Trending
Rabu, 05 Juli 2017

Lima Klub yang Siap Menampung Ronaldo

  • Share
  • fb-share
Lima Klub yang Siap Menampung Ronaldo

Gara-gara kasus pajak, bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo merajuk. Ronaldo mengancam akan meninggalkan Santiago Bernabeu bahkan hengkang dari Spanyol jika terus dituduh menggelapkan pajak senilai 15 juta euro atau sekitar Rp 225 miliar.

Walhasil, banyak spekulasi beredar ke mana sang bintang akan pergi andai ancaman itu benar-benar terjadi. Situs Independent, memprediksi tujuan di mana eks Manchester United dan FC Porto tersebut akan berlabuh:

 

Kembali ke Tanah Inggris

Ungkapan kemarahan Ronaldo jelas menjadi kabar gembira bagi Manchester United. Mereka memang termasuk klub yang paling getol berusaha mengembalikan sang mega bintang ke Old Trafford.

Wakil Chairman Manchester United, Ed Woodward, sangat berharap bisa mendapatkan jasa Ronaldo untuk menambah daya gedor Setan Merah yang ditinggal Zlatan Ibrahimovic. Apalagi Manchester United gagal merekrut bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Meski memang sudah tak lagi muda, Ed Woodward yakin Ronaldo masih bisa tampil ganas di lini depan Manchester United. Ed juga optimistis Ronaldo bakal membangkitkan gairah fans MU yang lama tak mendapatkan sosok ikonik.

 

Paris Saint-Germain

Klub papan atas Prancis ini juga siap menggelontorkan dana besar demi memboyong Cristiano Ronaldo. Sang Presiden PSG, Nasser El-Khelaifi, bahkan siap turun langsung merayu Ronaldo untuk hijrah ke Parc des Princes.

Ketajaman Ronaldo memang sangat dibutuhkan PSG untuk mengembalikan hegemoni mereka di Ligue 1 dan level Eropa. Musim kompetisi ini, mereka bahkan hanya bisa finis di urutan kedua di bawah Monaco. Edinson Cavani dinilai gagal menggantikan peran Ibrahimovic yang haus gol.

 

American Land

Seperti sebelum-sebelumnya, Los Angeles (LA) Galaxy kerap memboyong bintang sepak bola Eropa untuk mendongkrak popularitas. Tentu Urbaners masih ingat saat LA Galaxy mendatangkan David Beckham dengan kontrak senilai 250 juta dolar AS atau lebih dari Rp 3 triliun.

Ronaldo yang flamboyan bisa jadi mengikuti langkah Beckham yang kini menikmati hidup glamor di Los Angeles. Apalagi Ronaldo juga terkenal memiliki kemampuan bisnis di bidang fashion dan modeling seperti juga Beckham. Cocok kan?

Selain tiga tempat tadi, Liga Super China juga menawarkan bayaran hingga 1 juta pounds atau sekitar Rp 16 miliar per minggu. Meski memang sisi kompetitif dan gaya hidup yang tak terlalu menarik bagi Ronaldo.

AS Monaco juga bisa menjadi persinggahan Ronaldo. Hal itu berkaitan dengan keinginan Real Madrid terhadap Kylian Mbappe. Monaco bisa memanfaatkan Mbappe sebagai alat barter. Selain itu, Ronaldo tak akan dipusingkan dengan perhitungan pajak karena kawasan Monaco terkenal bebas dari biaya pajak asalkan mau menyimpan uang di sana.

 

Source: Independent.co.uk, bola.com

Comments
Agus Sungkawa
Ronaldo yang fenomenal
Budi Risdiono
wah bagus banget infonya