Trending
Jumat, 07 September 2018

Holy Crit, Mengajak Para Penikmat Sepeda Fixed Gear untuk Berkompetisi

  • Share
  • fb-share
Holy Crit, Mengajak Para Penikmat Sepeda Fixed Gear untuk Berkompetisi

Holy Crit merupakan sebuah event organizer dari Singapura yang fokus ke balap sepeda criterium atau akrab disebut dengan crit. Bagi penggemar sepeda fixed gear, balapan crit merupakan salah satu kompetisi terbesar yang suatu saat harus diikuti. Criterium ini merupakan balap sepeda fixed gear yang terdiri dari beberapa lap dengan sirkuit yang tertutup, layaknya balapan F1 ataupun MotoGP.

Nah, Holy Crit ini sudah belasan kali membuat event balap sepeda crit di Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri, Holy Crit mengadakan balapan crit pada acara Indonesian Fixed Day 2017 dengan tajuk Holy Crit Jakarta 2017. Seperti dikutip dari fixedgearcrit.com, ternyata selama ini para pecinta fixed gear dari Indonesia rela terbang ke Singapura untuk mengikuti balapan crit. Jadi, bisa dibilang Holy Crit Jakarta 2017 merupakan pelepas dahaga para pecinta fixed gear dari seluruh Indonesia.

 

Kenapa orang menyukai balapan criterium?

Kenapa orang menyukai balapan criterium?

Pada tahun 2016, ada sekitar 15 ribu orang yang menonton balapan criterium di Alamo Plaza, Texas, Amerika Serikat. Itu adalah jumlah yang sangat banyak untuk ukuran balapan sepeda biasa. Balapan criterium ini sebenarnya mirip dengan balapan di sepeda track di velodrome. Mereka sama-sama menggunakan sepeda fixed gear dan mempunyai sirkuit yang tertutup.

Tetapi yang membedakan adalah balapan criterium biasanya ada di jalanan yang tidak mulus dan bisa diikuti siapa aja. Berbeda dengan balapan track di velodrome yang mengharuskan lo menjadi profesional terlebih dahulu. Jadi, banyak orang yang menyukai balapan criterium karena bebas diikuti siapa saja dan sedikit lebih “liar” daripada balapan sepeda biasa.

 

Event Holy Crit tahun 2018

Event Holy Crit tahun 2018

Pada bulan September 2018 ini, Holy Crit bekerja sama dengan no-brainer membuat event dengan tajuk Odlo Cool Sprint Challenge Powered by HolyCRIT. Ada banyak kategori di acara ini, mulai dari fixed gear dan sepeda road biasa. Setiap kategori juga dibagi menjadi cyclist profesional dan cyclist non-profesional. Tentu sangat menarik karena lo bisa balapan di bawah temaram kota Singapura.

Bagaimana, Urbaners, adakah acara balapan crit yang lo tunggu dalam waktu dekat?

 

Source: fixedgearcrit.com

Comments
Iriyandi
mantap infony
THIAS HASTININGSIH
Event Holy Crit tahun 2018