Home Sport Siapa Bilang Piala Dunia 2018 Nggak Seru?
Siapa Bilang Piala Dunia 2018 Nggak Seru?

Siapa Bilang Piala Dunia 2018 Nggak Seru?

Tuesday, June 26, 2018 - 14:09

Piala Dunia 2018 sempat mendapatkan julukan Piala Dunia paling nggak seru karena peta kekuatan masih berada di tim-tim itu aja. Jerman, Brazil, Perancis, dan Spanyol diprediksi bakal melenggang mudah sampai babak puncak. Tetapi setelah hampir 2 minggu Piala Dunia 2018 berlangsung, semua orang terpana. Piala Dunia 2018 disebut menjadi Piala Dunia paling mengejutkan selama beberapa dekade terakhir. Kok bisa?

 

Tim unggulan terseok-seok

Dari keempat tim unggulan yang disebutkan di atas, praktis hanya Perancis yang lolos dengan 2 kemenangan. Brazil harus bermain imbang 1-1 di pertandingan pertama, Jerman bahkan kalah melawan Meksiko 0-1, dan Spanyol bermain imbang dramatis 3-3 melawan Portugal. Walaupun Perancis menjadi satu-satunya tim unggulan yang lolos, mereka harus susah payah menang tipis lawan Australia dan Peru.

Selain itu, tim unggulan lain yang mendapatkan sorotan adalah Argentina dan Kolombia. Argentina yang berada di Grup D harus berada di dasar klasemen sementara dengan poin 1 dari hasil satu kali seri dan satu kali kalah. Untuk lolos ke babak selanjutnya, Argentina harus menang lawan Nigeria. Lalu, finalis 8 besar Piala Dunia 2014, Kolombia, harus menelan kekalahan dramatis 1-2 melawan Jepang. Kolombia akan melaksanakan partai hidup mati melawan Senegal untuk menentukan siapa yang lolos babak 16 besar.

 

Naiknya mental para tim gurem

Rusia adalah tim “gurem” pertama yang bermain on fire. Melawan Arab Saudi, Rusia mencukur habis dengan skor 5-0. Padahal dalam 4 pertandingan terakhir persahabatan sebelum Piala Dunia, Rusia nggak pernah menang. Setelah Rusia, ada Argentina yang ditahan imbang oleh negara debutan, Islandia. Dan terakhir puncaknya adalah kekalahan Jerman atas Meksiko 0-1.

Selepas kekalahan tersebut, tim-tim seperti Peru, Nigeria, Senegal, Jepang, bahkan Tunisia bermain sangat beringas. Sangat jarang melihat tim-tim unggulan bermain nyaman dengan keunggulan besar. Perancis contohnya, saat melawan Peru yang notabene harusnya Perancis bisa menang nyaman, tetapi kenyataannya nggak demikian. Perancis hanya menang 1-0 dan pada 20 menit terakhir pertandingan, pertahanan Perancis benar-benar dihajar habis-habisan oleh Peru.

Sekarang Piala Dunia 2018 memasuki pertandingan terakhir fase grup. Beberapa tim besar yang udah lolos adalah Inggris, Belgia, Perancis, Kroasia, dan Rusia. Tim-tim lain seperti Brazil, Spanyol, dan Jerman harus berjuang sampai pertandingan terakhir. Jadi siapa yang bilang Piala Dunia 2018 nggak seru?

 

Source: detik.com