Valentino Rossi Mempertimbangkan Pensiun Tahun Depan - MLDSPOT
  • Sport
  • Valentino Rossi Mempertimbangkan Pensiun Tahun Depan

Valentino Rossi Mempertimbangkan Pensiun Tahun Depan

Tue, 31 December 2020
Valentino Rossi dan Lewis Hamilton berfoto bersama di arena MotoGP sambil memegang helm masing-masing

Tahun depan sepertinya bakal jadi tahun yang cukup berat buat lo pencinta MotoGP. Pasalnya, salah satu pembalap ternama MotoGP, Valentino Rossi berencana akan mengakhiri karirnya. Tepatnya pada akhir musim 2020. Rossi sudah memberikan tanda akan menyudahi kariernya di MotoGP. Pembalap dengan nomor andalan 46 ini memiliki alasan mengapa dirinya harus mengakhiri karirnya.

 

Usia Valentino Rossi yang Sudah Nggak muda

The Doctor ketika sedang melaju di arena MotoGP

Tahun 2020, Valentino Rossi akan mengunjak usia 41 tahun. Usia ini terbilang nggak muda lagi untuk bisa melaju di arena MotoGP. Rossi juga dianggap nggak cukup prima untuk berkompetisi dengan pembalap MotoGP lainnya yang masih muda. Di musim 2019 Rossi sudah menunjukkan penurunan performa yang cukup signifikan.

The Doctor, sebutan Rossi di MotoGP hanya mampu naik podium sebanyak 2 kali. Ia juga gagal mencapai finish sebanyak 4 kali. Saat ini Rossi hanya mampu berada di posisi ke-7. Performa Rossi yang semakin menurun sudah banyak dirasakan oleh para penggemarnya. Rencana pensiun Rossi juga bersamaan dengan kontraknya dengan Yamaha yang akan berakhir pada akhir musim MotoGP 2020.

Tetapi Rossi masih belum memastikan apakah rencana pensiunnya akan benar-benar terjadi atau nggak, Urbaners. Rencana pensiun Rossi akan bergantung dari hasil performanya di MotoGP 2020. Jika nggak ada peningkatan selama musim MotoGP 2020, maka pembalap dengan nomor 46 akan benar-benar memilih pensiun di akhir musim.

 

Komentar Tentang Rencana Pensiun Valentino Rossi

Valentino Rossi di atas podium ketika menjuarai MotoGP Australia

Rencana pensiun Rossi sudah menjadi topik hangat di kalangan pembalap MotoGP dan penggemar MotoGP. Salah satu mantan pembalap MotoGP, Marco Lucchinelli beranggapan bahwa Valentino Rossi masih akan melanjutkan kariernya di MotoGP setelah musim MotoGP 2020 berakhir. Komentar lainnya datang dari pengamat MotoGP, Carlo Penat. Carlo menilai Valentino Rossi memiliki fisik yang masih bugar dan tangguh untuk berkompetisi di usianya yang hampir menginjak 41 tahun.

Meskipun begitu, Carlo menilai musim 2020 akan menjadi kunci penentu karier Rossi di MotoGP. Jika di MotoGP musim 2020, Rossi mampu menaikkan performanya maka kariernya di MotoGP bakal berlanjut. Sepertinya Rossi sedang berusaha untuk bisa meningkatkan performanya di musim selanjutnya. Untuk mendukung performanya di musim 2020, Rossi bahkan mengganti kepala mekaniknya yang awalnya ditangani Silvano Galbusera menjadi David Munoz.

 

Semoga di musim MotoGP 2020, Valentino Rossi bisa menaikkan performanya di MotoGP ya, Urbaners. Sehingga dia masih bisa melanjutkan kariernya di MotoGP musim selanjutnya. Sedih banget kalau sampe The Doctor pensiun.

 

 

Source : CNN Indonesia, Kompas

Kenalan dengan Tom Brady: Atlet Footbal Handal Yang Baru Menang Superbowl!

Sat, 13 February 2021
Tom Brady

Buat lo yang menjadi pecinta dunia olahraga, pasti sudah nggak asing dengan acara final American football – atau yang lebih dikenal dengan Super Bowl. Kembali diselenggarakan di tahun 2021, Super Bowl ke-55 ini berhasil dimenangkan oleh tim football asal Florida – Tampa Bay Buccaneers.

Dilangsungkan di home stadium Buccaneers – tepatnya di Raymond James Stadium, Tampa, Florida – Buccaneers berhasil meraih skor akhir 31-9 melawan Kansas City Chiefs, yang merupakan pemenang Super Bowl tahun 2020.

Tapi, lo tahu nggak? Kalau kemenangan Buccaneers kali ini diklaim sebagai yang tersukses – apalagi, kalau bukan berkat salah satu quarterback tim tersebut, Tom Brady – all hail Brady! Nggak diragukan, Tom Brady memang disebut sebagai salah satu pemain ikonik dalam sejarah National Football League (NFL).

Kalau ngomongin soal Tom Brady emang nggak ada habisnya. Nah, biar lo nggak makin penasaran sama pemain legendaris yang satu ini – kita lanjut bahas di bawah ini yuk, bro!

 

Quarterback Dengan Performa Nyaris Sempurna di Usia 43 Tahun

Tom Brady

Credit Image – startribune.com

Ungkapan age is just a number – sepertinya sudah dibuktikan oleh Tom Brady. Memasuki usianya yang ke 43 tahun, Brady masih memiliki performa yang baik, bahkan disebut nyaris sempurna. Bahkan, ia sering disebut sebagai unbeatable player.

Well, pada umumnya pemain NFL akan mengajukan pensiun di usia 40 tahun. Tapi, sepertinya hal ini tidak berlaku pada Tom Brady. Yang ternyata masih punya semangat tinggi untuk terus berkarier dan bermain di season NFL. Semangat Brady emang nggak ada habisnya – ini wajib lo tiru, bro!

Lo pasti sudah tahu juga kalau Tom Brady telah lama berkecimpung di dunia football. Kesuksesannya ini berawal ketika ia dipilih oleh New Englang Patriots – Brady dipilih dalam NFL Draft ronde keenam di tahun 2000. Bersama Patriots, ia sudah bermain di 20 seasons NFL.

Setelah 20 tahun bersama New England Patriots, Brady pun memutuskan untuk pindah bersama Tampa Bay Buccaneers di tahun 2020. So, di tahun pertamanya bersama Buccaneers – ia berhasil berkontribusi dengan baik dalam meraih kemenangan di Super Bowl, lho

Nah, sebutan quarterback yang nyaris sempurna ini juga sudah dibuktikan Brady dalam penampilannya di Super Bowl ke-55, melawan Kansas City Chiefs. Dalam empat babak, Brady telah menyelesaikan 21 dari 29 passes dalam 201 yards – belum lagi, kontribusi touchdown yang berhasil membawa Tampa Bay Buccaneers pada kemenangan. Yes, yes, it was victory Sunday!

 

Memiliki Notable Records yang Legendaris

Tom Brady

Credit Image – buffalonews.com

Sering disebut sebagai GOAT a.k.a greatest of all time – Brady telah berhasil memenangkan Super Bowl sebanyak tujuh kali sejak awal ia berkarier sebagai atlet profesional. Wah, jumlah kemenangan ini paling banyak dibanding pemain NFL lainnya, lho.

Nggak hanya sudah memenangkan banyak Super Bowl saja, Tom Brady juga memegang rekor terbaik dalam NFL regular seasons – di sesi game ini, ia sudah pernah memenangkan 230 game melawan berbagai tim NFL lainnya. Lo pasti setuju kalau Brady emang keren kan, bro?

Belum selesai nih, bro, Brady juga berhasil menyabet titel lainnya. Mulai dari Super Bowl Most Valuable Player (MVP) – ia dinobatkan sebagai MVP sebanyak lima kali. Selain itu, Brady juga diberi titel sebagai NFL Offensive Player of the Year di tahun 2007 dan 2010. Dan Brady juga pernah dinobatkan sebanyak 30 kali sebagai player of the week, serta 10 kali player of the month.

 

Ditemani Rob Gronkowski, yang Jadi Side-Kick Brady!

Tom Brady

Credit Image – ftw.usatoday.com

Performa Brady di lapangan emang nggak perlu diragukan, bro – apalagi kalau ia sudah ditemani oleh side-kicknya, Rob Gronkowski. Punya posisi sebagai tight end, nggak jarang Gronkowski membantu Brady dalam mencetak touchdown.

Ternyata bukan duo maut baru – tetapi, keduanya sudah bermain dalam tim yang sama sejak bergabung di New England Patriots. Sebelumnya, Brady dan Gronkowski telah berhasil mencetak touchdown sebanyak 14 kali – dalam seasons bersama Patriots.

Serasa nggak pingin jauh dari Brady, Gronkowski pun pindah ke Tampa Bay Buccaneers – yang membawa keduanya kembali unjuk gigi di Super Bowl 2021. Duet keduanya berhasil melakukan dua kali touchdown – yang juga disebut sebagai touchdown paling apik dalam sejarah NFL Super Bowl.  Jadi, emang nggak heran kalau keduanya dinobatkan sebagai Best Passing Duo!

 

Wah, emang kemampuan Tom Brady emang paling gokil ya, bro. Nggak heran, kalau Brady disebut sebagai salah satu pemain legendaris dalam sejarah NFL!

 

Featured Image – sbnation.com