Album Perdana MLDJAZZPROJECT Season 3 is out!

Album Perdana MLDJAZZPROJECT Season 3 is out!...

Posted: October 12, 2018
They're going to the next step! MLDJAZZPROJECT Season 3 akhirnya beranjak ke level selanjutnya sebagai musisi yakni album musik sendiri! Masih ingat...
Berkenalan dengan Album-album Gerald Situmorang

Berkenalan dengan Album-album Gerald Situmora...

Posted: October 08, 2018
Nggak berlebihan rasanya menyebut Gerald Situmorang sebagai salah satu musisi jazz muda paling berbakat di Indonesia. Sudah nggak terhitung lagi...
Luasnya Dunia Musik Gerald Situmorang

Luasnya Dunia Musik Gerald Situmorang

Posted: September 28, 2018
Merasa belum terlalu familiar dengan nama Gerald Situmorang? Bagaimana dengan band Barasuara? Yes, nama keduanya memang saling berhubungan karena...
Javablanca, Menguji Konsistensi Para Dokter

Javablanca, Menguji Konsistensi Para Dokter

Posted: August 09, 2018
Yup, lo nggak salah baca, Urbaners. Semua personil dari Javablanca ini merupakan lulusan jurusan kedokteran. Band yang didirikan sejak tahun 2011 ini...
Ardhito Pramono, The Next Big Thing in Indonesian Jazz Music

Ardhito Pramono, The Next Big Thing in Indone...

Posted: June 13, 2018
Bagi yang sudah nonton film Susah Sinyal di penghujung 2017 kemarin, lo pasti nggak asing lagi dengan Ardhito Pramono. Pria berusia 23 tahun ini...
Jazz Internasional 2018

Merayakan Hari Jazz Internasional 2018 Bersam...

Posted: May 03, 2018
"Hari ini kita akan pesta untuk memperingati Hari Jazz Internasional", inilah kalimat pembuka yang dilontarkan oleh salah satu pesohor jazz Indonesia...

Hezky Joe: Keluar Dari Zona Nyaman Dengan MLD...

Posted: March 15, 2018
"Gue harus jadi apa yang gue mau, bukan menjadi yang orang tua gue mau," akhirnya kata itu terlontarkan oleh Hezky saat memutuskan untuk fokus di...

Pengalaman Pertama MLDJAZZPROJECT Season 3 Me...

Posted: March 15, 2018
"Wah ribet banget aransemennya, bisa nggak ya maininnya?," ini adalah ekspresi Rizky atau yang akrab dipanggil Ekky saat diberikan materi aransemen...
5 Alasan Mengapa Jazz Itu Masih Cocok Dinikmati Semua Umur

5 Alasan Mengapa Jazz Itu Masih Cocok Dinikma...

Posted: February 22, 2018
Urbaners, musik jazz dulunya merupakan salah satu genre yang cuma bisa dinikmati oleh keluarga kerajaan di Eropa. Pasalnya, memainkan musik jazz ini...

Musisi Jazz Indonesia yang Membanggakan Nama...

Posted: October 31, 2017
Musik jazz mulai mendapatkan perhatian di Indonesia. Banyak festival musik jazz reguler yang diselenggarakan setiap tahunnya di beberapa daerah....

5 Konser Musik Berkonsep Super Unik di Indone...

Posted: August 21, 2017
Nggak ada yang bisa mengalahkan euforia nonton konser musisi favorit lo secara langsung. Bahkan saat konser udah selesai, lo masih bisa merasakan...

What Makes Jazz So Special?

Posted: August 21, 2017
Awal terbentuknya jazz sudah dibahas melalui “The Fundamental of Jazz”. Bila melihat sejarahnya, ada sisi sosial yang kental, hingga perjuangannya...
Komunitas musik jazz Indonesia

Mengenal Musik Jazz lebih Dekat Melalui Komun...

Posted: August 15, 2017
Sebagai salah satu wujud kebudayaan masyarakat yang mencintai seni, musik adalah bagian yang tidak terpisahkan yang selalu berkembang waktu demi...

Pages