Home Sport Darts, Mengapa Olahraga Ini Mempunyai Banyak Penggemar
Darts, Mengapa Olahraga Ini Mempunyai Banyak Penggemar

Darts, Mengapa Olahraga Ini Mempunyai Banyak Penggemar

Thursday, December 20, 2018 - 10:58
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sesekali cobalah iseng melihat cable channel dan melihat beberapa olahraga yang sedang ditayangkan entah oleh ESPN ataupun Fox Sports. Jika lo beruntung, akan melihat kejuaraan darts, permainan papan target dengan cara melemparkan sebuah anak panah kecil mirip jarum. Secara permainan memang sangat menarik, tetapi lo akan kaget ketika kejuaraan darts ini ditonton oleh ribuan orang dan disiarkan langsung oleh televisi.

Lo akan melihat para peserta melemparkan anak panah kecil ke tengah atau bisa juga disebut dengan bullseye. Tetapi bagaimana bisa permainan “sederhana” tersebut a menjadi kejuaraan besar dan ditonton ribuan orang?

 

Darts sebagai budaya

Darts sebagai budaya

Jauh sebelum terkenal sampai sekarang, ternyata darts sudah menjadi budaya, khususnya di Eropa. Pada saat perang dunia pertama, hampir semua tentara akan membawa anak panah kecil di dalam tas, tujuannya untuk bermain darts ketika istirahat. Setelah perang dunia pertama selesai, hampir seluruh pubs di Inggris, Jerman, Belanda, Perancis, dan beberapa negara di Eropa pasti tersedia darts. Dari situ, darts dikenal sebagai permainan tradisional yang sudah mendarah daging di masyarakat Eropa.

Permainan darts ini nggak sekadar melemparkan anak panah ke tengah papan target. Ketika permainan dimulai, lo akan diberi nilai 501 dan lo harus menghabiskan nilai tersebut. Jadi, lo harus melempar anak panah ke target secara sempurna. Orang tercepat menghabiskan nilai 501 itulah pemenangnya.

 

Mengapresiasi pemain darts

Mengapresiasi pemain darts

Kembali ke pertanyaan awal, mengapa orang rela melihat darts? Selain darts dikenal sebagai permainan budaya yang mendarah daging, para penonton ini juga sangat mengapresiasi para pemain darts profesional. Sekadar informasi, para pemain darts profesional ini bisa membidik 3 anak panah kecil di tempat yang sama secara berturut-turut!

Para penggemar pemain darts profesional bahkan rela untuk dandan senorak mungkin ketika datang ke stadion. Ketika sebuah culture dan entertainment digabungkan, jangan kaget bakal ada ribuan atau puluhan ribu orang yang akan menikmatinya.

 

 

 

Source: espn.com