Trending
Senin, 15 Mei 2017

3 Tempat Bungee Jumping Terbaik di Bali

  • Share
  • fb-share
3 Tempat Bungee Jumping Terbaik di Bali

Bungee jumping menjadi salah satu olahraga populer di Inggris pada tahun 1970-an, kemudian merambah ke Australia dan Amerika Serikat. Sekarang hampir seluruh negara di dunia mempunyai tempat bungee jumping sendiri, termasuk Indonesia. Bagi yang menginginkan olahraga yang bisa membuat adrenalin meningkat, lo harus mencoba bungee jumping, Urbaners.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa jenis bungee jumping. Pertama, ada yang berada di alam terbuka dan ada yang di gedung. Untuk yang alam terbuka, biasanya berada di daerah bukit, pegunungan, ataupun air terjun. Sedangkan untuk di gedung, bungee jumping biasanya dibuat nggak terlalu tinggi untuk alasan keamanan, misalnya di hotel. Nah, untuk lo yang ingin mencoba bungee jumping di Bali, simak 3 tempatnya di bawah ini.

 

Pura Puseh Seminyak, Bali

Tempat pertama adalah di Jalan Pura Puseh, Seminyak Bali. Di sini merupakan salah satu tempat bungee jumping paling terkenal di Indonesia. Pertama karena tempat ini mempunyai fasilitas standar internasional dan jika dilihat dari ketinggian, pemandangan di sini juga sangatlah indah, Urbaners. Beberapa wisatawan mancanegara dan dalam negeri sengaja datang ke Seminyak untuk mencoba bungee jumping, lho.

 

Desa Blangsinga, Gianyar, Bali

Ini dia salah satu tempat bungee jumping outdoor yang cukup terkenal di Bali. Di sini, lo bisa mencoba bungee jumping dengan cara melompat dari atas air terjun. Desa Blangsinga ini berada di Kecamatan Blahbutuh, Gianyar, Bali. Ketinggian dari bungee jumping ini sekitar 50 meter. Dibandingkan dengan bungee jumping biasa, di sini lo akan mengasah adrenalin karena lo akan melihat pemandangan sekitar penuh dengan bebatuan.

 

Arjuna Seminyak, Bali

Bungee jumping di daerah Arjuna Seminyak ini merupakan salah satu bungee jumping yang sudah buka cukup lama di Bali. Sudah buka sekitar akhir tahun 2010-an, bungee jumping ini dibangun oleh salah satu atlet olahraga ekstrem asal Selandia Baru, yaitu A J Hackett. Ia sudah mulai membangun franchise bungee jumping sekitar tahun 1990-an lho, Urbaners. Bisa jadi ini menjadi tempat bungee jumping terbaik di Indonesia.

Sayangnya, masih belum ada tempat bungee jumping selain di Bali, Urbaners. Semoga dalam waktu dekat di kota besar seperti Jakarta, Bandung atau Surabaya juga dibuka tempat bungee jumping sendiri, ya. Berani lompat dari ketinggian seperti itu, Urbaners?

 

Source: phinemo.com

Comments
Aldi hidayat
Nice informasi
SRI YAYA ASTUTI
Desa Blangsinga, Gianyar, Bali