• Sport
  • Tidak Diunggulkan Sama Sekali, Kisah Petenis Ganda Campuran Dapat Emas

Tidak Diunggulkan Sama Sekali, Kisah Petenis Ganda Campuran Dapat Emas

Thu, 30 August 2018

Jika dibandingkan negara lain, tenis Indonesia sangat jauh tertinggal. Dari Thailand, sesama negara Asia Tenggara ini sering mendapatkan medali emas, terakhir tahun 2014 kemarin Thailand mendapatkan emas ganda putri. Bagaimana dengan Indonesia? Terakhir medali emas didapatkan oleh Indonesia di tahun 2002, ketika itu Indonesia berhasil mendapatkan emas di kategori tim putri dengan lineup Wynne Prakusya dan Angelique Widjaja.

Tepat 16 tahun setelah Asian Games 2002 Busan, Indonesia akhirnya mengakhiri puasa gelar. Ganda campuran Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi berhasil mengharumkan nama Indonesia setelah di final mengalahkan ganda campuran asal Thailand Luksika Kumkhum/Sonchat Ratiwanata dengan 6-4, 5-7, 10-7. Menariknya, ternyata pasangan Rungkat/Sutjiadi ini baru berlatih bersama selama 2 minggu terakhir!

Bukan unggulan

Ketika pertama kali drawing keluar, nama Rungkat/Sutjiadi ini berada di peringkat 11. Dalam tenis, peringkat ke-11 ini bukan termasuk unggulan. Sedangkan lawannya di final, Luksika Kumkhum/Sonchat Ratiwanata, berada di unggulan 5. Sekadar informasi, Luksika Kumkhum dari Thailand ini pernah masuk ranking 85 dunia di sektor putra. Rungkat sendiri adalah petenis andalan Indonesia paling tinggi yang berada di peringkat 241!

Ditambah lagi, KONI nggak memberikan target apapun untuk cabang tenis. Jadi, ketika mereka berhasil mengalahkan pasangan Thailand kemarin, semua orang langsung bangga terhadap prestasi Indonesia. Bahkan ketua dari PP Pelti Indonesia, Rildo Ananda Anwar, akan mendapatkan bonus tambahan, yaitu rumah.

Masa depan tenis Indonesia

Masa depan tenis ada pada Aldila Sutjiadi. Petenis asal Jakarta yang sekarang berumur 23 tahun ini diharapkan akan menjadi srikandi tenis Indonesia baru setelah zaman Yayuk Basuki dan Angelique Widjaja. Selain prestasi gemilang di dunia tenis, Aldila ternyata juga sangat moncer di dunia pendidikan. Terakhir Aldila berhasil lulus dari University of Kentucky lewat jalur tenis. Bahkan Aldila sempat masuk ke daftar Elite 90 sebagai remaja berprestasi.

Sekarang Indonesia mendapatkan petenis putri dengan masa depan cerah. Semoga banyak lagi petenis muda dari Indonesia yang akan mengharumkan bangsa.

Source: bola.com

Mike Tyson Siap Naik Ring untuk Tujuan Amal

Fri, 29 May 2020
Mike Tyson mengenakan setelan jas dan kemeja putih tengah berbicara di sebuah panggung

Siapa yang nggak kenal dengan sang legenda tinju, Mike Tyson? Mike Tyson baru saja mengumumkan bahwa ia akan kembali naik ke atas ring untuk laga tinju amal. Nah, cocok banget nih untuk jadi tontonan olahraga lo #MumpungLagiDirumah. Penasaran dengan pertarungan tinju paling hype di tahun 2020 ini? Berikut informasi lengkapnya!

 

Pertarungan Pertama Sejak 2005

Mike Tyson dalam pertarungannya di tahun 2005, sedang duduk di pojok ring tinju

Sang “Baddest Man on the Planet” ini tengah bersiap untuk kembali bertinju demi laga amal. Mike Tyson sendiri mengumumkan masa pensiunnya setelah bertarung dan kalah dari Kevin McBride di tahun 2005.

Meski begitu, Mike Tyson tetap menjadi legenda olahraga tinju karena menjadi jawara world heavyweight champion termuda saat ia berusia 20 tahun. Belum lagi rekor yang ia pegang, yakni hanya kalah 6 kali dari total 58 pertandingan yang dilakukan.

Belum diketahui pasti kapan laga tinju amal ini akan dilangsungkan. Namun yang pasti, Mike Tyson benar-benar meyakinkan para penggemar bahwa sang legenda tinju ini akan kembali ke atas ring dan melemparkan tinju besinya.

We’re in calls, we’re doing business with guys right now. You’re not going to believe the names when the names come out. Some time this week we’ll have the contract done,” ujar Mike Tyson kepada Lil Wayne dalam acara Young Money Radio (23/5).

 

Aktif di Sosial Media

Mike Tyson mengenakan sarung tinju dan kaos putih sedang berpose

Mike Tyson termasuk aktif di berbagai platform sosial media, seperti Instagram dan Twitter. Mike Tyson gemar meng-upload video olahraganya yang menunjukkan betapa tubuhnya masih sangat kekar dan atletis, tetap sangar layaknya di masa keemasan sang petinju.

Bahkan, kabar mengenai kembalinya Mike Tyson ke dunia tinju juga diumumkan secara langsung melalui unggahan Instagram-nya. Lo bisa melihat video di mana Mike Tyson sedang melayangkan tinju mematikannya ketika training, lengkap dengan caption I’m back.”

Walaupun kini sudah berumur 53 tahun, Mike Tyson tetap percaya diri dengan kebugaran dan kekuatan tubuhnya. Ia pun mengungkapkan bahwa dirinya merasa sama kuatnya seperti saat ia berumur 20 tahun.

Nggak hanya sekadar olahraga biasa saja, melainkan olahraga berat bersama legenda UFC Henry Cejudo dan Vitor Belfort. Jadi, rasanya nggak heran kalau fisik Mike Tyson tetap sama kekar dan berotot seperti sedia kala. Inspirasi banget untuk lo yang masih suka menunda olahraga, Bro!

 

Lawan Mike Tyson Kali Ini

Momen Mike Tyson menggigit kuping Evander Holyfield di atas ring pada 1997

Laga tinju nggak akan bisa berlangsung tanpa adanya lawan yang sama kuatnya dengan Mike Tyson. Muncul berbagai spekulasi mengenai siapa lawan Mike Tyson selanjutnya, apalagi ada banyak sekali petinju yang secara terang-terangan mengungkapkan keinginan untuk melawan sang legenda tinju.

Salah satunya adalah Evander Holyfield, juara tinju dunia yang juga menjadi “musuh bebuyutan” Mike Tyson. Dalam sebuah pertarungan tinju di tahun 1997, Tyson menggigit kuping Holyfield dan kemudian didiskualifikasi. Tentu saja membuat para penggemar tinju semakin semangat untuk melihat pertarungan ketiga antara Tyson dan Holyfield.

Holyfield dan Tyson sendiri sama-sama mengungkapkan ketertarikan untuk kembali bertarung. Namun, hingga kini masih belum ada konfirmasi terkait siapa lawan sesungguhnya Mike Tyson. Kita tunggu saja ya, Bro.

 

 

 

 

Sources: The Washington Post, Hai, Essentially Sports