• Techno
  • The Apple’s Obstacles

The Apple’s Obstacles

Thu, 20 November 2014

Nama “Apple” dan “iPhone” sepertinya selalu berhasil menyedot perhatian publik, terutama para pencinta gadget di seluruh dunia. Apalagi dengan kehadiran iPhone 6, generasi iPhone teranyar yang baru dirilis tanggal 9 September 2014 lalu. Sama dengan para pendahulunya, kehadiran iPhone 6 memang masih ampuh untuk bikin gempar dunia gadget. Tapi sebelum terkesima dengan fitur-fiturnya, ternyata dunia lebih dulu dikagetkan oleh hal “lain”.

Salah satu perbedaan yang langsung terlihat antara iPhone 6 dengan seri-seri iPhone lainnya adalah ukuran layar. Layar iPhone yang biasanya hanya 4” kini di-upgrade menjadi 4,7” untuk iPhone 6 dan 5,5” untuk iPhone 6 Plus. Layar yang lebar dan body yang tipis ternyata bukan kombinasi yang cocok. Ketika seorang gadget reviewer meng-upload sebuah video yang menggambarkan iphone 6 begitu mudah dibengkokkan dengan tangan kosong, maka meledaklah fenomena “bendgate”.

Awalnya hanya satu, tapi nggak lama berselang muncul video-video sejenis di Youtube yang menggambarkan betapa ringkihnya jagoan baru Apple ini. Bahkan ada yang mengalami musibah serupa hanya dengan meletakkan iPhone 6-nya di saku jeans yang ketat. Apple sendiri mencoba menampik berita ini dengan menyatakan bahwa hanya 9 dari seluruh produksi iPhone  6 yang dilaporkan mengalami kejadian tersebut. Entah ulah siapa, tapi sesudah pernyataan itu keluar, muncul video yang memperlihatkan 300 iPhone yang juga berhasil dibengkokkan.  

Seakan ngebuktiin bahwa makin tinggi pohon bakal makin kencang ditiup angin, “cobaan” untuk Apple ternyata nggak berhenti sampai disitu. Belum selesai fenomena bendgate, muncul gosip dyegate bahkan hairgate. Dyegate adalah perubahan warna body iPhone saat dikantongi terlalu lama dan yang paling aneh adalah hairgate, dimana seseorang melaporkan rambutnya terjepit di antara body iPhone 6 saat selesai menelepon.

Apple sendiri terlihat nggak begitu serius menghadapi rumor ini. Apalagi sebenarnya belum jelas orang yang menyebarkan rumor-rumor ini, bisa jadi malah pesaing-pesaing bisnis iPhone sendiri. Para pecinta iPhone pun keliatannya nggak begitu peduli dengan kejadian ini, terbukti penjualannya di luar negeri sendiri masih sangat tinggi. Well, kalo memang tragedi di atas terjadi sama iPhone lo, garansi dari Apple masih bisa diandalkan. Asal jangan coba-coba memperbaiki bendgate kayak di video di bawah ini ya Urbaners!

 

 

Kicau Para Rival
Melihat fenomena bendgate ini, beberapa saingan iPhone mulai memanfaatkan keadaan, salah satunya adalah LG France yang “menyerang” dengan tweet seperti ini "Our smartphones don't bend, they are naturally curved ;) #bendgate."  

Sejarah Apple Inc.
Nama “Apple Inc.” memang udah dikenal sebagai salah satu produsen perangkat teknologi terbaik di dunia. Apple didirikan pada tanggal 1 April 1976 dan diinkonporasikan jadi Apple Computer Inc. pada tanggal 3 Januari 1997.

Pendiri Apple Inc.
Steve Jobs dan Stephen Wozniak adalah pendiri Apple Inc. Mereka bukan rekan kerja baru karena sebenarnya, mereka udah berteman sejak tahun 1971. Dibantu Ronald Wayne, mereka bertiga mulai memproduksi komputer.

GAMING SAMPAI PUAS! Siap Buat Nyaman Sama Samsung Odyssey?

Wed, 16 September 2020
Samsung Odyssey G9 buat gaming masa depan

Dengan perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih ini, #MauLagiDimanapun lo bisa buat main game. Mulai dari mobile game yang bisa lo mainkan di smartphone, sampai konsol yang bisa lo bawa ke mana-mana seperti Nintendo Switch, lo bisa isi waktu luang dengan main game.

Tapi pengalaman main game di smartphone atau konsol Seperti Nintendo Switch adalah pengalaman yang terhitung biasa saja atau konvensional. Maka dari itu, berbagai developer game dan developer console – berlomba-lomba menciptakan terobosan baru.

Salah satu terobosan yang akhirnya dirilis oleh Samsung adalah layar lengkung yang bisa membawa lo ke pengalaman gaming yang luar biasa berbeda. Samsung Odyssey is ready to take you to the next level gaming experience!

Dasar dari Samsung mengeluarkan seri Odyssey ini adalah di mana angka gamer dan perkembangannya melesat naik ketika di Indonesia sendiri diterapkan pembatasan sosial dengan skala yang cukup besar.

Melihat ini sebagai potensi pertumbuhan yang menjanjikan, Samsung merilis monitor untuk gaming dengan fitur yang luar biasa berbeda daripada pengalaman sebelumnya. Namun karena ini monitor, jadi tidak bisa lo bawa ke mana-mana.

Memangnya ada fitur-fitur apa saja sih yang dilengkapi di layar lengkung dari Samsung ini? Untuk lo yang biasa main game menggunakan pc dan internet – layar Samsung atau monitor dari Samsung ini perlu lo miliki karena fiturnya yang luar biasa.

Penasaran sama fitur yang ada di layar lengkung luar biasa dari Samsung ini? Daripada penasaran sendiri, sila simak bahasan kali ini buat selengkapnya ya!

 

Rilis Dengan Dua Seri Berbeda

Samsung Odyssey G9 rekomendasi buat main game yang nyaman!

Credit Image: samsung.com

Hal pertama yang perlu lo ketahui dari Samsung Odyssey ini adalah ada dua seri layar yang berbeda. Pertama adalah Samsung Odyssey G9 dan yang kedua adalah Samsung Odyssey G7. Perbedaanya cukup sederhana, pertama ada di ukuran layarnya, dan yang kedua ada di harganya.

Samsung Odyssey G9 menawarkan ukuran layar yang mencapai 49 inci di mana harganya kurang lebih 25 juta rupiah. Lalu, Samsung Odyssey G7 ada dengan ukuran layar yang lebih kecil yaitu 32 inci dengan harga 14 juta rupiah dan ukuran layar 27 inci dengan harga kurang lebih 12 juta rupiah.

Soal harga mungkin ini bisa menyesuaikan dengan kebutuhan gaming lo. Buat lo yang mau sekalian menjadikan set game lo paling oke, Samsung Odyssey G9 adalah yang direkomendasikan karena memang memberikan pengalaman main game yang beda dan luar biasa daripada yang lainnya.

 

Fitur-Fitur Mutakhir!

Samsung Odyssey G9 rekomendasi buat main game yang nyaman!

Credit Image: pemmzchannel.com

Samsung Odyssey G9 memiliki waktu respons 1 ms (GTG) yang cepat di mana monitor bisa merespons sinyal input grafis hanya dalam 0,001 detik saja. Lalu refresh rate yang mencapai 24oHz dan menghadirkan kualitas gambar QLED paling jernih.

Kejernihan itu berada di dalam resolusi layar dengan ukuran 5120x1440 Dual Quad HD dengan kelengkungan layar mencapai 1000R dan rasio aspek 32:9 Super Ultra-Wide. Dengan berbagai spek serta fitur seperti di atas, jelas pengalaman gaming lo makin imersif!

Fitur-fitur Samsung Odyssey G9 tidak berhenti sampai di situ saja. Adegan di dalam game dijamin bakal mulus dan makin dinamis terkait dengan fitur NVIDIA G-SYNC Compability dan Adaptive Sync lewat koneksi kabel DP1.4.

Seluruh tampilannya akan dilengkapi lagi dengan teknologi HDR1000 dan teknologi Samsung QLED yang menghasilkan warna lebih murni, lebih cerah sampai lebih nyata dari pada yang sebelumnya. Dari fitur-fitur seperti ini, jelas pengalaman gaming lo akan di atas yang lainnya.

Samsung Odyssey ini ditargetkan untuk mereka yang suka dengan kemajuan teknologi, para casual gamer sampai mereka yang sudah menjadi atlet e-sport professional untuk mendapatkan pengalaman main game berbeda daripada sebelumnya.

Samsung Odyssey ini sudah rilis di bulan Agustus 2020 kemarin dan ini artinya lo bisa cop sekarang juga biar bisa merasakan pengalaman luar biasa yang ditawarkan. Wah bagaimana nih bro? Tunggu apalagi! Langsung saja gas buat pengalaman main game yang luar biasa!

 

Feature Image – gizmologi.id