Home Sport Kenapa Orang Amerika Lebih Suka American Football daripada Sepak Bola?
Kenapa Orang Amerika Lebih Suka American Football daripada Sepak Bola?

Kenapa Orang Amerika Lebih Suka American Football daripada Sepak Bola?

Wednesday, October 17, 2018 - 11:11
Bagikan
Facebook Twitter Email

Bukan rahasia lagi bahwa orang Amerika Serikat sangat menyukai olahraga dan semuanya yang berbau entertainment alias hiburan. Salah satu yang membuat orang Amerika tergila-gila adalah football atau American football. Di Amerika Serikat memang istilah football dipakai oleh American Football dan untuk istilah sepak bola di Amerika disebut dengan soccer. Jika di Eropa dan Asia sepak bola ini punya fans yang luar biasa banyak, maka di Amerika Serikat ini sebaliknya, Urbaners. Acara televisi sepak bola di Amerika Serikat ini memiliki rating terendah dari seluruh olahraga.

Sekarang akan dibahas kenapa orang Amerika ini lebih senang nonton American Football daripada sepak bola—seperti yang dianalisis oleh thecomeback.com.

 

Orang Amerika suka dengan hal yang berlebihan

Orang Amerika suka dengan hal yang berlebihan

Jika lo perhatikan, hampir semua olahraga di Amerika Serikat mempunyai skor yang besar. Coba lo lihat NBA yang hasil akhirnya bisa mencapai 100 poin lebih. Sama juga dengan American Football, yang satu kali touchdown adalah 6 poin dan jika ditambah dengan kick in akan bernilai 3. Jadi, jangan kaget ketika melihat skor di NFL (National Football League) ini mencapai 30 sampai 40-an poin.

Di sepak bola menjadi kebalikan dari olahraga di Amerika Serikat. Gol di pertandingan sepak bola ini sangat sedikit, bahkan terkadang pertandingan sepak bola ini bisa berakhir tanpa gol. Dan sekadar informasi, semua pertandingan olahraga di Amerika Serikat nggak mengenal kata seri karena harus ada pemenang.

 

Fantasy

Fantasy

Yup, alasan kedua adalah fantasy. Di Amerika Serikat, banyak sekali orang yang tergila-gila bermain fantasy, yaitu memilih setiap pemain per tim yang bertanding untuk mendapatkan skor tertinggi. Walaupun sekarang sepak bola, khususnya Liga Inggris juga terdapat Fantasy Premier League, tradisi fantasy di Amerika ini sudah dimulai sejak tahun 1960-an!

 

Eksklusif

Hal menarik selanjutnya dari analisis thecomeback.com adalah American Football ini seakan menunjukkan sisi eksklusifnya. Coba bayangkan penggemar sepak bola ini memang ada di seluruh dunia, tetapi untuk American Football cukup di Amerika Serikat saja. Ini bisa menujukkan sebagai fans atau penggemar sisi eksklusif karena berpandangan yang berbeda. Sampai sekarang memang tim-tim olahraga besar di Amerika Serikat nggak perlu repot-repot untuk melakukan marketing ke luar Amerika Serikat.

Bagaimana dengan pendapat lo, Urbaners, apakah ada alasan lain yang logis kenapa sepak bola yang menjadi olahraga nomor satu di dunia ini bisa kalah dengan American football?

 

 

Source: thecomeback.com