Trending
Jumat, 06 Oktober 2017

Indonesia Juara Umum Asian Para Games

  • Share
  • fb-share
Indonesia Juara Umum Asian Para Games

Para atlet Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Hal ini dipastikan dengan kabar terbaru datang dari perhelatan Asian Para Games yang digelar di Malaysia, menyebutkan bahwa Indonesia akan pulang dengan membawa gelar Juara Umum tahun ini.

 

Berhasil Mengungguli Malaysia

Kabar terbaru menyatakan bahwa pada hari Sabtu lalu, yakni 23 September Indonesia telah berhasil menyabet sebanyak 117 medali emas, 69 medali perak, dan 46 medali perunggu. Jumlah ini jauh lebih banyak daripada yang diperoleh oleh Malaysia sebagai tuan rumah yang hanya berhasil meraih 89 medali emas, 89 perak, dan 77 perunggu. Sepertinya, tahun ini Malaysia sebagai tuan rumah perhelatan Asian Para Games harus mengekor di belakang Indonesia.

Jumlah perolehan tersebut membuat Indonesia positif meraih Gelar Juara Umum di perhelatan tahun ini. Prestasi ini diharapkan mampu mengobati kegagalan Indonesia pada pekan olahraga SEA Games sebelumnya. Prestasi tersebut ditorehkan oleh putra bangsa Indonesia dalam 3 cabang olahraga yakni renang, angkat besi, dan atletik. Bahkan, di cabang olahraga renang untuk difabel, 2 perenang Indonesia Syuci Indriani dan Marinus Melainus berhasil mengukir beberapa rekor.

 

Bukan yang Pertama Kali

Prestasi yang diperoleh Indonesia kali ini bukanlah yang pertama kali, sebelumnya, di perhelatan yang sama yang digelar di Myanmar tiga tahun lalu, Indonesia juga pernah menjadi juara umum dengan perolehan sebanyak 99 medali emas, 69 medali perak, dan 49 medali perak.

Dengan prestasi para atlet Indonesia yang sudah nggak diragukan lagi, membuat Ketua Kontingen ASEAN Para Games, Bayu Rahadian semakin bersemangat untuk menyiapkan tim Indonesia menyambut pekan oleh raga selanjutnya, yakni ASEAN Para Games 2018 di Indonesia dan Paralimpiade 2020 di Jepang.

 

Semangat dan Kerja Sama yang Solid

Keberhasilan tim Indonesia untuk mengukir kemenangan tersebut berkat semangat dan kerja keras para atletnya yang ingin menunjukkan prestasi Indonesia di dunia internasional karena mereka yakin bahwa mereka pasti bisa.

 

Source: bbc.co.id

Comments
PUJI RAHAYU kopkar
keren banget
FITA RUSMAWATI
Berhasil Mengungguli Malaysia