• Techno
  • The Apple’s Obstacles

The Apple’s Obstacles

Thu, 20 November 2014

Nama “Apple” dan “iPhone” sepertinya selalu berhasil menyedot perhatian publik, terutama para pencinta gadget di seluruh dunia. Apalagi dengan kehadiran iPhone 6, generasi iPhone teranyar yang baru dirilis tanggal 9 September 2014 lalu. Sama dengan para pendahulunya, kehadiran iPhone 6 memang masih ampuh untuk bikin gempar dunia gadget. Tapi sebelum terkesima dengan fitur-fiturnya, ternyata dunia lebih dulu dikagetkan oleh hal “lain”.

Salah satu perbedaan yang langsung terlihat antara iPhone 6 dengan seri-seri iPhone lainnya adalah ukuran layar. Layar iPhone yang biasanya hanya 4” kini di-upgrade menjadi 4,7” untuk iPhone 6 dan 5,5” untuk iPhone 6 Plus. Layar yang lebar dan body yang tipis ternyata bukan kombinasi yang cocok. Ketika seorang gadget reviewer meng-upload sebuah video yang menggambarkan iphone 6 begitu mudah dibengkokkan dengan tangan kosong, maka meledaklah fenomena “bendgate”.

Awalnya hanya satu, tapi nggak lama berselang muncul video-video sejenis di Youtube yang menggambarkan betapa ringkihnya jagoan baru Apple ini. Bahkan ada yang mengalami musibah serupa hanya dengan meletakkan iPhone 6-nya di saku jeans yang ketat. Apple sendiri mencoba menampik berita ini dengan menyatakan bahwa hanya 9 dari seluruh produksi iPhone  6 yang dilaporkan mengalami kejadian tersebut. Entah ulah siapa, tapi sesudah pernyataan itu keluar, muncul video yang memperlihatkan 300 iPhone yang juga berhasil dibengkokkan.  

Seakan ngebuktiin bahwa makin tinggi pohon bakal makin kencang ditiup angin, “cobaan” untuk Apple ternyata nggak berhenti sampai disitu. Belum selesai fenomena bendgate, muncul gosip dyegate bahkan hairgate. Dyegate adalah perubahan warna body iPhone saat dikantongi terlalu lama dan yang paling aneh adalah hairgate, dimana seseorang melaporkan rambutnya terjepit di antara body iPhone 6 saat selesai menelepon.

Apple sendiri terlihat nggak begitu serius menghadapi rumor ini. Apalagi sebenarnya belum jelas orang yang menyebarkan rumor-rumor ini, bisa jadi malah pesaing-pesaing bisnis iPhone sendiri. Para pecinta iPhone pun keliatannya nggak begitu peduli dengan kejadian ini, terbukti penjualannya di luar negeri sendiri masih sangat tinggi. Well, kalo memang tragedi di atas terjadi sama iPhone lo, garansi dari Apple masih bisa diandalkan. Asal jangan coba-coba memperbaiki bendgate kayak di video di bawah ini ya Urbaners!

 

 

Kicau Para Rival
Melihat fenomena bendgate ini, beberapa saingan iPhone mulai memanfaatkan keadaan, salah satunya adalah LG France yang “menyerang” dengan tweet seperti ini "Our smartphones don't bend, they are naturally curved ;) #bendgate."  

Sejarah Apple Inc.
Nama “Apple Inc.” memang udah dikenal sebagai salah satu produsen perangkat teknologi terbaik di dunia. Apple didirikan pada tanggal 1 April 1976 dan diinkonporasikan jadi Apple Computer Inc. pada tanggal 3 Januari 1997.

Pendiri Apple Inc.
Steve Jobs dan Stephen Wozniak adalah pendiri Apple Inc. Mereka bukan rekan kerja baru karena sebenarnya, mereka udah berteman sejak tahun 1971. Dibantu Ronald Wayne, mereka bertiga mulai memproduksi komputer.

Filter Instagram Terkeren yang Harus Lo Coba

Thursday, January 16, 2020 - 17:31
Instagram memiliki beragam fitur yang asyik dicoba, salah satunya filter di Instagram Stories

Instagram saat ini telah menjadi salah satu media sosial yang paling digemari. Instagram bahkan juga menjadi media sosial favorit dari banyak selebriti populer hingga para pemimpin dunia. Banyaknya fitur yang lucu di Instagram membuat media sosial yang satu ini begitu dicintai. Salah satu fitur yang paling sering digunakan dan sangat populer tentunya Instagram Stories.  

Fitur andalan dari Instagram ini memang sangat seru dan menarik. Pihak Instagram pun terus-menerus membuat inovasi agar fitur yang satu ini semakin dicintai. Mereka bahkan berkolaborasi dengan sejumlah brand dan tokoh terkenal untuk membuat filter yang unik dan kece di Instagram Stories.

 

Cara Mencoba Filter Keren di Instagram

Buat lo yang belum pernah mencoba filter di Instagram nggak perlu sedih karena bakalan kita jabarkan langkah-langkahnya dengan jelas. Hal pertama yang harus lo lakukan tentunya buka akun Instagram pribadi. Kemudian klik ikon kamera yang ada di bagian kiri atas. Kemudian lo bisa memilih salah satu filter yang tersedia di bagian bawah. Lo juga bisa memilih ‘browse effect’ dan memilih kategori filter yang ingin dicoba mulai dari Instagram, selfie, love dan masih banyak yang lainnya. Jika sudah menentukan pilihan, lo bisa mencobanya dan langsung diposting di Instagram Stories.

 

Filter Keren di Instagram Stories yang Bisa Lo Coba

Instagram memang sudah menyediakan beragam filter kece di Instagram Stories. Namun, ada beberapa filter yang nggak kalah kerennya yang harus lo cobain seperti berikut ini:

 

  • HeadQuiz dari @karetsatu

    Filter HeadQuiz sangat seru untuk dicoba

    Filter yang satu ini cukup viral dan sering muncul di Instagram. HeadQuiz adalah filter dengan jenis game yang cukup unik dan seru. Jika lo tertarik menggunakannya hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan follow pembuat filter tersebut yaitu akun @karetsatu. Cara menggunakan filternya mirip seperti saat lo ingin menggunakan filter. Namun jangan lupa, arena filter ini hanya bisa digunakan dengan kamera belakang.

  • Freckles dari @bdimitrov

    Filter Freckles bisa bikin penampilan lo jadi lebih cakep seperti saat pakai make up

    Tren makeup freckles akhir-akhir ini memang sangat disukai oleh para wanita. Namun kini lo nggak perlu susah-susah menggunakan makeup karena untuk mendapatkan freckles yang cantik juga bisa didapatkan dari filter Instagram Stories lho. Follow akun @bdimitrov dan nanti kalian bisa langsung mencoba filter cakep yang satu ini.

  • Retrofilm dari @yanka.onuchina

    Filter Retrofilm juga wajib dicoba jika ingin postingan lo terlihat lebih aesthetic

    Nah jika lo ingin mencoba memiliki foto dan video pendek dengan tema retro maka coba dulu deh filter yang satu ini. Filter Retrofilm dari @yanka.onuchina ini bisa banget dicoba agar Instagram Stories lo nggak gitu-gitu aja nih Urbaners!

 

Itulah 3 filter keren Instagram yang harus segera lo coba. Jadi tertarik mencoba yang mana, Urbaners?

 

 

Sources: tribunnews.com