• Sport
  • Mohd Faiz Pemilik Gol Cantik dari Malaysia

Mohd Faiz Pemilik Gol Cantik dari Malaysia

Wed, 08 February 2017

Urbaners tentu tak heran ketika jika Lionel Messi, Christian Ronaldo atau Neymar meraih penghargaan gol terbaik. Namun ada yang unik sekaligus membanggakan di malam pemberian Puskas Award FIFA di Zurich pada Januari 2017 lalu. FIFA menganugerahi Puskas Award kepada bintang sepak bola Malaysia, Mohd Faiz bin Subri sebagai pencetak gol terbaik 2016.

Prestasi ini tentunya membanggakan Asia, sebab Mohd Faiz menjadi pesepakbola asal Benua Kuning pertama yang meraih peraih Puskas Award sebagai pemilik gol terbaik.

Adalah tendangan bebas Mohd Faiz pada membela Penang FA melawan Pahang FA di turnamen Liga Super Malaysia yang mengantarkan Puskas Award. Tendangan bebas Mohd Faiz dari luar kotak penalti memukau voter Puskas Award di situs FIFA. Tendangan melambung serta melengkung berkelas dunia.

Prestasi Mohd Faiz sudah membanggakan sejak namanya masuk dalam 10 kandidat penerima award. Pria berusia 29 tahun ini masuk tiga besar menggeser Lionel Messi, Neymar, dan Saul Niguez.

Nama Faiz kini sejajar dengan sejumlah pemain penerima Puskas Award sebelumnya seperti Cristiano Ronaldo (2009), Hamit Altintop (2010), Neymar (2011), Miroslav Stoch (2012), Zlatan Ibrahimovic (2013), James Rodriguez (2014), dan Wendell Lira (2015).

FIFA Puskas Award didaulat kepada pencetak gol spektakuler dan indah. Nama Puskas diambil sebagai bentuk penghormatan kepada legenda Real Madrid, Ferenc Puskas (1927 - 2006) salah satu top scorer di Abad 20.

Karier sepak bola Faiz bermula ketika mengikuti tim junior Kedah pada 2006 hingga 2009. Di tahun 2009, dia bergabung dengan KSK Tambun Tulang. Faiz pun sempat berpindah klub seperti Perlis FA, T-Team FC, Kelantan FA, Terengganu FA, dan Penang FA.

Mohd Faiz Subri memang tak setenar pemain timnas Malaysia, Safee Sali. Faiz belum pernah sekali pun memperkuat tim Malaysia. Pada 2012 dan 2013, pelatih Datuk K Rajagopal sempat memanggil Faiz untuk seleksi, namun kesempatan belum memihak kepada Faiz

 

Source:
http://jakartaglobe.id/sports/malaysia-delights-mohd-faizs-goal-year-aw…

Valentino Rossi Mempertimbangkan Pensiun Tahun Depan

Tuesday, December 31, 2019 - 14:14
Valentino Rossi dan Lewis Hamilton berfoto bersama di arena MotoGP sambil memegang helm masing-masing

Tahun depan sepertinya bakal jadi tahun yang cukup berat buat lo pencinta MotoGP. Pasalnya, salah satu pembalap ternama MotoGP, Valentino Rossi berencana akan mengakhiri karirnya. Tepatnya pada akhir musim 2020. Rossi sudah memberikan tanda akan menyudahi kariernya di MotoGP. Pembalap dengan nomor andalan 46 ini memiliki alasan mengapa dirinya harus mengakhiri karirnya.

 

Usia Valentino Rossi yang Sudah Nggak muda

The Doctor ketika sedang melaju di arena MotoGP

Tahun 2020, Valentino Rossi akan mengunjak usia 41 tahun. Usia ini terbilang nggak muda lagi untuk bisa melaju di arena MotoGP. Rossi juga dianggap nggak cukup prima untuk berkompetisi dengan pembalap MotoGP lainnya yang masih muda. Di musim 2019 Rossi sudah menunjukkan penurunan performa yang cukup signifikan.

The Doctor, sebutan Rossi di MotoGP hanya mampu naik podium sebanyak 2 kali. Ia juga gagal mencapai finish sebanyak 4 kali. Saat ini Rossi hanya mampu berada di posisi ke-7. Performa Rossi yang semakin menurun sudah banyak dirasakan oleh para penggemarnya. Rencana pensiun Rossi juga bersamaan dengan kontraknya dengan Yamaha yang akan berakhir pada akhir musim MotoGP 2020.

Tetapi Rossi masih belum memastikan apakah rencana pensiunnya akan benar-benar terjadi atau nggak, Urbaners. Rencana pensiun Rossi akan bergantung dari hasil performanya di MotoGP 2020. Jika nggak ada peningkatan selama musim MotoGP 2020, maka pembalap dengan nomor 46 akan benar-benar memilih pensiun di akhir musim.

 

Komentar Tentang Rencana Pensiun Valentino Rossi

Valentino Rossi di atas podium ketika menjuarai MotoGP Australia

Rencana pensiun Rossi sudah menjadi topik hangat di kalangan pembalap MotoGP dan penggemar MotoGP. Salah satu mantan pembalap MotoGP, Marco Lucchinelli beranggapan bahwa Valentino Rossi masih akan melanjutkan kariernya di MotoGP setelah musim MotoGP 2020 berakhir. Komentar lainnya datang dari pengamat MotoGP, Carlo Penat. Carlo menilai Valentino Rossi memiliki fisik yang masih bugar dan tangguh untuk berkompetisi di usianya yang hampir menginjak 41 tahun.

Meskipun begitu, Carlo menilai musim 2020 akan menjadi kunci penentu karier Rossi di MotoGP. Jika di MotoGP musim 2020, Rossi mampu menaikkan performanya maka kariernya di MotoGP bakal berlanjut. Sepertinya Rossi sedang berusaha untuk bisa meningkatkan performanya di musim selanjutnya. Untuk mendukung performanya di musim 2020, Rossi bahkan mengganti kepala mekaniknya yang awalnya ditangani Silvano Galbusera menjadi David Munoz.

 

Semoga di musim MotoGP 2020, Valentino Rossi bisa menaikkan performanya di MotoGP ya, Urbaners. Sehingga dia masih bisa melanjutkan kariernya di MotoGP musim selanjutnya. Sedih banget kalau sampe The Doctor pensiun.

 

 

Source : CNN Indonesia, Kompas