Home Techno The Flying Car is REAL!

The Flying Car is REAL!

Monday, December 15, 2014 - 04:45
Bagikan
Facebook Twitter Email

Walau kelihatannya sangat mustahil, tapi ternyata mobil terbang nggak cuma ada di dalam film aja, lho! Tanpa sihir dan efek kamera, flying car benar-benar bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif terbaru dalam berkendara. Body-nya terlihat super modern, desainnya yang elegan dan  futuristik ini menjadi salah satu daya tarik utama dari kendaraan bernama AeroMobil ini.

Ya, sesuai dengan fungsi sekaligus keunggulannya, AeroMobil adalah nama untuk mobil yang bisa survive di darat dan di udara ini. Dengan AeroMobil, pengendara akan memiliki kebebasan lebih karena bisa menjalankannya di jalan raya layaknya mobil biasa, dan hanya dalam waktu sekian detik, juga bisa menerbangkannya di udara seperti pesawat pribadi. AeroMobil juga memiliki body yang standard buat ruang parkir mobil pada umumnya dan menggunakan bensin regular.

AeroMobil yang diterjunkan ke pasaran ini merupakan AeroMobil 3.0, di mana AeroMobil 3.0 memiliki perkembangan yang besar setelah di-upgrade dari prototype sebelumnya, Aeromobil 2.5. AeroMobil 3.0 bahkan sudah melalui tes penerbangan secara berkala sejak Oktober 2014 dan mengawali debutnya di Pioneers Festival Vienna pada tanggal 29 Oktober 2014.

Mobil terbang yang didesain di Slovakia ini bisa terbang dengan jarak mencapai 875 kilometer dan bisa dikemudikan dengan kecepatan 200 km/jam. Untuk masalah tempat take off dan landing pun, AeroMobil tidak memerlukan tempat yang cukup luas. Untuk take off, AeroMobil hanya memerlukan tempat bebas sejauh 300 meter. Tapi, AeroMobil hanya boleh melakukan take-off di landasan bandara atau landasan hijau. Tentunya hal ini bertujuan untuk menjaga keselamatan bersama. Sedangkan, untuk landing, AeroMobil hanya memerlukan jarak 50 meter.

Nah, buat yang sudah capek dengan segala macam kemacetan di jalan raya, sepertinya bisa bersiap-siap menyambut AeroMobil. Pastikan lo bisa mengendarai mobil dan memiliki keahlian dalam menerbangkan pesawat. Tentunya lo ingin menjadi pusat perhatian karena mampu mengendalikan AeroMobil dengan baik, bukan karena mendadak membutuhkan pertolongan di tengah-tengah perjalanan.