Trending
Rabu, 02 September 2020

Brompton Sepeda Mahal? Cek Sepeda yang Satu Ini, Bro! Harganya Gak Nanggung!

  • Share
  • fb-share
Brompton Sepeda Mahal? Cek Sepeda yang Satu Ini, Bro! Harganya Gak Nanggung!

Kalau sementara ini lo hanya tahu sepeda Brompton adalah sepeda yang mahal, lo mesti lihat lebih luas lagi kalau ternyata di atas langit masih ada langit lagi, nih. Ada sepeda yang lebih mahal daripada Brompton.

Jika dilihat dari harga sepeda ini, lo bisa mendapatkan beberapa sepeda motor keren, satu unit mobil dan berbagai konversi lainnya. Jelas lo makin penasaran dong memangnya berapa harga sepeda ini dan apa sebenarnya sepeda ini.

Salah satu produkan mobil sport ternama di dunia yang berasal dari Italia, Ferrari, tidak hanya mengeluarkan mobil-mobil sport yang luar biasa, tapi juga mengeluarkan sepeda! Sepeda ini tentu jadi salah satu sepeda yang eksklusif di dunia.

Lalu selain fakta di atas – apa lagi nih yang membuat sepeda yang satu ini menjadi salah satu sepeda yang paling eksklusif? Daripada penasaran dan menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Hasil Kolaborasi dan Hanya 12 Unit Saja

sepeda ferrari SF01 lebih mahal daripada brompton

Credit image: bianchi.com

Ternyata, sepeda yang diberi nama SF01 ini adalah hasil kolaborasi Ferrari dengan salah satu perusahaan sepeda ternama yaitu Bianchi. Sudah tahu dong, kalau sebuah hasil kolaborasi ini pasti menjadi barang yang eksklusif untuk dimiliki.

Nah, sepeda Ferrari SF01 ini sendiri ternyata merupakan edisi khusus yang dikeluarkan sebagai ‘tribute’ untuk memperingati tahun kelahiran sang pendiri Ferrari, Enzo Ferrari. Kemudian, melengkapi status eksklusifnya, ada fakta menarik yang perlu lo ketahui, nih!

Fakta menarik yang dimaksudkan adalah sepeda ini hanya diproduksi sebanyak 12 unit saja. Bayangkan bro! Cuma 12 unit saja di mana para kolektor tentu berani bayarin sepeda ini sesuai dengan harga yang ditawarkan, nih!

 

Bicara Soal Harga, Ada yang Nebak Berapa Harganya?

sepeda ferrari SF01 lebih mahal daripada brompton

Credit image: kurio.id

Terkait dengan eksklusivitas yang ada seperti hanya diproduksi 12 unit saja, sepeda ini masih belum berhenti untuk mengejutkan diri lo, nih. Perlu lo ketahui kalau dari harga, Brompton bisa lewat jauh. Makanya, buat lo yang sudah terpikir Brompton sudah mahal, lo mesti tahu harga sepeda SF01 ini.

Percaya atau tidak, sepeda Ferrari SF01 ini dibanderol dengan harga mencapai 268 juta rupiah. Benar bro, harga tersebut hanya untuk satu unit sepeda SF01 saja. Bagaimana? Sudah mules karena tahu harganya berapa?

Eits tenang! Harga yang fantastis ini juga worth it buat unit sepeda ini, lho. Hal ini terkait dengan spesifikasi serta desain yang luar biasa. Bahkan konon katanya, beberapa aksen mobil sport Ferrari menempel di sepeda ini, lho!

 

Spesifikasi Luar Biasa Untuk SF01

sepeda ferrari SF01 lebih mahal daripada brompton

Credit image: thepaddockmagazine.com

Ferrari dan Bianchi tidak main-main dalam pembangunan sepeda SF01 ini. Hal tersebut bisa dilihat dari spesifikasi dari sepeda ini. Hal pertama yang bisa lo ketahui dari sepeda ini adalah bobotnya yang hanya seberat 780 gram saja.

WHAT? Ga sampai satu kilogram? Percaya atau tidak, bobot atau berat sepeda ini sampai seperti itu dikarenakan oleh kerangka sepeda yang dibuat dari serat karbon super ringan dengan bahan resin viskoelastik. Apakah dengan bahan itu saja kuat? Ferrari sudah memperhitungkan semuanya bro!

Kemudian, saddle dari sepeda ini menggunakan serat karbon khusus yang beban atau bobot saddle tersebut hanya 94 gram saja. Ringan banget sih ini. Ditambah, Bianchi memberikan sentuhan countervail sebagai fitur khas mereka.

Lalu apa fungsi dari fitur countervail tersebut? Fitur ini akan menghambat getaran sampai 80%. Ini artinya si pegowes bisa mengurangi risiko potensi kelelahan saat mengendarai sepeda ini.

Ban dan velg sepeda Ferrari SF01 ini menggunakan karbon Pirelli P Zero Clinchers di mana bannya menggunakan bahan SmartnetSilicon. Dua kombinasi ini bisa mengatasi potensi slip ketika melintasi lintasan yang basah.

Sebagai pelengkap, pedal yang digunakan di sepeda Ferrari SF01 ini berbahan titanium yang dipasangkan juga dengan transmisi 12 mode speed yang jelas akan memudahkan lo untuk mengendarai sepeda ini dilintasan tertentu.

 

Bagaimana Secara Look?

Dominasi warna merah serta beberapa aksen kuning khas Ferrari jadi penampilan yang sangat menarik di sepeda ini. Nah dari berbagai hal yang sudah dijelasakan di atas – jelas kenapa sepeda yang satu ini harganya bisa lebih mahal daripada Brompton.

Bro, kalau ada uangnya nih – lo lebih pilih mana? Gowes pakai Brompton, atau gowes pakai SF01 Ferrari ini nih?

 

Feature Image – kumparan.com

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
Argha hendriandika
Memang keren