Trending
Kamis, 15 Juni 2017

Asa Baru di Logo Baru Juventus

  • Share
  • fb-share
Asa Baru di Logo Baru Juventus

Logo atau lambang klub merupakan ikon penting untuk sebuah tim. Namun bukan tak mungkin klub tersebut memutuskan berganti logo dengan alasan tertentu. Ada yang digunakan untuk re-branding, ada pula yang melakukan itu untuk sekadar memperingati berdirinya klub.

Salah satu klub yang memilih untuk mengganti logo adalah raksasa Italia, Juventus. Klub yang bermarkas di Turin ini baru saja memperkenalkan jersey dengan logo barunya. Perubahan logo klub berjuluk “Si Nyonya Tua” sangat mencolok. Logo lama yang terkesan kuno diubah dengan model yang simpel dan kekinian.

Logo baru Juventus hanya bertuliskan hurup 'J'. Tak ada lagi gambar Banteng yang mewakili Kota Turin atau Kuda Zebra yang setia berada di logo klub sejak 1920-an. Meski mengambil jalan radikal, Juve mempertahankan warna hitam-putih yang menjadi ciri klub.

Sejak pertama kali didirikan pada 1897, ini adalah logo ke-10 Bianconeri. Pada pergantian logo sebelumnya, Juventus tetap mempertahankan rancangan berbentuk perisai. Hanya sekali Juventus memiliki rancangan berbeda yaitu pada periode 1983-1991 saat simbol klub hanya kuda jingkrak disertai dua bintang.

Presiden Juventus Andrea Agnelli menyatakan logo baru yang dinamai Black and White and More itu dirancang berdasarkan riset selama setahun. Andrea Agnelli menambahkan jika logo baru tersebut telah mewakili definisi dari apa dan siapa Juventus itu.

"Logo ini adalah simbol dari Juventus. Tujuan Juventus adalah melebarkan bisnis dengan cara yang inovatif. Dengan logo ini kami menargetkan seluruh fans Bianconeri di seluruh dunia serta pihak-pihak yang saat ini tidak begitu tertarik dengan sepak bola," tandasnya.

Perbedaan desain jersey Juventus terkini dari yang mereka dapatkan musim lalu adalah kerah. Kali ini Adidas selaku penyedia apparel resmi Juve menggunakan kerah kecil berdiri yang pas menempel di leher. Sementara itu aksen tiga garis khas Adidas menempel di bagian pinggang.

Sayang, upaya klub gagal memenangkan hati pendukungnya. Banyak fans Juventus yang masih belum menerima logo baru dan mengejek tim yang lebih mementingkan pemasaran ketimbang warisan sejarah klub. Logo itu dinilai terlalu simpel untuk sebuah klub sepak bola.

Namun tak sedikit fans Juventus yang menerima logo baru ini. Mereka berharap logo baru membawa peruntungan tersendiri bagi Juventus terutama di ajang Liga Champions. Mengingat Juventus selalu menelan kekalahan di lima final Liga Champions sejak tahun 1997.

Ya kita tunggu saja kiprah Juventus di atas lapangan pada musim depan dengan logo barunya. Apakah akan membawa hoki atau sebaliknya.

 

Source: Detik.com, soccercorner.com

Comments
Sadam Husaeni tulloh
Kerennnn bangettttt bossss
Irwandi -
Mantap infonya