Trending
Senin, 06 April 2015

Gotham Air: Memesan Helikopter dari Smartphone

  • Share
  • fb-share
Gotham Air: Memesan Helikopter dari Smartphone

Hampir terlambat ke bandara dan terjebak kemacetan di jalan raya adalah kombinasi terburuk yang pernah ada. Di saat kendaraan darat nggak terlalu bisa diharapkan seperti itu, mungkin lo pernah berkhayal untuk terbang dengan helikopter di atas hiruk pikuk jalanan ibukota. Walau terkesan mustahil, tapi aplikasi Gotham Air berani mewujudkan khayalan tersebut. Hanya bermodalkan smartphone dan kartu kredit, lo bener-bener bisa memesan sebuah helikopter!

Aplikasi yang bisa di-download secara gratis untuk smartphone berbasis Android dan iOS ini sangat mudah digunakan. Lo hanya perlu mendaftar sebuah akun, memesan jumlah seat yang diperlukan, dan membayarnya dengan menggunakan kartu kredit. Jika waktu keberangkatan telah tiba dan minimal empat seat udah terisi penumpang, helikopter pun siap menerbangkan lo ke tujuan. Lo juga bisa membawa barang dengan bobot maksimal 25 pon ke dalam helikopter.

Berhubung Gotham Air merupakan perusahaan baru, jadi layanannya masih sangat terbatas. Gotham Air hanya bisa melayani penerbangan di New York City, khususnya dari Manhattan ke JFK Airport atau Newark Airport. Satu seat dihargai sekitar $199 sampai $299, harga yang sepadan dengan kualitas dan kecepatan layanan yang diberikan. Bayangkan aja, helikopter Gotham Air mampu memangkas total waktu dua jam di jalan darat menjadi enam menit di udara! Dengan waktu yang sesingkat ini, semua orang bisa mencapai bandara tepat waktu.

Gotham Air pun terbilang pandai dalam memanjakan para pelanggannya. Helikopter Gotham Air dilengkapi dengan desain interior yang mewah dan “floor-to-ceiling glass window”, sehingga lo bisa bersantai sekaligus menikmati pemandangan kota dari ketinggian. Gotham Air bahkan bersedia menjemput calon penumpangnya dengan mobil dan mengantarnya ke helipad di mana helikopter akan lepas landas. Selain itu, lo bisa memesan jadwal penerbangan sendiri kalau lo dan minimal tiga temen lo menginginkan satu jadwal penerbangan yang sama. Jangan khawatir tentang tanggal merah, karena helikopter Gotham Air siap mengudara tujuh hari seminggu, siang dan malam.

Untuk ke depannya, Gotham Air berharap mampu memperlebar jangkauan layanannya ke berbagai destinasi lain. Kalau aja Gotham Air beroperasi di Jakarta, mungkin kepadatan lalu lintas darat dan udara akan bersaing ketat.

 

 

 

 

Comments
Riza Astuti
Luar Biasa..
Argha hendriandika
Top article