Home Sport Marcus/Kevin Juara Ganda Putra Malaysia Masters 2019
 Marcus/Kevin Juara Ganda Putra Malaysia Masters 2019

Marcus/Kevin Juara Ganda Putra Malaysia Masters 2019

Tuesday, January 22, 2019 - 10:47
Bagikan
Facebook Twitter Email

Ganda putra andalan Indonesia saat ini Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo atau yang lebih sering disebut dengan the Minions kembali bikin bangga. Sore tanggal 20 Januari kemarin, Marcus/Kevin sukses bawa gelar juara di Malaysia Masters 2019. Mereka berhasil juara setelah menang di partai final lawan tuan rumah.

 

Taklukkan tuan rumah

Taklukkan tuan rumah

Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang jadi lawan kali ini sudah pernah bertemu Minions di beberapa pertandingan. Total sudah ada empat pertemuan antara dua pasangan ini. Di atas kertas kans Marcus/Kevin memang unggul karena secara head to head lebih bagus dari pasangan Malaysia.

Walau begitu, bukan berarti ganda putra Malaysia memberi kesempatan buat Marcus/Kevin menang mudah. Lebih-lebih pasangan Ong/Teo tampil di depan publik sendiri. Akhirnya, dengan mempertahankan mental juara, Minions keluar sebagai juara cukup dengan dua set: 21-15 dan 21-16 buat Indonesia.

 

Kukuh jadi ranking satu

Kukuh jadi ranking satu

Dengan capaian ini, posisi Marcus/Kevin di puncak klasemen ganda putra BWF (Badminton World Federation) pun makin kukuh. Minions sukses memperlebar jarak dengan pasangan ganda Tiongkok yang selalu dianggap sebagai rival utama, Li Junhui dan Liu Yuchen.

Marcus/Kevin berhasil mempertahankan posisi pertama dengan total poin 104,483 dari 16 turnamen termasuk Malaysia Masters 2019 kemarin. Sementara ganda Li/Liu harus puas duduk di peringkat dua dengan total poin 86,145 dan jumlah turnamen yang sama.

 

Ganda putri jadi runner-up

Sayangnya yang berhasil menyumbangkan gelar juara utama dari Malaysia Masters 2019 cuma ganda putra Marcus/Kevin saja. Ganda putri unggulan Indonesia yang juga melaju ke babak final, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu harus mengakui keunggulan rival mereka, ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Pasangan Hirota dan Fukushima memang lebih diunggulkan buat jadi juara Malaysia Masters 2019 karena saat inilah mereka yang menduduki ranking satu BWF. Greysia dan Apriyani harus takluk meski sempat menang pada set pertama dengan skor 21-18. Sayangnya raihan tersebut nggak diteruskan karena mereka kalah skor pada set dua dan tiga (16-21 dan 15-21).

 

 

Source: Bola, BWF