Home Sport Wimbledon, Ajang Pembuktian 4 Besar Petenis Dunia

Wimbledon, Ajang Pembuktian 4 Besar Petenis Dunia

Friday, July 14, 2017 - 15:07
Bagikan
Facebook Twitter Email

Ada nama Andy Murray, Rafael Nadal, Novak Djokovic dan Roger Federer dalam ajang Wimbledon kali ini. Hal ini cukup seru karena mereka berada di peringkat empat besar dunia. Turnamen ber-title Grand Slam ini hanya berjarak dua minggu dari Grand Slam Roland Garros, Perancis, yang di kategori tunggal putra dimenangkan oleh Rafael Nadal. Wimbledon sendiri sudah berlangsung sejak tanggal 3 Juli 2017 kemarin dan sekarang sedang memasuki babak ke-4 atau babak 16 besar. Keempat nama besar di awal masih melaju. Jika semuanya sukses menaklukan lawan-lawannya, bisa jadi ini adalah turnamen Grand Slam terbaik di tahun 2017 ini.

 

Peluang Andy Murray, Kejutan Roger Federer, dan Performa Tinggi Rafael Nadal

Bukan bermaksud mendiskreditkan Novak Djokovic, tetapi jujur saja di tahun ini performa Novak Djokovic nggak seberapa bagus. Nama lain yang performanya nggak seberapa bagus adalah Andy Murray. Tetapi bermain di depan publik sendiri tentu menjadi pengalaman berbeda bagi Andy Murray. Dia juga merupakan juara bertahan di musim lalu.

Lalu ada Roger Federer yang sempat cedera dan absen di Roland Garros, tetapi Roger Federer absen untuk fokus ke Wimbledon. Sebagai informasi, Roger Federer sudah tujuh kali menjuarai Wimbledon dan untuk satu juara lagi Roger Federer menjadi pemegang title terbanyak Wimbledon sepanjang masa.

Petenis empat besar lainnya adalah Rafael Nadal. Nadal baru saja juara Roland Garros 2017 lalu dan sedang berada di performa puncak. Ia juga absen di beberapa turnamen pemanasan sebelum Wimbledon lalu. Tujuannya agar menghindari cedera.

 

Nggak Seru di Bagian Ladies

Untuk sektor ladies, Wimbledon kali ini diprediksi nggak seberapa seru—sama seperti Roland Garros 2017 kemarin. Di final Roland Garros 2017, juaranya adalah Jelena Ostapenko, petenis non unggulan berumur 20 tahun dari Latvia. Absennya Serena Williams karena hamil juga mempengaruhi peta di turnamen Grand Slam tahun ini.

Cabang olahraga tenis sekarang sedang memasuki era puncak, di mana seluruh petenis mengeluarkan performa terbaiknya. Jika tahun lalu Nadal dan Federer kebanyakan cedera, sekarang semua petenis bebas cedera. Tunggu saja final tanggal 16 Juli 2017 mendatang, apakah empat besar kategori putra ini tetap bertahan atau ada juara baru seperti di sektor putri?