• Sport
  • Liverpool Jadi Juara Piala Super Eropa

Liverpool Jadi Juara Piala Super Eropa

Tue, 20 August 2019
Liverpool Jadi Juara Piala Super Eropa

Setelah mengalahkan Chelsea di adu penalti dalam laga pertandingan UEFA Super Cup 2019 secara sengit di Stadion Besiktas Park, Liverpool sukses bawa pulang piala Super Eropa. Kemenangan  Liverpool kali ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai klub sepak bola terbaik di Inggris, Urbaners.

 

Empat Gol Tercipta Selama 120 Menit Pertandingan Berlangsung

Empat Gol Tercipta Selama 120 Menit Pertandingan Berlangsung

Kedua tim Liga Primer tersebut sebelumnya sudah bersaing cukup ketat selama 120 menit pertandingan berlangsung. Setidaknya tercipta 4 gol, di mana Liverpool dan Chelsea bermain imbang 2 – 2 melalui gol yang dicetak oleh Oliveir Giroud pada menit ke-36 dan dibalas oleh tendangan Sadio Mane di menit ke-48 dan menit ke-95 babak tambahan. Sayangnya, keunggulan Liverpool sirna setelah Jorginho mampu menyamakan kedudukan Chelsea di menit ke-101. Karena berakhir imbang, keduanya harus kembali bertanding di babak adu penalti.

 

Seluruh Eksekutor Liverpool Sukses Membobol Gawang Chelsea

Pada babak adu penalti, seluruh penendang Liverpool, yaitu Roberto Firmino, Fabinho, Divock Origi, Alexander Arnold, dan Mohamed Salah sukses membobol gawang pertahanan kiper Kepa Arrizabalaga. Sayangnya, kegagalan Tammy Abraham sebagai eksekutor terakhir Chelsea gagal menendangkan bola ke arah gawang Liverpool yang dijaga dengan baik oleh kiper Adrian San Miguel dalam tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

 

Kota Istanbul Bakal Jadi Kawasan Bersejarah Bagi Liverpool

Kota Istanbul Bakal Jadi Kawasan Bersejarah Bagi Liverpool

Ini bukan kali pertama Liverpool meraih kemenangan pada laga bergengsi yang berlangsung di di kota Istanbul, Turki. Kalau lo masih ingat, di final Liga Champions musim 2004 – 2005 silam, Liverpool sukses mengalahkan AC Milan di lokasi yang sama. Saat itu, Liverpool juga lebih dulu tertinggal, menyamai skor kedudukan, hingga berhasil memenangkan pertandingan melalui babak adu penalti.

 

Piala Ke-4 Bagi Liverpool di UEFA Super Cup

Kemenangan Liverpool di UEFA Super Cup tahun ini membawa nama klub yang bermarkas di stadion Anfield itu sebagai pemilik trofi Liga Super Eropa terbanyak. Setidaknya, sejak digelar pertama kali pada tahun 1973 silam, Liverpool pernah menjadi juara di tahun 1977, 2001, 2005, dan 2019. Jadi, sampai saat ini ada 4 piala Super Eropa yang berhasil dibawa pulang oleh klub sepak bola yang juga sempat membesarkan nama legenda pesepak bola asal Inggris, Steven Gerrard.

 

Sekali lagi, congratulation buat Liverpool dan seluruh Liverpudlian di dunia!

 

 

Sources: detik.com, cnnindonesia.com

Valentino Rossi Mempertimbangkan Pensiun Tahun Depan

Tuesday, December 31, 2019 - 14:14
Valentino Rossi dan Lewis Hamilton berfoto bersama di arena MotoGP sambil memegang helm masing-masing

Tahun depan sepertinya bakal jadi tahun yang cukup berat buat lo pencinta MotoGP. Pasalnya, salah satu pembalap ternama MotoGP, Valentino Rossi berencana akan mengakhiri karirnya. Tepatnya pada akhir musim 2020. Rossi sudah memberikan tanda akan menyudahi kariernya di MotoGP. Pembalap dengan nomor andalan 46 ini memiliki alasan mengapa dirinya harus mengakhiri karirnya.

 

Usia Valentino Rossi yang Sudah Nggak muda

The Doctor ketika sedang melaju di arena MotoGP

Tahun 2020, Valentino Rossi akan mengunjak usia 41 tahun. Usia ini terbilang nggak muda lagi untuk bisa melaju di arena MotoGP. Rossi juga dianggap nggak cukup prima untuk berkompetisi dengan pembalap MotoGP lainnya yang masih muda. Di musim 2019 Rossi sudah menunjukkan penurunan performa yang cukup signifikan.

The Doctor, sebutan Rossi di MotoGP hanya mampu naik podium sebanyak 2 kali. Ia juga gagal mencapai finish sebanyak 4 kali. Saat ini Rossi hanya mampu berada di posisi ke-7. Performa Rossi yang semakin menurun sudah banyak dirasakan oleh para penggemarnya. Rencana pensiun Rossi juga bersamaan dengan kontraknya dengan Yamaha yang akan berakhir pada akhir musim MotoGP 2020.

Tetapi Rossi masih belum memastikan apakah rencana pensiunnya akan benar-benar terjadi atau nggak, Urbaners. Rencana pensiun Rossi akan bergantung dari hasil performanya di MotoGP 2020. Jika nggak ada peningkatan selama musim MotoGP 2020, maka pembalap dengan nomor 46 akan benar-benar memilih pensiun di akhir musim.

 

Komentar Tentang Rencana Pensiun Valentino Rossi

Valentino Rossi di atas podium ketika menjuarai MotoGP Australia

Rencana pensiun Rossi sudah menjadi topik hangat di kalangan pembalap MotoGP dan penggemar MotoGP. Salah satu mantan pembalap MotoGP, Marco Lucchinelli beranggapan bahwa Valentino Rossi masih akan melanjutkan kariernya di MotoGP setelah musim MotoGP 2020 berakhir. Komentar lainnya datang dari pengamat MotoGP, Carlo Penat. Carlo menilai Valentino Rossi memiliki fisik yang masih bugar dan tangguh untuk berkompetisi di usianya yang hampir menginjak 41 tahun.

Meskipun begitu, Carlo menilai musim 2020 akan menjadi kunci penentu karier Rossi di MotoGP. Jika di MotoGP musim 2020, Rossi mampu menaikkan performanya maka kariernya di MotoGP bakal berlanjut. Sepertinya Rossi sedang berusaha untuk bisa meningkatkan performanya di musim selanjutnya. Untuk mendukung performanya di musim 2020, Rossi bahkan mengganti kepala mekaniknya yang awalnya ditangani Silvano Galbusera menjadi David Munoz.

 

Semoga di musim MotoGP 2020, Valentino Rossi bisa menaikkan performanya di MotoGP ya, Urbaners. Sehingga dia masih bisa melanjutkan kariernya di MotoGP musim selanjutnya. Sedih banget kalau sampe The Doctor pensiun.

 

 

Source : CNN Indonesia, Kompas