Home Sport #ThankYouButet Iringi Liliyana Gantung Raket
#ThankYouButet Iringi Liliyana Gantung Raket

#ThankYouButet Iringi Liliyana Gantung Raket

Monday, January 28, 2019 - 17:28
Bagikan
Facebook Twitter Email

Minggu tanggal 27 Januari 2019 kemarin adalah puncak ajang Indonesian Masters 2019. Ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berhasil keluar jadi pemenang. Meski begitu, ada momen lain yang jadi sorotan di ajang tahunan ini. Pebulu tangkis Liliyana Natsir yang jadi pasangan Tontowi Ahmad di ganda campuran resmi pensiun usai final Indonesian Masters 2019.

 

#ThankYouButet

#ThankYouButet

Final melawan ganda nomor satu asal Tiongkok, Zheng Siwei dan Huang Yaqiong, ternyata harus jadi pertandingan terkhir Liliyana Natsir. Atlet yang sering disapa Butet ini memang memilih buat pensiun setelah berkarir selama 24 tahun. Alasannya nggak lain adalah buat mendorong regenerasi bulu tangkis Indonesia.

Acara perpisahan Butet digelar sesaat sebelum final Indonesian Masters 2019. Menpora Imam Nahrawi dan Ketua PP PBSI Wiranto memberikan penghargaan terakhir kepada Butet. Bukan cuma supporter di Istora Senayan yang merasa berat hati dengan keputusan ini. Netizen bahkan bikin tagar khusus #ThankYouButet buat melepas peraih medali emas Olimpiade 2016.

 

Pelatih sempat kecewa

Keputusan Butet buat pensiun ternyata sempat bikin kecewa pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto. Pelatih yang juga mantan atlet ini mengungkapkan kalau Butet masih punya peluang buat menambah pundi-pundi medali. Salah satunya di ajang Olimpiade Tokyo tahun 2020 nanti.

Walau begitu, Nova menghormati keputusan Butet. Gimana pun juga, bulu tangkis Indonesia butuh regenerasi, terlebih buat ganda campurannya. Sampai sekarang, belum kelihatan jelas nama yang bisa menggantikan Tontowi dan Liliyana. Gap antara Tontowi dengan angkatan Praveen Jordan dan kawan-kawan pun bisa dibilang cukup jauh.

 

PR besar ganda campuran

Kabar pensiunnya Liliyana Natsir jelas membuat tim pelatih ganda campuran Indonesia pusing. Belum lagi pebulu tangkis yang digadang-gadang jadi pengganti Butet, Debby Susanto, juga mengumumkan mundur. Kehilangan dua pebulu tangkis wanita yang selalu jadi unggulan ganda campuran jelas jadi PR tersendiri.

Mau nggak mau tim pelatih ganda campuran harus membuat pasangan baru. Ada beberapa nama yang diproyeksikan buat jadi pengganti Butet. Salah satunya Winny Oktavina Kandow. Atlet 20 tahun itu dianggap punya potensi untuk setara atau bahkan lebih dari Butet.

Well, semoga PR besar ini bisa segera selesai!

 

 

Source: CNN Indonesia, Detik Sports