• Techno
  • Kyle Lambert: Seniman Digital Abad Ini

Kyle Lambert: Seniman Digital Abad Ini

Wed, 19 November 2014

Baru-baru ini, ada salah satu foto Morgan Freeman yang nge-hits di dunia maya. Bukan tatapan atau senyum sendunya yang membuat foto ini menjadi begitu populer, tapi karena foto ini berhasil ditiru dalam bentuk lukisan digital.

Lukisan digital yang dibuat oleh Kyle Lambert ini nyaris nggak berbeda dengan foto hasil jepretan fotografer profesional, Scott Gries. Kalaupun ada perbedaan, itu hanya sebatas pada pencahayaan yang ada di bagian pipi Morgan Freeman aja. Kyle sampai harus meluangkan waktu selama satu bulan demi menyelesaikan lukisan sosok “Tuhan” dalam film Bruce Almighty ini.

Kyle Lambert memang bukan pelukis biasa. Kalau kebanyakan orang melukis di kanvas dengan kuas, Kyle justru memilih untuk melukis di layar iPad dengan torehan jari. Mengangkat tema naturalis, Kyle selalu berhasil membuat lukisan yang sama persis dengan foto aslinya. Hal itulah yang membuat hasil karyanya dikagumi oleh masyarakat dunia.

Kyle Lambert yang masih berusia 26 tahun ini bekerja sebagai visual artist di bidang ilustrasi buat film, TV, dan periklanan. Dia mulai menggunakan iPad buat melukis sejak tahun 2010. Dari iPad, Kyle hanya menggunakan aplikasi Procreate untuk melukis, sekaligus membuat video pembuatan lukisannya.

Terinspirasi dari legenda seni iPad, David Hockney, dulunya Kyle masih menggunakan aplikasi Brushes di awal karir. Namun, hasil-hasil karya dari Kyle ternyata mampu membuat pihak Apple sendiri terkesan. Pihak Apple sampai mengundangnya untuk berpidato di Macworld Conference, San Fransisco.

Untuk menyelesaikan satu lukisan, Kyle bisa menggunakan 285.000 brush sekaligus. Nggak heran kalau lukisannya bener-bener terlihat detail, sampai kerutan kecil sekalipun. Lukisan yang Kyle buat pun kebanyakan berupa artis-artis Hollywood, seperti Morgan Freeman, Jennifer Aniston, Hugh Jackman versi Wolverine, dan masih banyak lagi. Semua karya Kyle Lambert yang unik dan berkualitas tinggi ini membuktikan kalau seni ternyata juga bisa “bersahabat” dengan teknologi. Simak juga nih videonya.
 

 

 

Siapa David Hockney?
Seorang pelukis, juru gambar, printmaker, sekaligus fotografer profesional. David lahir di Bradford, Inggris pada tanggal 9 Juli 1937. Sejak tahun 2009, dia mulai aktif membuat lukisan digital dengan iPhone dan iPad.

Tentang Procreate
Procreate yang dipakai Kyle termasuk aplikasi terbaik dalam ilustrasi digital di iPad. Procreate dilengkapi oleh fitur-fitur lukis yang lengkap, seperti 120 brush yang menakjubkan, layer bending yang canggih, performa 64-bit, dan uniquely powerful brush engine.

Cuma Mirip?
Kyle Lambert yang lagi naik daun berkat karya digitalnya ini ternyata mirip banget dengan Shia Labeouf, aktor utama dari seri film Transformers. Sama-sama pekerja seni tapi di ranah yang berbeda.

6 YouTuber Dengan Penghasilan Terbesar Di Tahun 2019

Tuesday, December 31, 2019 - 13:17
PewDiePie memakai kaos hitam

Saat ini YouTuber semakin banyak lho, Urbaners. Bahkan makin banyak orang yang bercita-cita jadi YouTuber. Anak muda saat ini pun makin banyak yang membuat channel YouTube dan mengunggah vlog. Hampir setiap orang berusaha untuk menjadi content creator di YouTube. YouTube dianggap mampu menghasilkan banyak uang. Forbes bahkan merilis info YouTuber yang mendapat penghasilan paling besar di tahun 2019. Siapa sajakah mereka ini?

 

Dude Perfect

anggota Dude Perfect berfoto bersama memakai kemeja kotak-kotak

Channel Dude Perfect ternyata dimiliki oleh sekumpulan bapak-bapak lho, Urbaners. Mereka adalah Tyler Toney, Garret Hilbert, Cody Jones, Coby Cotton, dan Cory Cotton. Pria paruh baya tersebut membuat channel YouTube yang sering diisi oleh video mereka ketika sedang berolahraga dan bermain bowling. Mereka berhasil mendapatkan keuntungan dari YouTube sebesar 20 juta dolar AS. Bahkan mereka juga ditawari untuk dibuatkan acara TV di Nickelodeon. Keren juga ya bapak-bapak ini, Urbaners.

 

Rhett and Link

foto Rhett and Link

Duo komedian asal California, Amerika Serikat ini berhasil meraup pendapatan sebesar hingga 17,5 juta dolar AS, Urbaners. Mereka sering mengunggah video lucu yang mereka buat. Nggak hanya itu saja, mereka juga sering mengunggah lagu komedi hasil parodi mereka sendiri. Rhett and Link juga dikenal pintar membuat sketsa. Keren kan?

 

Preston

Preston dengan balon angka 10

Sebelum fokus membuat vlog, Preston memulai channel YouTube-nya dengan memainkan game Minecraft dan Call of Duty. Perubahan ini membuat jumlah subscriber-nya terus bertambah dari waktu ke waktu. Preston berhasil meraup keuntungan dari YouTube hingga mencapai jumlah 14 juta dolar AS. Sungguh sebuah pendapatan yang fantastis.

 

PewDiePie

PewDiePie di ruangannya sambil memakai headphone

Channel YouTube PewDiePie berisikan video permainan aksi dan horror. PewDiePie memiliki 102 juta subscriber di channel YouTube-nya. Di tahun 2019, PewDiePie mendapat keuntungan dari YouTube sebesar 13 juta dolar AS. Bahkan banyak para gamers menjadikannya sebagai inspirator dalam main game seru.

 

DanTDM

DanTDM memakai kaos warna hitam dengan poni lemparnya

DanTDM sering mengunggah video tentang game. Biasanya game yang sering dia mainkan adalah Fortnite dan Minecraft di channel YouTube-nya. Dia bahkan berhasil memenangkan penghargaan di Kids Choice Awards dan juga mencetak Guinness World Records. Kini, DanTDM berhasil meraup pendapatan sebesar 12 juta dolar AS dari video YouTube yang dia buat di channel-nya.

 

VanossGaming

Vanossgaming memakai kaos warna putih

Buat lo yang suka game, channel milik VanossGaming ini cocok banget buat lo tonton. VannosGaming sering mengunggah video tentang game terutama GTA V, Minecraft, dan game lainnya. Berkat video tutorial game tersebut, dirinya pun kini berhasil mendapatkan hingga 11,5 juta dolar AS.

 

Dari deretan di atas, ada nggak nih YouTuber favorit lo, Urbaners?

 

 

Source : IDN Times