• Sport
  • Kokohnya Pertahanan Juventus di Semifinal Champions League

Kokohnya Pertahanan Juventus di Semifinal Champions League

Tue, 16 May 2017

Juventus dini hari berhasil mengalahkan AS Monaco 2-1 di kandang sendiri. Secara aggregate, Juventus menang 4-1 atas Monaco. Juventus menjadi tim pertama yang masuk ke final Liga Champions, menunggu pemenang antara Real Madrid yang akan melawan Atletico Madrid dini hari nanti. Sejak fase grup, Juventus mempunyai rekor yang sangat fantastis. Dari 12 pertandingan, Juventus baru kebobolan 3 gol!

 

Filosofi Formasi A La Allegri

Massimiliano Allegri sudah menjadi pelatih Juventus sejak tahun 2014 dan bisa jadi baru musim ini, ia membentuk Juventus benar-benar sempurna. Formasi bertahan, menyerang, dan transisi keduanya berjalan begitu sempurna. Dengan formasi 4-2-3-1, Juventus begitu kokoh ketika bertahan. Duet Chiellini dan Bonucci seakan menjadi tembok besar bagi para penyerang lawan. Jangkar di lapangan tengah Khedira dan Pjanic juga sangat rajin membantu penyerangan maupun bertahan.

Tidak hanya di sektor belakang, di sektor depan pun Juventus sangat perkasa. Nama seperti Higuain, Mandzukic dan Dybala menjadi momok bagi setiap pertahanan lawan. Menariknya nih Urbaners, Allegri berhasil membuat semua penyerang Juventus ini ikut bertahan. Melawan Barcelona, Juventus berhasil menahan imbang 0-0 di Camp Nou, kandang paling angker. Higuain dan Dybala menjadi pertahan pertama bagi Juventus ketika itu.

 

Juventus Berpeluang Raih Treble Winners

Musim ini benar-benar sempurna bagi Juventus. Di Liga Italia, Juventus tinggal membutuhkan 1 kemenangan untuk mengunci gelar. Di Piala Liga, Juventus akan menantang Lazio di final minggu depan. Masuknya Juventus di final Liga Champions ini pun memberikan harapan untuk meraih treble winners di musim ini. Jika Juventus berhasil memenangkan semuanya, ini adalah treble pertama Juventus!

Jika pernah sesekali pernah melihat Juventus bermain, lo akan melihat bagaimana sempurnanya Juventus ketika bertahan dan menyerang. Juventus juga nggak mempunyai filosofi parkir bus, yang bertahan sekali lalu membuang bola jauh ke depan. Juventus adalah tim yang bisa menyerang dengan lambat dan sekaligus cepat secara tiba-tiba. Ditunggu saja Urbaners, siapakah yang akan menjadi lawan Juventus nanti malam dan apakah Juventus berhasil mendapatkan treble winners.

 

 

Sumber: tribunnews.com

Rest in Power, Ini 3 Prestasi Legenda NBA Kobe Bryant

Monday, January 27, 2020 - 18:49
Kobe Bryant yang telah membela Los Angeles Lakers selama 20 musim meninggal dunia karena kecelakaan helikopter

Penggemar bola basket pastinya kaget dengan kabar Kobe Bryant yang meninggal dunia karena kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat pada Minggu, 26 Januari 2019 waktu setempat. Banyak orang yang ikut merasa emosional dan sangat kehilangan karena dalam kecelakaan itu Kobe Bryant meninggal bersama putrinya, Gianna Bryant.

Meskipun Kobe Bryant harus pergi dengan sangat mendadak, tapi lo masih bisa mengenangnya dari deretan prestasi yang pernah dikumpulkan oleh atlet yang pensiun dari NBA di musim 2015-2016 lalu itu.

Juara NBA 5 Kali

: Kobe Bryant telah membawa Los Angeles Lakers menjadi juara NBA sebanyak 5 kali

Dalam dunia basket nama Kobe Bryant sangat legendaris karena ia telah berhasil membawa Los Angeles Lakers menjadi juara NBA sebanyak 5 kali. Kobe Bryant membawa Los Angeles Lakers menjadi raja NBA tiga tahun berturut-turut yaitu di tahun 2000, 2001 dan 2002. Kemudian ia juga membawa timnya kembali menjadi juara NBA di tahun 2009 dan 2010.

Banyaknya prestasi yang telah ditorehkan oleh Kobe Bryant selama 20 musim membela Los Angeles Lakers membuatnya disebut sebagai salah satu pemain basket legendaris NBA. Bahkan ia juga disejajarkan dengan nama pemain basket legendaris lainnya seperti Michael Jordan, Larry Bird, dan Magic Johnson.

Meraih Penghargaan Individual yang Cukup Banyak

Kobe Bryant juga memiliki banyak prestasi individual yang membanggakan

Selain berhasil membawa Los Angeles Lakers menjadi juara NBA sebanyak 5 kali, Kobe Bryant juga telah mengumpulkan penghargaan individu yang cukup banyak. Di tahun 2008, Kobe Bryant mendapatkan penghargaan pemain terbaik atau MVP di tahun 2008 lalu. Di tahun selanjutnya, Kobe Bryant juga terpilih menjadi pemain terbaik di NBA Finals di tahun 2009 dan 2010.

Prestasi lain yang pernah didapatkan oleh Kobe Bryant antara lain pernah 15 kali berhasil lolos seleksi All-NBA, 18 kali lolos All-Star serta 12 kali lolos di tim All-Defensive. Nggak cukup di situ ia juga mengukir sejarah sebagai urutan ketiga pencetak poin terbanyak di NBA dengan 33.643 poin. Kobe Bryant juga pernah mempersembahkan medali emas untuk Amerika Serikat di ajang Olimpiade pada tahun 2008 dan 2012 lalu.

 

Pernah Mendapatkan Piala Oscar

Kobe Bryant juga pernah mendapatkan Piala Oscar karena telah berkontribusi menjadi penulis naskah film animasi pendek, Dear Basketball

Nggak hanya memiliki segudang prestasi di dunia bola basket, rupanya Kobe Bryant juga pernah mendapatkan Piala Oscar. Ia mencatatkan dirinya sebagai atlet pertama yang berhasil membawa pulang Piala Oscar di tahun 2018 lalu. Kobe Bryant mendapatkan penghargaan yang bergengsi itu setelah ia berkontribusi menjadi penulis naskah animasi pendek yang berjudul Dear Basketball.

Film animasi pendek arahan Glen Keane ini memang dibuat berdasarkan puisi yang ditulis Kobe Bryant sebelum ia pensiun dari dunia basket. Proyek film animasi pendek itu sebenarnya bukan menjadi yang pertama kalinya bagi Kobe Bryant untuk terjun ke dunia hiburan. Di tahun 2000 lalu, ayah empat anak itu juga sempat berencana mengeluarkan album rap dan telah merilis single perdananya yang berjudul K.O.B.E.

Itulah beberapa prestasi yang pernah diraih oleh Kobe Bryant. Sayang sekali kita harus kehilangan dia di usia yang masih cukup muda. Semoga dia bisa beristirahat dengan tenang ya, Urbaners!

 

Sources: tempo.com, kompas.com, cnnindonesia.com