Home Sport Super Bowl 2019: Patriots Pertahankan Gelar Champion untuk Keenam Kalinya

Super Bowl 2019: Patriots Pertahankan Gelar Champion untuk Keenam Kalinya

Friday, February 8, 2019 - 17:39
Bagikan
Facebook Twitter Email

Super Bowl LIII baru saja berakhir. Tepat tanggal 3 Februari 2019 waktu setempat atau Senin siang waktu Indonesia, New England Patriots resmi keluar sebagai juara. Dengan skor akhir 13- 3, Patriots sukses mengalahkan juara National Football Conference (NFC), Los Angeles Rams. Gelar champion tahun ini menambah deret panjang kemenangan Patriots di Super Bowl.

Kali keenam

Keluar sebagai champion Super Bowl bukan hal baru buat Patriots. Tim American football yang berbasis di Boston, Massachusetts ini total sudah pernah juara enam kali. Sejak 5 tahun belakangan ini memang bisa dibilang sebagai tahun-tahun kejayaan Patriots. Nggak cuma Superbowl, tahun 2018 kemarin mereka juga berhasil juara di level conference dan division.

Kemenangan lawan Rams di Super Bowl kali ini juga spesial. Laga kemarin seolah menjadi rerun dari Super Bowl XXXVI tahun 2002. Komposisi Patriots saat itu dengan pertandingan kemarin pun serupa. Head coach sama-sama dipegang Bill Bellchick dan quarterback andalan, Tom Brady, juga berlaga di kedua pertandingan tersebut.

Edelman jadi MVP

Setiap pertandingan olahraga pasti punya atlet yang dianggap punya kontribusi lebih. Nah, pada Super Bowl LIII ini, wide receiver Julian Edelman keluar jadi MVP (Most Valuable Player). Dengan 10 pass untuk 141 yards, Edelman memang layak buat dinobatkan jadi MVP Super Bowl kali ini.

Season 2018 adalah comeback buat Edelman. Pada September 2017, ia harus rela rehat sementara gara-gara cedera ligamen (ACL) pasca laga lawan Detriot Lions. Walau baru pulih dari cedera yang nggak bisa dibilang sepele, di ajang Super Bowl ini Edelman bisa membuktikan kalau ia memang pantas buat masuk tim inti Patriots.

Perform Maroon 5 di halftime

Selain match American football sendiri, acara lain yang jadi sorotan adalah halftime show. Acara hiburan ini selalu ditunggu karena menampilkan artis-artis kelas atas. Buat tahun ini ada band Maroon 5, Big Boi, dan Travis Scott. Setlist-nya sendiri total terdiri dari 10 track.

Spotlight semalem nggak cuma dicuri Adam Levine, tapi juga cameo dari karakter kartun Spongebob Squarepants. Perform “Band Geeks” ini memang ditunggu-tunggu publik karena sudah banyak yang request buat menampilkan karakter kartun itu di event Super Bowl.

 

Well, selamat buat kemenangan keenamnya, New England Patriots!