• Techno
  • Ouya, Console Game untuk Para Hackers

Ouya, Console Game untuk Para Hackers

Thu, 20 November 2014

Nggak hanya di kalangan pencinta game, nama “Xbox 360”, “PlayStation 3”, dan “Nintendo Wii” juga pasti udah dikenal oleh semua orang. Selain itu, sebenernya masih ada “Ouya”, salah satu pesaing dari mereka yang memang belum banyak dikenal, namun memiliki keunikan yang lain daripada yang lain.

Ouya adalah console game baru yang berbasis Android. Dengan dana yang digelontorkan situs Kickstater, Ouya bisa hadir di semua kalangan. Spesifikasi Ouya sendiri nggak main-main: chipset Nvidia Tegra 3, RAM 1 GB, dan memori eksternal 8 GB. Nggak hanya itu, output HDMI, WiFi, dan Bluetooth 2.0 turut memperkuat penampilannya. Sistem pengoperasiannya pun memakai Andoid Jelly Bean, persis dengan smartphone berbasis Android lainnya.

Salah satu kelebihan dari Ouya jelas bisa dirasakan oleh para developer karena mereka bebas mengotak-atik game yang mereka buat. Berbeda dari ketiga pendahulunya yang membebankan biaya kepada para developer, Ouya nggak mengenakan biaya sepeser pun, meski mereka mau membuat game baru atau melakukan perbaikan.

Selain menyenangkan para developer, Ouya juga bisa menyenangkan para end user. Mesin game ini disebut-sebut sebagai mesin game dengan harga paling murah sedunia. Ouya hanya dibanderol dengan harga US$ 99 atau kurang lebih 1 juta rupiah. Walau relatif murah, tapi Ouya nggak murahan dan tetap memperhatikan kualitasnya. Dengan basis Android, Ouya memungkinan lo buat “memindahkan” game favorit dari smartphone ke layar PC atau laptop. Pihak Ouya udah meningkatkan resolusi game tersebut, sehingga lo nggak usah khawatir soal “gambar pecah”.

Ouya juga memiliki penawaran lain yang menjadikannya semakin berbeda dengan semua pesaingnya: Ouya bebas di-“hack”. Dengan kata lain, Ouya memberi ijin ke pembuat game independen untuk membuat game-nya sendiri di Ouya. Dan nggak berhenti sampai di situ, game yang bakal dibekalin sama Ouya ini pun bakal dibanderol NOL US$ alias gratis.

Dengan segala penawaran yang diberikan, kayaknya Ouya bakal diincar oleh para developer, game lover, dan “hacker”, nih.

 

 

Para Pencipta Ouya
Ouya dikembangkan oleh Julie Uhrman, mantan staf dari IGN; Ed Fries yang juga co-creator dari Xbox; Muffi Ghadiali yang bekerja di Amazon; dan yang terakhir ada Yves Behar, designer dari One Laptop Per Child. Dana yang dibutuhkan mereka untuk membuat Ouya sekitar $950.000

Tentang Kickstater
Kickstater ini merupaka platform pendanaan terbesar yang ada di dunia. Misinya adalah membantu pembuatan proyek kreatif di kalangan masyarakat. Sejak berdiri, lebih dari 5 juta orang yang udah didanai buat 50.000 proyek kreatif.

Game yang Bakal Digandeng Ouya
Game seperti Final Fantasy III, Gunslug, Sonic 4, dan League of Evil 2 & 3 disebut-sebut sebagai game yang bakal digandeng oleh Ouya. Yang jelas, ada lebih banyak lagi game yang “meramaikan” si pendatang baru ini.

GAMING SAMPAI PUAS! Siap Buat Nyaman Sama Samsung Odyssey?

Wed, 16 September 2020
Samsung Odyssey G9 buat gaming masa depan

Dengan perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih ini, #MauLagiDimanapun lo bisa buat main game. Mulai dari mobile game yang bisa lo mainkan di smartphone, sampai konsol yang bisa lo bawa ke mana-mana seperti Nintendo Switch, lo bisa isi waktu luang dengan main game.

Tapi pengalaman main game di smartphone atau konsol Seperti Nintendo Switch adalah pengalaman yang terhitung biasa saja atau konvensional. Maka dari itu, berbagai developer game dan developer console – berlomba-lomba menciptakan terobosan baru.

Salah satu terobosan yang akhirnya dirilis oleh Samsung adalah layar lengkung yang bisa membawa lo ke pengalaman gaming yang luar biasa berbeda. Samsung Odyssey is ready to take you to the next level gaming experience!

Dasar dari Samsung mengeluarkan seri Odyssey ini adalah di mana angka gamer dan perkembangannya melesat naik ketika di Indonesia sendiri diterapkan pembatasan sosial dengan skala yang cukup besar.

Melihat ini sebagai potensi pertumbuhan yang menjanjikan, Samsung merilis monitor untuk gaming dengan fitur yang luar biasa berbeda daripada pengalaman sebelumnya. Namun karena ini monitor, jadi tidak bisa lo bawa ke mana-mana.

Memangnya ada fitur-fitur apa saja sih yang dilengkapi di layar lengkung dari Samsung ini? Untuk lo yang biasa main game menggunakan pc dan internet – layar Samsung atau monitor dari Samsung ini perlu lo miliki karena fiturnya yang luar biasa.

Penasaran sama fitur yang ada di layar lengkung luar biasa dari Samsung ini? Daripada penasaran sendiri, sila simak bahasan kali ini buat selengkapnya ya!

 

Rilis Dengan Dua Seri Berbeda

Samsung Odyssey G9 rekomendasi buat main game yang nyaman!

Credit Image: samsung.com

Hal pertama yang perlu lo ketahui dari Samsung Odyssey ini adalah ada dua seri layar yang berbeda. Pertama adalah Samsung Odyssey G9 dan yang kedua adalah Samsung Odyssey G7. Perbedaanya cukup sederhana, pertama ada di ukuran layarnya, dan yang kedua ada di harganya.

Samsung Odyssey G9 menawarkan ukuran layar yang mencapai 49 inci di mana harganya kurang lebih 25 juta rupiah. Lalu, Samsung Odyssey G7 ada dengan ukuran layar yang lebih kecil yaitu 32 inci dengan harga 14 juta rupiah dan ukuran layar 27 inci dengan harga kurang lebih 12 juta rupiah.

Soal harga mungkin ini bisa menyesuaikan dengan kebutuhan gaming lo. Buat lo yang mau sekalian menjadikan set game lo paling oke, Samsung Odyssey G9 adalah yang direkomendasikan karena memang memberikan pengalaman main game yang beda dan luar biasa daripada yang lainnya.

 

Fitur-Fitur Mutakhir!

Samsung Odyssey G9 rekomendasi buat main game yang nyaman!

Credit Image: pemmzchannel.com

Samsung Odyssey G9 memiliki waktu respons 1 ms (GTG) yang cepat di mana monitor bisa merespons sinyal input grafis hanya dalam 0,001 detik saja. Lalu refresh rate yang mencapai 24oHz dan menghadirkan kualitas gambar QLED paling jernih.

Kejernihan itu berada di dalam resolusi layar dengan ukuran 5120x1440 Dual Quad HD dengan kelengkungan layar mencapai 1000R dan rasio aspek 32:9 Super Ultra-Wide. Dengan berbagai spek serta fitur seperti di atas, jelas pengalaman gaming lo makin imersif!

Fitur-fitur Samsung Odyssey G9 tidak berhenti sampai di situ saja. Adegan di dalam game dijamin bakal mulus dan makin dinamis terkait dengan fitur NVIDIA G-SYNC Compability dan Adaptive Sync lewat koneksi kabel DP1.4.

Seluruh tampilannya akan dilengkapi lagi dengan teknologi HDR1000 dan teknologi Samsung QLED yang menghasilkan warna lebih murni, lebih cerah sampai lebih nyata dari pada yang sebelumnya. Dari fitur-fitur seperti ini, jelas pengalaman gaming lo akan di atas yang lainnya.

Samsung Odyssey ini ditargetkan untuk mereka yang suka dengan kemajuan teknologi, para casual gamer sampai mereka yang sudah menjadi atlet e-sport professional untuk mendapatkan pengalaman main game berbeda daripada sebelumnya.

Samsung Odyssey ini sudah rilis di bulan Agustus 2020 kemarin dan ini artinya lo bisa cop sekarang juga biar bisa merasakan pengalaman luar biasa yang ditawarkan. Wah bagaimana nih bro? Tunggu apalagi! Langsung saja gas buat pengalaman main game yang luar biasa!

 

Feature Image – gizmologi.id