Home Sport Smart Exercise, Izinkan Lo Berinteraksi Secara Live dengan Instruktur
Smart Exercise, Izinkan Lo Berinteraksi Secara Live dengan Instruktur

Smart Exercise, Izinkan Lo Berinteraksi Secara Live dengan Instruktur

Wednesday, May 16, 2018 - 11:03

Nggak semua orang bisa menyewa instruktur personal trainer sendiri, apalagi untuk mengundang mereka ke rumah. Mungkin jika lo punya followers Instagram lebih dari 1 juta atau lo adalah artis, bakal masuk akal lo akan di-endorse. Tetapi selama hal tersebut sulit lo lakukan, maksimal lo akan pergi ke gym.

Emang sih, Urbaners, memiliki personel trainer sendiri sangat mahal, tetapi itu bukan nggak mungkin lo lakukan. Baru-baru ini ada startup dengan nama Peloton yang membuat sebuah treadmill plus barbell yang terkoneksi langsung dengan komputer. Nggak hanya itu, lo yang menggunakannya juga bisa langsung melakukan live interaction dengan instruktur!

 

Punya instruktur pribadi di rumah

Dengan tingkat kesibukan orang yang berbeda-beda, maka Peloton hadir secara langsung untuk membawa “instruktur pribadi” ke rumah lo. Ada beberapa produk yang ditawarkan oleh Peloton, pertama ada Peloton Bike, Peloton Tread, dan Barbell. Untuk lo yang ingin fokus menambah stamina dengan berlatih sepeda, Peloton Bike adalah solusi yang sangat bagus. Sedangkan untuk lo yang bosan bersepeda dan ingin menapak kaki secara langsung, bisa menggunakan Peloton Tread.

Cara kerja dari produk Peloton adalah lo tinggal mengatur jadwal dengan instruktur yang udah bekerja sama dengan Peloton. Misalnya, lo bisa berlatih di sore hari, maka lo akan live bersama instruktur di layar sebesar 32 inch. Nggak hanya live, lo juga bisa mengetahui info tentang semua kalori yang lo buang, history, bahkan kalau mau lo pun bisa olahraga bersama dengan temen-temen lo yang sama-sama menggunakan Peloton.

 

Digunakan untuk para pemula

Walaupun produk smart exercise dari Peloton ini sangat unik, terbatasnya produk membuat Peloton hanya cocok digunakan untuk pemula. Bagi lo yang sebelumnya adalah gym freak, mungkin akan lebih memilih untuk menggunakan produk lain seperti bench press, angled leg press, atau bahkan chest press.

Walaupun begitum Urbaners, produk dari Peloton ini bisa lo gunakan untuk selingan agar nggak bosen berkegiatan di rumah. Kelemahan lain dari Peloton adalah harganya yang cukup mahal, untuk satu produk lo harus mengeluarkan kocek sekitar 2000 dolar atau 25 juta rupiah.

 

 

Source: engadget.com