil ini. Padahal, ambisinya untuk mengejar rekor Roger Federer sebagai pemenang turnamen akhir tahun untuk keenam kalinya sedang gencar-gencarnya. Selain itu, butuh waktu selama 122 hari bagi Djokovic untuk memuncaki peringkat petenis terbaik sebelum akhirnya direbut oleh Murray dari ajang ini.

Dalam pertandingan yang disaksikan oleh 17 ribu orang ini, Djokovic juga mengakui keunggulan lawannya. Djokovic merasa bahwa Andy layak jadi nomor satu dunia. Menurutnya, Murray merupakan pemain terbaik dan layak menang.

Selamat untuk Andy Murray. Yang jelas, perjuangan ini nggak akan sia-sia apabila Murray dapat mempertahankannya untuk sementara waktu. Apakah tahun depan Murray dapat mempertahankan gelarnya ini? Atau justru Djokovic gantian menghajar habis Murray? Patut ditunggu, Urbaners.

 

Source: theguardian.com, tempo.com, cnnindonesia.com