Trending
Selasa, 27 Maret 2018

March Madness 2018, Rekor Gugurnya Unggulan Pertama dari Tim Peringkat Terbawah

  • Share
  • fb-share
March Madness 2018, Rekor Gugurnya Unggulan Pertama dari Tim Peringkat Terbawah

Turnamen basket antar kampus di Amerika Serikat (NCAA Basketball 2018) udah memasuki masa akhir. Bernama March Madness, pada tanggal 25 Maret 2018 kemarin udah menyisakan empat tim universitas. Empat tim terbaik tersebut adalah Loyola-Chicago, Michigan, Villanova, dan Kansas. Selain akan membahas bagaimana keseruan Final Four yang akan dihelat minggu depan, kita akan membahas bagaimana unggulan pertama Virginia yang kalah dari unggulan 16 (terakhir) Baltimore County.

 

Serba pertama bagi Baltimore County

Udah wajar di March Madness kalau unggulan pertama akan melawan unggulan paling buncit di babak pertama. Sepanjang sejarah, nggak ada unggulan pertama yang kalah di tangan unggulan terakhir di babak pertama. Tetapi kegilaan (madness) terjadi di March Madness 2018, unggulan pertama Virginia kalah telak dari unggulan 16 Baltimore County 74-54.

Kekalahan Virginia tersebut merupakan kekalahan pertama unggulan 1 dengan unggulan 16. Nggak hanya itu, Baltimore County juga pertama kalinya dalam sejarah bisa menang dalam turnamen NCAA sejak masuk tahun 2008. Saking historisnya nih, Urbaners, Stephen Curry langsung memberikan para pemain Baltimore County sepasang sepatu terbaru dari Under Armour.

 

Cinderella masih ada

Cerita Cinderella yang dari seorang rakyat biasa menjadi seorang putri yang cantik ini ternyata nggak hanya menaungi Baltimore County. Peserta Final Four, Loyola-Chicago, juga bukan datang dari “kasta” tinggi. Loyola Ramblers ini hanya unggulan ke-11 dan akan melawan Michigan yang favorit juara di unggulan 3.

Lalu yang menjadi pertanyaan, apakah Loyola-Chicago ini menjadi tim dengan unggulan paling rendah yang pernah mencapai Final Four? Ternyata nggak, Urbaners. Senggaknya ada tiga tim lain dengan unggulan 11 yang sukses mencapai Final Four. Pertama ada LSU di tahun 1986, George Mason di tahun 2006, dan terakhir VCU di tahun 2011. Sayangnya, nggak ada satu pun dari tiga tim di atas ini yang lolos ke semifinal. Jika Loyola-Chicago minggu depan menang, maka dia akan menjadi satu-satunya tim dengan unggulan terendah yang mencapai babak semifinal.

 

Source: si.com

Comments
Argha hendriandika
Memang keren
Mursidin
Keren banget