Trending
Selasa, 07 April 2015

Adidas Will Feature NFC Technology

  • Share
  • fb-share
Adidas Will Feature NFC Technology

Pernah nggak sih lo ngebayangin punya perangkat keluaran Adidas, tapi perangkatnya itu bisa ngasih lo saran belanja dan content exclusive lainnya? Nah, kayaknya impian lo bakal segera terwujud. Beberapa waktu lalu saat pameran di SXSW, John Werner, seorang spesialis inovasi yang bekerja di Adidas mengatakan bahwa Adidas sedang mencoba memasukan NFC, Near Field Communication, kedalam produk – produk mereka. 

Teknologi baru ini akan melacak sneakers, pakaian, dan peralatan olahraga untuk mengumpulkan data dan jika pengguna berkehendak akan memberikan akses ke milyaran touchpoints. Setelah itu, pengguna dapat menggunakan smartphone mereka untuk mendapatkan pesan personal yang disesuaikan dengan interaksi mereka. Para pembeli bahkan sudah bisa mengaktifkan komponen NFC ini sebelum mereka melakukan pembelian. Nge-Tap kolom “Superstar” saat berada di store, akan memberikan pengguna informasi tambahan tentang sneaker yang akanmembantu pelanggan dalam memilih dan meyakinkan keasliannya. Nampaknya di era modern ini apapun bisa tersambung ke Smartphone, ya?

Adidas juga sedang menggali cara lain agar fitur NFC ini dapat meluas kepada fitur – fitur lain selain fitur shopping. Pada tahun 2013, Adidas merilis Boost running show yang menunjukan sebuah chip dengan kemampuan NFC, dan sekarang Adidas sedang mencoba agar fitur NFC tersebut bisa dipakai untuk pakaian. Produk pakaian yang memiliki potensial untuk ditanami NFC adalah Football Jersey, yang nantinya dapat memberi info kepada pengguna mengenai status dari tim yang tertera pada jersey tersebut, dan memberi tahu jika ada seseorang yang memakai jersey yang sama disekitar situ. 

Yah, semoga saja teknologi tersebut bisa cepat – cepat di realisasikan, walaupun jelas harganya nggak mungkin murah. Nah, gimana Urbaners? Kalian tertarik buat beli produk – produk Adidas yang ditanami NFC ini? Kalau gitu, bersiaplah merogoh kocek!

 

 

 

Comments
Garindratama Harashta
kerenn mantaapp
nicolas filbert tandun
Terus berinovasi