• Techno
  • The Flying Car is REAL!

The Flying Car is REAL!

Mon, 15 December 2014

Walau kelihatannya sangat mustahil, tapi ternyata mobil terbang nggak cuma ada di dalam film aja, lho! Tanpa sihir dan efek kamera, flying car benar-benar bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif terbaru dalam berkendara. Body-nya terlihat super modern, desainnya yang elegan dan  futuristik ini menjadi salah satu daya tarik utama dari kendaraan bernama AeroMobil ini.

Ya, sesuai dengan fungsi sekaligus keunggulannya, AeroMobil adalah nama untuk mobil yang bisa survive di darat dan di udara ini. Dengan AeroMobil, pengendara akan memiliki kebebasan lebih karena bisa menjalankannya di jalan raya layaknya mobil biasa, dan hanya dalam waktu sekian detik, juga bisa menerbangkannya di udara seperti pesawat pribadi. AeroMobil juga memiliki body yang standard buat ruang parkir mobil pada umumnya dan menggunakan bensin regular.

AeroMobil yang diterjunkan ke pasaran ini merupakan AeroMobil 3.0, di mana AeroMobil 3.0 memiliki perkembangan yang besar setelah di-upgrade dari prototype sebelumnya, Aeromobil 2.5. AeroMobil 3.0 bahkan sudah melalui tes penerbangan secara berkala sejak Oktober 2014 dan mengawali debutnya di Pioneers Festival Vienna pada tanggal 29 Oktober 2014.

Mobil terbang yang didesain di Slovakia ini bisa terbang dengan jarak mencapai 875 kilometer dan bisa dikemudikan dengan kecepatan 200 km/jam. Untuk masalah tempat take off dan landing pun, AeroMobil tidak memerlukan tempat yang cukup luas. Untuk take off, AeroMobil hanya memerlukan tempat bebas sejauh 300 meter. Tapi, AeroMobil hanya boleh melakukan take-off di landasan bandara atau landasan hijau. Tentunya hal ini bertujuan untuk menjaga keselamatan bersama. Sedangkan, untuk landing, AeroMobil hanya memerlukan jarak 50 meter.

Nah, buat yang sudah capek dengan segala macam kemacetan di jalan raya, sepertinya bisa bersiap-siap menyambut AeroMobil. Pastikan lo bisa mengendarai mobil dan memiliki keahlian dalam menerbangkan pesawat. Tentunya lo ingin menjadi pusat perhatian karena mampu mengendalikan AeroMobil dengan baik, bukan karena mendadak membutuhkan pertolongan di tengah-tengah perjalanan.

 

 

Sosok di Balik AeroMobil
Štefan Klein merupakan seseorang yang selama 20 tahun terus berusaha mewujudkan mimpinya: menciptkan “flying car”. Klein juga seorang penanggungjawab dalam bidang innovative researcher untuk perusahaan mobil ternama, seperti Audi, Volkswagen, dan BMW. Klein sendiri menciptakan AeroMobil untuk beberapa kota di Afrika dan Asia yang memiliki jalanan yang menyedihkan.

AeroMobil 3.0 Bukan yang Pertama
Sebelumnya, Klein telah menciptakan pendahulu Aeromobil 3.0, yakni AeroMobil 1.0, 2.0, dan 2.5. Tapi, hanya Aeromobil 3.0 yang bisa mencapai tes penerbangan. Pengembangan prototype AeroMobil 3.0 memiliki dua tujuan: untuk menguji dan memperbaiki perfoma, feature, dan karaktertik; serta digunakan untuk tujuan pemasaran termasuk presentasi kepada pangsa pasar.

Tentang Pioneers Festival
Pioneers Festival merupakan festival khusus bagi para inovator baru yang memiliki gambaran masa depan dalam teknologi, science dan juga wirausaha. Festival ini memiliki tujuan untuk mengembangkan kehidupan sehari-hari masyarakat dunia.

Baru Rilis, 4 Smartphone dari Samsung Ini Bisa Buat Lo Pengen

Monday, February 17, 2020 - 15:12
Terdapat tiga smartphone baru dari Samsung dengan ukuran layar yang berbeda

Samsung telah menjadi salah satu brand smartphone yang paling populer saat ini. Setiap tahunnya mereka pasti akan merilis smartphone canggih dengan desain yang kekinian dan keren. Di awal tahun 2020 ini mereka juga telah merilis sejumlah smartphone yang keren. Berikut ini ulasan singkat mengenai smartphone rilisan terbaru dari Samsung yang harus lo ketahui.

Samsung Galaxy A71

Smartphone dari Samsung dengan seri A selalu ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar gadget. Smartphone seri A terbaru yang baru dirilis oleh Samsung adalah A71. Target dari smartphone ini adalah para generasi milenial yang gemar mengambil foto dan update di media sosial. Itulah mengapa smartphone ini dibekali dengan 4 kamera canggih. Kamera utama di bagian belakang pada smartphone ini memiliki resolusi hingga 64 MP. Kemudian 3 kamera lainnya memiliki resolusi hingga 12 MP, 5 MP, dan 5 MP. Sedangkan pada kamera depannya memiliki resolusi hingga 32 MP.

Samsung Galaxy S20

https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/CufFyONHelVrgdlDDUKPUxqLxzg=/0x0:2040x1360/1320x0/filters:focal(0x0:2040x1360):format(webp):no_upscale()/cdn.vox-cdn.com/uploads/chorus_asset/file/19710520/vpavic_200206_3899_still_0001.jpg

Smartphone yang paling baru dirilis oleh Samsung si awal bulan Februari ini adalah Galaxy S20 dan S20+. Kedua smartphone ini memiliki desain yang sangat elegan dan tentunya memiliki teknologi yang super canggih. Samsung Galaxy S20 memiliki ukuran yang cukup mirip dengan Galaxy S10 yang sudah dirilis terlebih dahulu. Galaxy S20 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 865 atau Exynos 990. Kamera belakang dari smartphone ini memiliki 3 resolusi berbeda yaitu 64 MP, 12 MP, dan 12 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 10 MP. Kapasitas RAM dari S20 tersedia dua macam yaitu 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk kapasitas ROM hanya ada satu pilihan sebesar 128 GB.

Samsung Galaxy S20+

Seorang pria dengan baju kotak-kotak biru memegang smartphone baru Samsung S20+ yang memiliki wallpaper berwarna biru

S20+ memiliki sejumlah fitur yang lebih canggih jika dibandingkan dengan Galaxy S20. Memiliki ukuran 6,7 inchi dengan layar Synamic AMOLED, smartphone ini terlihat sangat anggun dan mewah. Salah satu kelebihan dari S20+ yaitu kamera telefotonya yang diklaim bisa melakukan 3x hybrid zoom dan 30x Super Resolution Zoom pada kamera 64 MP-nya. Kemudian ada kamera lain dengan resolusi 12 MP untuk ultra-wide dan 12 MP untuk wide. Samsung S20+ telah dibekali dengan kapasitas RAM 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya sebesar 128 GB dan 512 GB.

Samsung Galaxy Z Flip

Terdapat tangan yang memegang smartphone Galaxy Z Flip yang hampir terlipat dengan layar yang menunjukkan gambar bunga berwarna biru

Samsung Galaxy Z Flip merupakan smartphone layar lipat terbaru dari Samsung. Sebelumnya brand asal Korea Selatan ini memang sudah pernah merilis smartphone dengan desain layar lipat yang disebut dengan Galaxy Fold. Pada Samsung Galaxy Z Flip rupanya telah dibekali dengan layar infinity-O dengan ukuran 6,7 inchi. Smartphone ini juga memiliki tiga kamera dengan resolusi 10 MP untuk kamera selfie dan dua kamera 12 MP di bagian belakangnya. Chipset pada Galaxy Z Flip sudah menggunakan Snapdragon 855 Plus dengan RAM sebesar 8 GB. Sedangkan untuk memori internal sudah disediakan dengan kapasitas hingga 256 GB.

Itulah 4 smartphone yang baru dirilis oleh Samsung di awal tahun 2020 ini. Tertarik yang mana,  Urbaners?

 

Sources: theverge.com, kompas.com, cnnindonesia.com