• Techno
  • Ouya, Console Game untuk Para Hackers

Ouya, Console Game untuk Para Hackers

Thu, 20 November 2014

Nggak hanya di kalangan pencinta game, nama “Xbox 360”, “PlayStation 3”, dan “Nintendo Wii” juga pasti udah dikenal oleh semua orang. Selain itu, sebenernya masih ada “Ouya”, salah satu pesaing dari mereka yang memang belum banyak dikenal, namun memiliki keunikan yang lain daripada yang lain.

Ouya adalah console game baru yang berbasis Android. Dengan dana yang digelontorkan situs Kickstater, Ouya bisa hadir di semua kalangan. Spesifikasi Ouya sendiri nggak main-main: chipset Nvidia Tegra 3, RAM 1 GB, dan memori eksternal 8 GB. Nggak hanya itu, output HDMI, WiFi, dan Bluetooth 2.0 turut memperkuat penampilannya. Sistem pengoperasiannya pun memakai Andoid Jelly Bean, persis dengan smartphone berbasis Android lainnya.

Salah satu kelebihan dari Ouya jelas bisa dirasakan oleh para developer karena mereka bebas mengotak-atik game yang mereka buat. Berbeda dari ketiga pendahulunya yang membebankan biaya kepada para developer, Ouya nggak mengenakan biaya sepeser pun, meski mereka mau membuat game baru atau melakukan perbaikan.

Selain menyenangkan para developer, Ouya juga bisa menyenangkan para end user. Mesin game ini disebut-sebut sebagai mesin game dengan harga paling murah sedunia. Ouya hanya dibanderol dengan harga US$ 99 atau kurang lebih 1 juta rupiah. Walau relatif murah, tapi Ouya nggak murahan dan tetap memperhatikan kualitasnya. Dengan basis Android, Ouya memungkinan lo buat “memindahkan” game favorit dari smartphone ke layar PC atau laptop. Pihak Ouya udah meningkatkan resolusi game tersebut, sehingga lo nggak usah khawatir soal “gambar pecah”.

Ouya juga memiliki penawaran lain yang menjadikannya semakin berbeda dengan semua pesaingnya: Ouya bebas di-“hack”. Dengan kata lain, Ouya memberi ijin ke pembuat game independen untuk membuat game-nya sendiri di Ouya. Dan nggak berhenti sampai di situ, game yang bakal dibekalin sama Ouya ini pun bakal dibanderol NOL US$ alias gratis.

Dengan segala penawaran yang diberikan, kayaknya Ouya bakal diincar oleh para developer, game lover, dan “hacker”, nih.

 

 

Para Pencipta Ouya
Ouya dikembangkan oleh Julie Uhrman, mantan staf dari IGN; Ed Fries yang juga co-creator dari Xbox; Muffi Ghadiali yang bekerja di Amazon; dan yang terakhir ada Yves Behar, designer dari One Laptop Per Child. Dana yang dibutuhkan mereka untuk membuat Ouya sekitar $950.000

Tentang Kickstater
Kickstater ini merupaka platform pendanaan terbesar yang ada di dunia. Misinya adalah membantu pembuatan proyek kreatif di kalangan masyarakat. Sejak berdiri, lebih dari 5 juta orang yang udah didanai buat 50.000 proyek kreatif.

Game yang Bakal Digandeng Ouya
Game seperti Final Fantasy III, Gunslug, Sonic 4, dan League of Evil 2 & 3 disebut-sebut sebagai game yang bakal digandeng oleh Ouya. Yang jelas, ada lebih banyak lagi game yang “meramaikan” si pendatang baru ini.

Filter Instagram Terkeren yang Harus Lo Coba

Thursday, January 16, 2020 - 17:31
Instagram memiliki beragam fitur yang asyik dicoba, salah satunya filter di Instagram Stories

Instagram saat ini telah menjadi salah satu media sosial yang paling digemari. Instagram bahkan juga menjadi media sosial favorit dari banyak selebriti populer hingga para pemimpin dunia. Banyaknya fitur yang lucu di Instagram membuat media sosial yang satu ini begitu dicintai. Salah satu fitur yang paling sering digunakan dan sangat populer tentunya Instagram Stories.  

Fitur andalan dari Instagram ini memang sangat seru dan menarik. Pihak Instagram pun terus-menerus membuat inovasi agar fitur yang satu ini semakin dicintai. Mereka bahkan berkolaborasi dengan sejumlah brand dan tokoh terkenal untuk membuat filter yang unik dan kece di Instagram Stories.

 

Cara Mencoba Filter Keren di Instagram

Buat lo yang belum pernah mencoba filter di Instagram nggak perlu sedih karena bakalan kita jabarkan langkah-langkahnya dengan jelas. Hal pertama yang harus lo lakukan tentunya buka akun Instagram pribadi. Kemudian klik ikon kamera yang ada di bagian kiri atas. Kemudian lo bisa memilih salah satu filter yang tersedia di bagian bawah. Lo juga bisa memilih ‘browse effect’ dan memilih kategori filter yang ingin dicoba mulai dari Instagram, selfie, love dan masih banyak yang lainnya. Jika sudah menentukan pilihan, lo bisa mencobanya dan langsung diposting di Instagram Stories.

 

Filter Keren di Instagram Stories yang Bisa Lo Coba

Instagram memang sudah menyediakan beragam filter kece di Instagram Stories. Namun, ada beberapa filter yang nggak kalah kerennya yang harus lo cobain seperti berikut ini:

 

  • HeadQuiz dari @karetsatu

    Filter HeadQuiz sangat seru untuk dicoba

    Filter yang satu ini cukup viral dan sering muncul di Instagram. HeadQuiz adalah filter dengan jenis game yang cukup unik dan seru. Jika lo tertarik menggunakannya hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan follow pembuat filter tersebut yaitu akun @karetsatu. Cara menggunakan filternya mirip seperti saat lo ingin menggunakan filter. Namun jangan lupa, arena filter ini hanya bisa digunakan dengan kamera belakang.

  • Freckles dari @bdimitrov

    Filter Freckles bisa bikin penampilan lo jadi lebih cakep seperti saat pakai make up

    Tren makeup freckles akhir-akhir ini memang sangat disukai oleh para wanita. Namun kini lo nggak perlu susah-susah menggunakan makeup karena untuk mendapatkan freckles yang cantik juga bisa didapatkan dari filter Instagram Stories lho. Follow akun @bdimitrov dan nanti kalian bisa langsung mencoba filter cakep yang satu ini.

  • Retrofilm dari @yanka.onuchina

    Filter Retrofilm juga wajib dicoba jika ingin postingan lo terlihat lebih aesthetic

    Nah jika lo ingin mencoba memiliki foto dan video pendek dengan tema retro maka coba dulu deh filter yang satu ini. Filter Retrofilm dari @yanka.onuchina ini bisa banget dicoba agar Instagram Stories lo nggak gitu-gitu aja nih Urbaners!

 

Itulah 3 filter keren Instagram yang harus segera lo coba. Jadi tertarik mencoba yang mana, Urbaners?

 

 

Sources: tribunnews.com