Home Sport Pemain Fiorentina Meninggal Dunia, Seluruh Pertandingan Serie A Italia Ditunda
Pemain Fiorentina Meninggal Dunia, Seluruh Pertandingan Serie A Italia Ditunda

Pemain Fiorentina Meninggal Dunia, Seluruh Pertandingan Serie A Italia Ditunda

Monday, March 12, 2018 - 11:20
Bagikan
Facebook Twitter Email
Font Size

Di Minggu pagi yang cerah, seharusnya seluruh pemain Fiorentina bersama-sama makan pagi dan berkumpul untuk membahas pertandingan sore harinya. Rencananya, Fiorentina akan dijamu Udinese dalam lanjutan Serie A Italia. Sayang, makan pagi yang harusnya gembira tersebut langsung mendadak buyar karena sang kapten, Davide Astori, nggak ada di sana.

Setelah dicari di kamar hotelnya, ternyata Astori sudah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Davide Astori telah meninggal dunia dalam tidur di kamar hotel hanya beberapa jam sebelum pertandingan. Komisi pertandingan Serie A pun memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan hari Minggu 4 Maret 2018 tersebut, termasuk big match antara AC Milan melawan Inter Milan.

 

Davide Astori meninggal karena serangan jantung

Jenazah David Astori langsung di bawa ke Florence untuk diotopsi. Tiga hari kemudian, hasil otopsi keluar dan dokter menyatakan Astori meninggal karena gagal jantung. Astori nggak meninggal di tengah lapangan, tetapi sedang beristirahat di kamar hotelnya. Nama Astori masuk sebagai daftar panjang pemain sepak bola yang meninggal karena gagal jantung, terakhir ada nama Cheick Tiote yang meninggal saat berlatih sepak bola di Tiongkok.

Liga Italia termasuk yang sangat ketat dalam urusan kesehatan. Pada tahun 2009, Aly Cissokho harus menunda impiannya bermain di AC Milan karena gagal tes medis, alasannya ada masalah pada gusi giginya. Otoritas Liga Italia juga nggak kalah ketat, Urbaners. Setiap tahun setidaknya setiap klub harus mengadakan tes jantung dan tes kesehatan menyeluruh bagi seluruh pemainnya. Tujuannya untuk meminimalisir terjadinya gagal jantung di setiap pemainnya.

 

Seluruh pertandingan di tunda dan sepak bola Eropa berduka

Seharusnya Liga Italia Minggu kemarin melangsungkan pertandingan big match derby Milan antara AC Milan melawan Inter Milan. Sayangnya pertandingan tersebut harus ditunda untuk menghormati kematian Davide Astori. Seperti diketahui nih, Urbaners, Astori merupakan pemain akademi AC Milan sebelum dipinjamkan ke Cagliari, AS Roma, dan terakhir Fiorentina.

Walaupun nggak pernah bermain satu pertandingan pun bersama AC Milan, seluruh jajaran staf pelatih dan pemain AC Milan yang pernah mengenal Astori sangat berduka. Pada pertengahan minggu lalu, seluruh pertandingan Liga Champions diwajibkan untuk mengheningkan cipta sebelum pertandingan.

 

Source: goal.com