Trending
Kamis, 19 Januari 2017

Piala Dunia 2026 Akan Diikuti 48 Tim

  • Share
  • fb-share
Piala Dunia 2026 Akan Diikuti 48 Tim

Biasanya, setiap tim nasional (timnas) akan berjuang habis-habisan agar lolos di Piala Dunia. Piala Dunia adalah kasta tertinggi di sepakbola. Bahkan sepertinya cita-cita setiap pesepakbola adalah bermain di Piala Dunia! Nah, Presiden FIFA Gianni Infantino kemarin mengumumkan bahwa pada Piala Dunia 2026 yang berlangsung 9 tahun lagi bakalan diikuti 48 tim lagi, bukan 32 tim seperti biasanya.

 

Semua Negara Mempunyai Potensi Masuk ke Piala Dunia

Bahkan Indonesia sendiri bakal mempunyai kesempatan untuk masuk ke Piala Dunia 2026 mendatang. Jika biasanya zona Asia hanya ada 4 tim yang lolos ke Piala Dunia, sekarang akan naik menjadi 8 tim yang lolos ke Piala Dunia. Potensi tim-tim semenjana yang biasanya hanya sekadar ikutan kualifikasi Piala Dunia, sekarang semua tim bakal mempunyai potensi yang sama untuk lolos ke Piala Dunia.

 

Lebih Seru

Jelas Piala Dunia 2026 nanti akan lebih seru dari biasanya. Pertama, karena tim lebih banyak, jadinya pertandingan juga ikutan lebih banyak. Para penikmat sepakbola akan lebih seru menunggu siapa yang akan lolos ke babak berikutnya. Kedua adalah potensi tim kecil akan bisa mengalahkan tim besar menjadi lebih tinggi. Di Euro 2016 kemarin, Islandia bisa lolos sampai babak knockout, padahal sangat tidak diunggulkan.

 

Tuan Rumah Bisa Untung Besar

Setiap negara minimal akan mendatangkan minimal 5 ribu supporter. Jika lolos ke babak selanjutnya, bisa datang lebih dari 10 ribu suporter. Itu belum termasuk para suporter yang memang ingin menikmati suasana Piala Dunia. Jadi jika ada 48 tim, tentu potensi suporter yang datang bisa lebih banyak. Hotel, tempat wisata, atau kafe-kafe akan ramai dan dapat memperoleh keuntungan lebih besar dari biasanya.

Belum ditentukan negara mana yang bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Besar kemungkinan adalah Amerika Serikat, Kanada, atau Meksiko. Tapi ditunggu saja, Urbaners, apakah bakal jadi Piala Dunia terseru sepanjang sejarah?

Comments
Putra ragil
Menginspirasi
PUTRI PUSTIKA SARI
wah oke nih