Trending
Kamis, 27 Februari 2020

Boyong Shin Tae-yong untuk Timnas, Ini Strategi Yang Dipersiapkan

  • Share
  • fb-share
Boyong Shin Tae-yong untuk Timnas, Ini Strategi Yang Dipersiapkan

Penggemar sepak bola Tanah Air sepertinya mendapatkan angin segar setelah Shin Tae-yong dipilih sebagai pelatih Timnas Indonesia. Pelatih dari Korea Selatan itu diharapkan mampu membawa tim Garuda mencetak lebih banyak prestasi Internasional. Shin Tae-yong memang salah satu pelatih dengan banyak prestasi, sehingga dipilih PSSI untuk menjadi pelatih timnas.

 

Strategi Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia

Shin Tae-yong menggunakan jaket warna abu-abu dengan topi dan sunglasses. Ia juga mengacungkan jempolnya ke atas. 

Nama Shin Tae-yong semakin melejit saat ia berhasil membawa Timnas Korea lolos pada Piala Dunia 2018. Ia juga mampu meracik strategi-strategi unik yang bisa membuat musuh kewalahan. Strategi yang pernah diterapkan oleh Shin Tae-yong saat melatih Timnas Korea bahkan berhasil mengalahkan Jerman dan membuat kesulitan Meksiko di Piala Dunia 2018 lalu.

Menggunakan formasi 4-3-3, Shin Tae-yong memerintahkan anak asuhnya untuk terus bergerak cepat dan menyerang. Strategi itu berhasil hingga membuat pemain Meksiko kerepotan. Meskipun akhirnya Korea Selatan kalah, tapi itu hanya karena selisih satu gol. Namun, performa dari pemain Timnas Korea Selatan berhasil mendapatkan pujian karena permainan yang sangat bagus.

Shin Tae-yong rupanya juga ingin menerapkan strategi yang sama saat melatih Timnas Indonesia. Ia berharap agar pemainnya bisa disiplin dan selalu bergerak, sehingga permainan berjalan cepat. Style khas Shin Tae-yong memang menerapkan permainan yang cepat, sehingga pemain harus lebih aktif bergerak mengejar bola. Selain itu, Shin Tae-yong juga berharap agar klub yang memiliki pemain Timnas bisa bekerja sama. Memang, biasanya klub sulit melepas pemainnya meskipun sudah dipanggil untuk memperkuat skuad Garuda dalam laga Internasional.

 

Prestasi Shin Tae-yong

Dipilihnya Shin Tae-yong menjadi pelatih Timnas Indonesia disambut baik oleh banyak penggemar sepak bola Tanah Air, Urbaners! Pelatih berusia 50 tahun itu memang memiliki banyak prestasi, sehingga dipilih oleh PSSI. Shin Tae-yong resmi diangkat menjadi pelatih sejak akhir 2019 lalu. Dia menggantikan Simon McMenemy yang dipecat PSSI karena belum berhasil memberikan prestasi.

Salah satu prestasi besar Shin Tae-yong adalah membawa Seongnam Chunwa menjadi juara Piala FA Korea dan Liga Champions Asia. Nggak berhenti di situ, Shin Tae-yong juga meloloskan Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Ia juga dikenal memiliki strategi yang berani sehingga bisa membuat lawan kesulitan.

 

Populernya Pelatih Asal Korea Selatan di Asia Tenggara

Shin Tae-yong menggunakan kemeja putih, dasi merah dan jas warna biru dengan motif kotak-kotak

Terpilihnya Shin Tae-yong rupanya juga disebut karena saat ini sedang terjadi demam pelatih asal Korea Selatan di Asia Tenggara. Memang, pelatih-pelatih tersebut terbukti memiliki banyak prestasi, tapi saat ini, pelatih asal Korea Selatan sangat digandrungi di negara-negara Asia Tenggara.

Selain Indonesia, Vietnam terlebih dulu memiliki pelatih sepak bola dari negeri ginseng. Park Hang-Seo bahkan berhasil membuat Timnas Vietnam menjadi sangat tangguh dan menjadi runner-up di Piala Asia U-23 2018. Bahkan di ajang Asian Games 2018, Timnas Vietnam dengan asuhan Park Hang-seo juga bisa menduduki posisi keempat. Ini menunjukkan bahwa pelatih dari Korea Selatan memang memiliki kualitas yang sangat baik.

Apakah Shin Tae-yong bisa membantu Timnas Indonesia di ajang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20, Urbaners? Semoga saja ya!

 

 

Sources: sport.detik.com, cnnindonesia.com, kompas.com

Comments
Heni Oen
Shin Tae-yong bisa membantu Timnas Indonesia di ajang Piala Asia U-19
Theo
mantap kuch