Home Sport Pertama Kali Nge-gym? Lakukan 3 Hal Ini Agar Nggak Minder!
Pertama Kali Nge-gym? Lakukan 3 Hal Ini Agar Nggak Minder!

Pertama Kali Nge-gym? Lakukan 3 Hal Ini Agar Nggak Minder!

Wednesday, July 10, 2019 - 11:20
Bagikan
Facebook Twitter Email

Demi tubuh yang lebih sehat dan lebih bugar, banyak pria zaman sekarang yang bergabung dengan keanggotaan gym. Lo pun mungkin berpikiran untuk melakukan hal yang sama. Namun, berbagai pikiran membuat lo jadi merasa minder sendiri sebelum benar-benar mulai. Entah itu karena nggak percaya diri melihat pria lain yang sudah lebih jago nge-gym atau memang kurang yakin saja dengan kemampuan sendiri.

Walaupun hal tersebut wajar terjadi untuk para first-timers di tempat gym, bukan berarti lo harus diam saja, Urbaners. Yuk, coba lakukan beberapa cara ini agar rasa minder lo hilang!

 

Stop bandingin diri lo dengan orang lain

Stop bandingin diri lo dengan orang lain

Waktu pertama kali datang ke ­gym, jangan langsung minder gara-gara melihat orang lain dengan tubuh yang lebih body goals daripada diri lo. Tubuh yang lo bilang body goals itu juga butuh waktu. Orang-orang di gym itu pasti punya journey-nya sendiri untuk membentuk tubuhnya seperti sekarang. Lo pun juga bakal punya journey sendiri untuk membuat tubuh lo lebih sehat. Jadi, usahakan untuk nggak membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Lagipula, lo nggak tahu apa saja hal yang sudah mereka lakukan untuk membentuk tubuhnya.

 

Stop berpikiran negatif soal tubuh lo

Stop berpikiran negatif soal tubuh lo

Biasanya banyak yang pergi ke gym demi tubuh yang lebih kekar atau berotot. Ada juga yang pergi ke gym demi lebih kurus. Nah, pikiran yang seperti ini sebenarnya adalah pikiran negatif yang bakal membuat lo minder saat sudah sampai ke gym. Lebih baik lo tanamkan dalam pikiran bahwa lo datang ke gym supaya lebih sehat dan bahagia. Bukan untuk lebih kurus atau lebih kekar.

 

Pakai baju olahraga yang bikin lo nyaman

Pakai baju olahraga yang bikin lo nyaman

Umumnya, tiap orang punya baju yang jadi comfort zone mereka. Nah, lo juga bisa mencari baju olahraga mana yang bisa membuat lo paling nyaman. Dengan merasa nyaman, lo pun bakal merasa lebih tenang, bersemangat, dan percaya diri untuk memulai aktivitas di gym. Tapi jangan lupa juga untuk tetap memiliki pakaian yang sesuai, ya. Nggak mungkin juga, kan, kalau lo olahraga di gym dengan mengenakan celana jeans?

 

 

Selain ketiga poin di atas, bakal lebih oke lagi kalau lo punya suporter yang bisa membuat lo lebih bersemangat olahraga di gym. Apalagi kalau orang tersebut bisa lo ajak olahraga bareng juga, pasti lo bakal lebih excited melakukannya!

 

 

Sources: provoke-online.com