Home Sport Tiger Woods Balik Lagi Setelah 16 Bulan Absen Kompetisi

Tiger Woods Balik Lagi Setelah 16 Bulan Absen Kompetisi

Monday, December 19, 2016 - 16:45
Bagikan
Facebook Twitter Email

Siapa yang tak kenal Tiger Woods? Akhir-akhir ini mungkin lo jarang mendengar nama Tiger Woods di berbagai ajang golf internasional. Ini karena cedera punggung yang diderita oleh Woods. Meski sempat menjalani operasi punggung, namun Woods masih harus beristirahat di atas kursi selama berbulan-bulan. Siapa sangka, beberapa waktu yang lalu Woods kembali ke lapangan dan bermain golf lagi.

Hasil yang lumayan meski belum bisa menang

Sudah hampir 16 bulan sejak terakhir kali Tiger Woods tampil di PGA Tour. Banyak spekulasi yang mengatakan bahwa Si Macan ini bakal mengumumkan diri untuk pensiun. Siapa sangka, ternyata Woods kembali lagi ke lapangan. Hal ini terjadi pada ajang Hero World Challenge. Kemunculan Woods dalam ajang tersebut seakan menunjukkan bahwa dia belum ‘mati’.

Meski sudah lama tak bermain golf, Woods bisa dikatakan bermain lumayan. Woods sempat unggul di lapangan dengan 24 birdies. Di akhir pertandingan pun, Woods mampu selesai dengan enam double bogey.

Mungkin di pertandingan ini Woods nggak bisa menang. Pasalnya, ajang ini bukan sekedar ajang eksibisi biasa. Hanya 18 peserta yang ikut, termasuk Woods. 17 diantaranya masuk ke daftar 40 pemain terbaik di dunia, dengan Woods bertengger di urutan ke 898. Memuaskan, Woods finish di urutan ke 15.

Sudah tak lagi muda

Sang Harimau kini sudah tak muda lagi. Bulan depan, Woods genap berusia 41 tahun. Meskipun kondisi tubuhnya masih fit, tanda-tanda penuaan sudah mulai terlihat. Dahinya sudah mulai botak dan rambut wajahnya berubah kelabu. Woods juga terlihat kelelahan pada ajang tersebut. Cedera mungkin saja menambah kesulitan bagi Woods untuk bermain optimal.

Namun satu yang tak bisa dilewatkan oleh para fans ketika Woods bermain minggu lalu. Adalah gerakan khas Woods, yakni pompa kepalan ketika berhasil memasukkan bola. Tiger seakan menjadi dirinya sendiri dalam ajang tersebut.

Welcome back, Woods! Kiprahmu di dunia golf tetap dinanti para fans meski banyak orang berkomentar tentang kehidupan pribadimu yang penuh intrik.

 

Source:
gq.com
forbes.com