• Sport
  • Koleksi Mamba Week yang Bikin Fans Kobe Bryant Kepanasan!

Koleksi Mamba Week yang Bikin Fans Kobe Bryant Kepanasan!

Tue, 15 September 2020
Mamba Week merilis lima pasang sepatu signature dan jersey spesial dari Lakers buat mengenang Kobe Bryant

Bulan Agustus 2020 kemarin, Nike berkolaborasi dengan NBA membuat karya yang luar biasa untuk menghormati dan memperingati mendiang salah satu legenda basket NBA, Kobe Bryant dengan merilis lima sepatu signature dan jersey spesial.

Buat lo yang mengidolakan dan mengoleksi berbagai barang terkait Kobe Bryant, koleksi yang satu ini mesti lo miliki karena memang secara penampilan ini keren banget bro! Rilis dengan dua nomor punggung sekaligus, 8 dan 24 – jersey ini terasa sekali spesialnya.

Perlu lo ketahui juga ketika rilis di 24 Agustus 2020 kemarin, minggu tersebut sampai mendapat istilah baru yaitu “Mamba Week”. Kenapa tanggal 24, pasti lo sudah paham kalau angka itu adalah nomor pada jersey Kobe Bryant.

By the way, nih – apakah lo tahu kenapa Kobe Bryant mendapat julukan “Black Mamba” pada saat primetime nya dia? Lo mesti tahu kalau Black Mamba adalah nama dari salah satu jenis ular paling berbisa di dunia.

Ular tersebut adalah salah satu ular paling berbahaya karena dengan berbagai kemampuannya, ular tersebut dengan mudah bisa melumpuhkan lawan-lawannya. Nah, analogi ini yang akhirnya dipasangkan ke Kobe Bryant.

Dengan segala kemampuan serta latihan yang keras dan disiplin ketat, Kobe Bryant juga dengan mudah menaklukan lawan-lawannya. Hal itu terbukti dari berbagai prestasi yang akhirnya ia tembus di karirnya di NBA.

Mulai dari Juara Slamdunk Kontes, MVP NBA, MVP NBA FINALS, sampai beberapa kali menjuarai NBA – kurang lebih Kobe Bryant sudah punya 5 cincin sebagai tanda kemenangan dari liga dan masa playoff dari NBA.

 

Lalu Bagaimana Soal Koleksi Nike X NBA untuk Kobe?

mamba week jersey nike lakers kobe bryant

Credit Image: nike.com

Seperti yang sudah sempat disebutkan sebelumnya kalau Nike berkolaborasi dengan NBA mengeluarkan lima pasang sepatu yang menjadi signature Kobe sendiri dan jersey khusus. Lima pasang sepatu ini mempunyai warna yang cukup menarik.

 

mamba week jersey nike lakers kobe bryant

Credit Image: highsnobiety.com

Beberapa di antaranya lekat sekali dengan representasi Los Angeles Lakers. Dominasi warna hitam, aksen garis warna kuning, ungu, putih sampai emas mewarnai lima sepatu signature Kobe tersebut. Dari lima sepatu ini, kira-kira lo mau cop yang mana nih, bro?

Kemudian, yang cukup menarik perhatian adalah jersey itu sendiri. Jersey ini selain merepresentasikan Los Angeles Lakers dengan aksen warna kuning, sangat mewakilkan semangat dari Kobe dengan dominasi warna hitam dan motif kulit ular. Jersey ini luar biasa, bro!

 

mamba week jersey nike lakers kobe bryant

Credit Image: sneakerfits.com

Jersey ini bahkan sudah digunakan oleh Tim Los Angeles Lakers saat pertandingan NBA yang dilaksanakan di NBA Bubble. Pertandingan NBA sekarang ini sudah masuk ke babak playoff. Beberapa pertandingan terlihat Lebron James, Anthony Davis, Kuzma dan Carusso serta kawan-kawan Lakers lainnya menggunakan jersey ini untuk melawan Houston Rockets.

Manisnya lagi, mereka menang dan berhak untuk maju ke tahap selanjutnya di playoff kali ini. NBA Bubble adalah seperti isolasi untuk banyak pihak terkait untuk meneruskan pertandingan NBA, termasuk untuk semua pemainnya. Mereka tidak keluar dari Bubble sehingga kemungkinan untuk terkena dampak dari virus dan pandemi ini jadi kecil.

Lebih kerennya lagi, Nike juga punya rencana lain agar Mamba Week ini semakin berarti untuk banyak kalangan. Nike sendiri sudah berencana untuk memberikan donasi kepada Mamba and Mambacita Sports Foundation untuk mengenang Kobe.

Mamba and Mambacita Sports Foundation ini adalah lembaga amal yang terkait dengan Mamba Sports Academy Kobe Bryant. Lembaga nonprofit ini bertujuan untuk membuat dampak positif lewat olahraga untuk komunitas yang kurang terlayani.

Wah bagaimana nih bro? Dari berbagai penjelasan di atas dan dari sepatu serta jersey di Mamba Week ini, apakah lo ada rencana untuk cop salah satunya? After all, rest in power Kobe Bryant!

 

Feature Image – nike.com

Siap Main Golf? Ini Etika Main Golf Bareng Teman-Teman Lo!

Fri, 18 September 2020
berikut deretan etika bermain golf yang mesti lo ketahui!

Siapa bilang kalau golf itu olahraga mereka yang sudah usia saja? Di waktu-waktu sekarang ini, golf jadi salah satu pilihan anak muda buat berolahraga, lho! Eits, siapa juga yang bilang kalau golf itu olahraga mahal? Murah kok, bro!

Golf sempat jadi olahraga dengan persona disukai oleh mereka yang sudah berusia. Sebenarnya nggak juga sih. Beberapa anak muda inspiratif seperti Hedi Rusdian dan teman-teman, terlihat beberapa waktu terakhir ini suka main golf.

Walau intensitasnya tidak seperti olahraga yang lain, misalnya basket, atau sepak bola, tapi golf juga bisa membuat lo berkeringat banyak, nih! Mengayunkan stik, jalan dari titik sat uke titik lainnya, merupakan intensitas tersendiri saat main golf.

 

berikut deretan etika bermain golf yang mesti lo ketahui!

Credit Image: istock.com

Eits, bagaimana nih? Lo jadi penasaran ya rasanya main golf? Sebelum lo mencoba langsung, ada beberapa hal yang mesti lo perhatikan, nih. Salah satunya adalah etika bermain golf. Mematuhi etika ini diperlukan sekali untuk mewujudkan permainan golf yang menyenangkan, bro!

Penasaran apa saja etika bermain golf yang mesti lo ketahui? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Memerhatikan Sekitar Saat Akan Memukul Bola

Stik golf dan ayunannya saat akan memukul bola kalau terkena anggota tubuh bisa fatal, lho! Oleh karena itu, untuk menjaga keselamatan bersama, hal pertama sebagai etika bermain golf yang perlu lo ketahui dan terapkan adalah memerhatikan sekitar saat akan memukul bola.

Pastikan kalau orang-orang di sekitar lo tidak ada yang berdekatan saat lo akan mengayunkan stik dan memukul bola. Lo perlu mengingatkan yang lainnya untuk berjauhan sejenak sampai minimal cukup aman dari jangkauan pukulan.

 

Memberikan Peringatan!

Seperti yang sudah disebutkan di atas sebelumnya kalau memberikan peringatan saat lo akan memukul bola adalah hal yang sah-sah saja karena jika ayunan stik golf nya malah mengenai anggota tubuh, malah bisa berakibat fatal, bro.

Terlebih jika ada petugas yang menemani lo bermain golf, kalau mereka ada di depan lo yang akan memukul bola, lo bisa menyerukan ‘Fore!’. Hal ini akan membuat pemain lain dan petugas yang ada semakin awas dan menghindari bola yang mungkin sudah mengarah ke mereka.

 

Saling Menghormati dan Menghargai

Siapa bilang kalau golf bukan olahraga yang membutuhkan konsentrasi, semua jenis pukulan atau ayunan stik golf sangat membutuhkan konsentrasi yang baik. Oleh karena itu, etika selanjutnya yang perlu lo ketahui adalah saling menghormati dan menghargai saat ada yang mau memukul bola.

Biasanya dering telepon di smartphone adalah hal umum yang bisa memecah konsentrasi. Oleh karena itu, pastikan jika lo sedang bermain golf, sila buat smartphone lo dalam keadaan silent atau getar saja.

 

Mengikuti Tempo Permainan

Golf adalah salah satu olahraga yang cukup banyak memiliki persiapan. Maka dari itu, kalau lo baru saja mulai main golf, pastikan lo mengikuti tempo permainan yang ada, ya. Jangan sibuk mencari bola yang hilang atau bingung menggunakan stik yang mana untuk memukul bolanya.

 

Hargai Waktu Orang Lain

Masih terkait dengan etika sebelumnya, mengikuti tempo permainan adalah salah satu Langkah juga untuk menghargai waktu orang lain. Oleh karena itu, pastikan lo tidak menyia-nyiakan waktu saat bermain golf.

 

Tidak Merusak Lapangan

Hal ini adalah hal yang perlu lo ingat baik-baik – walau lapangan golf jelas ada pengelola dan penanggung jawabnnya, tapi tidak semestinya lo merusak lapangan begitu saja. Misalnya saat memukul bola dari atas green, jangan lupa untuk memperbaiki bekas jatuhan bola dengan mengembalikan divot seperti semula.

 

Jaga Penampilan Lo!

Walau jadi etika yang terakhir untuk lo ketahui, tapi ini jadi salah satu hal yang penting banget buat lo ketahui dan terapkan nantinya. Pastikan OOTD lo tidak salah nih! Main golf sama sekali tidak mirip dengan jalan-jalan ke mall.

Itu artinya dari sepatu, lo mesti pakai sneakers yang mumpuni, pakai baju dan celana yang nyaman karena lo akan berolahraga, dan pastinya pakai aksesoris yang kelihatan kalau lo skena golf banget nih – misalnya topi dan lainnya.

Wah bagaimana nih bro? Dari berbagai etika yang sudah dijelaskan di atas – jelas nih lo pasti sudah paham semuanya ya. Jangan lupa lo terapkan kalau lo main golf ya!

 

Feature Image – freepik.com