Home Sport Akhirnya Mobile Legends Masuk eSports 2019
Akhirnya Mobile Legends Masuk eSports 2019

Akhirnya Mobile Legends Masuk eSports 2019

Thursday, December 6, 2018 - 14:49
Bagikan
Facebook Twitter Email

Setelah gagal tembus line-up game yang dipertandingkan di Asian Games 2018 kemarin, Mobile Legends mencoba peruntungannya kembali. Beruntung, penantian mereka berbuah manis. Akhirnya game yang populer dimainkan lewat smartphone ini dianggap sebagai eSports yang layak buat dipertandingkan. Gimana perjalanannya?   

 

Debut di SEA Games 2019 Filipina

Mobile Legends bakal debut sebagai eSports di ajang SEA (South East Asian) Games 2019 di Filipina. Raksasa gaming Singapura, Razer bakal jadi official partner buat ajang 4 tahunan ini. Dalam press release pada tanggal 28 November lalu terungkap bahwa Mobile Legends jadi satu dari enam game yang dipertandingkan di SEA Games tahun depan.

Sebelum ada press release dari, nama Mobile Legends emang sudah sering disebut-sebut. Terlebih saat ada kabar yang menyebutkan kalau Moonton bakal ambil bagian di ajang olahraga terbesar Asia Tenggara tersebut. Seperti yang sudah lo tahu, Moonton adalah pengembang dari Mobile Legends.

 

Emang populer di Asia Tenggara

Emang populer di Asia Tenggara

Dipilihnya Mobile Legends buat ajang SEA Games 2019 bukan tanpa sebab. Menurut CEO Razer, Tan Min-Liang, game ini dipilih karena popularitasnya di kawasan Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri, ada sekitar 8 juta user aktif Mobile Legends: Bang Bang. Selain Indonesia, Filipina dan Singapura juga menjadi penyumbang terbesar pengguna Mobile Legends di Asia Tenggara,

Dibandingkan dengan Arena of Valor (AOV) yang ditandingan pada gelaran Asian Games 208 lalu, Mobile Legends emang jauh lebih populer. Terlebih jumlah influencer Mobile Legends di Asia Tenggara juga jauh lebih banyak kalo lo bandingkan sama mobile game lainnya.

 

Bikin peluang Indonesia makin besar?

Pengumuman masuknya Mobile Legends jadi bagian dari cabor eSports SEA Games 2019, disambut antusias atlet Indonesia. Mereka optimis bisa menyumbangkan emas untuk Indonesia dari cabor baru tersebut,

Optimisme ini emang bukan omong kosong belaka. Buktinya pada ajang bergengsi Mobile Legends Southeast Asian Cup (MSC) 2018 lalu, tim RRQ dari Indonesia berhasil masuk ranking tiga besar. Jadi nggak ada salahnya kalo menganggap peluang Indonesia buat menyabet emas dari eSports bisa makin besar.

 

 

Source: Fox Sports Asia, Channel News Asia