Home Sport Roland Garros 2018, Tempat Bermain Rafael Nadal
Roland Garros 2018, Tempat Bermain Rafael Nadal

Roland Garros 2018, Tempat Bermain Rafael Nadal

Wednesday, June 13, 2018 - 09:00

Roger Federer harus menepi sampai pertengahan tahun akibat cedera. Petenis nomor 2 dunia tersebut sejatinya bisa bertarung melawan Rafael Nadal di Roland Garros atau Perancis Terbuka 2018. Praktis Rafael Nadal nggak punya lawan yang sepadan, ditambah lagi unggulan kedua yaitu Alexander Zverev dan Grigor Dimitrov harus gugur di pertengahan turnamen. Bisa jadi, Roland Garros 2018 ini bakal jadi Roland Garros 2018 paling mudah dan jadi tempat bermain.

 

Memasuki babak semi final

Pada 5 Juni 2018 udah dilangsungkan babak perempat final. Petenis papan atas seperti Dominic Thiem, Djokovic, Nadal, Cilic, dan del Potro masih bertahan. Khusus menyoroti Rafael Nadal, sejak di babak pertama Nadal nggak pernah kehilangan satu set pun. Terakhir Nadal menyudahi perlawanan sengit petenis Jerman non unggulan Maximilian Marterer 6-3, 6-2, 7-6.

Lalu, bagaimana dengan sektor putri? Pertarungan yang dinanti antara Serena Williams dan Maria Sharapova gagal digelar karena Serena mengalami cedera. Tetapi petenis top seperti Muguruza, Simona Halep, dan Angelique Kerber masih bertahan sampai sekarang.

 

Kebangkitan orang lama

Entah apa yang terjadi dengan tenis dunia, khususnya di sektor putra. Jika lo melihat ATP Rankings, nomor satu sekarang ditempati Rafael Nadal dan di posisi kedua ada Roger Federer. Kedua petenis tersebut adalah orang lama, Nadal berusia 32 tahun dan bahkan Federer udah memasuki usia 36 tahun. Tetapi kekuatan dan stamina kedua petenis tersebut sangat luar biasa.

Turnamen grand slam kedua ini berformat tanah liat, mempunyai jenis tanah yang empuk dan membuat bola bergulir lebih liar. Selain itu, Roland Garros jadi satu-satunya lapangan yang bisa membuat petenis bisa sliding untuk mengejar bola. Ini nggak bisa dilakukan di jenis lapangan lain.

Bagi lo yang penasaran dengan perjalanan Nadal apakah bisa menembus 11 kali gelar juara Roland Garros, lo masih bisa melihat 2-3 pertandingan lagi sampai akhirnya final hari minggu besok.

 

Source: rolandgarros.com