Home Sport Kemenangan Mudah Sang Juara NBA 2017, Golden State Warriors

Kemenangan Mudah Sang Juara NBA 2017, Golden State Warriors

Thursday, June 22, 2017 - 13:16
Bagikan
Facebook Twitter Email

Ketika mendapatkan Kevin Durant pada musim 2016/2017, banyak orang yang memprediksi bahwa Golden State Warriors (GSW) akan menjuarai NBA dengan mudah. Pada musim reguler, GSW memang terlihat nggak terlalu menakutkan, rekor menang kalah pun cuma 67-15. Dibandingkan dengan musim lalu, GSW hanya kalah 9 kali.

Memasuki babak playoff, keraguan fans atas kemampuan GSW menjadi hilang seketika saat menghajar tiga lawannya dengan skor telak masing-masing 4-0. Di final, GSW ditunggu Cleveland Cavaliers (Cavs) yang juga memiliki rekor mentereng di babak playoff, yaitu12-1. Hasilnya? Ternyata Cavs hanya diberi napas satu kali oleh GSW, selanjutnya GSW menang 4-1 di final NBA 2017.

 

Kebalikan dari Final Musim Lalu

Golden State Warrior

Sekarang, mari flashback sedikit ke final NBA musim lalu, di mana GSW yang sudah unggul 3-1 harus kalah 3-4. Ketika itu memang GSW banyak mendapatkan batu sandungan, salah satunya adalah suspension yang didapat oleh forward eksplosif mereka, Draymond Green. Selain itu, splash brother Stephen Curry dan Klay Thompson sama sekali nggak berkutik di tiga game terakhir. Belajar dari kesalahan musim lalu, GSW mengambil langkah brilian saat mengambil free agent Kevin Durant.

Di final 2017 ini, situasinya benar-benar berbanding terbalik dari musim lalu. Draymond Green yang sering emosi bermain lebih tenang. Splash brother pun bermain lebih tenang karena ada Kevin Durant yang bermain sangat gila. Dari 5 kali game final, Durant rata-rata mencetak 30 poin lebih!

 

Musim Depan yang Bahaya Bagi GSW

golden state warriors

GSW memang berhasil mendapatkan Kevin Durant, tetapi ujian sesungguhnya adalah awal musim depan. Nama Steph Curry ternyata masih mempunyai gaji di bawah rata-rata pemain besar. Gaji Curry hanya 12 juta dolar per tahunnya, padahal seharusnya Curry mendapatkan sekitar 30 juta dolar per tahunnya. Dalam peraturan NBA, satu tim maksimal total menggaji pemainnya sebesar 110 juta dolar.

Jika gaji Curry naik, tentu space kosong akan semakin mengecil. Pemain lain pun belum tentu mau digaji lebih rendah dari biasanya. Tetapi terkadang para pemain ini sedikit mengorbankan gaji demi prestasi. Bagaimana menurut lo?