Trending
Rabu, 15 April 2015

Bersiaplah Untuk Microsoft Hololens

  • Share
  • fb-share
Bersiaplah Untuk Microsoft Hololens

Wah, teknologi emang semakin canggih dan gokil, apalagi setelah Microsoft mengumumkan mengenai produk terbarunya, yaitu Hololens. Hololens ini akan mengubah hidup lo jadi sebuah hologram, dan percaya deh lo bakal ngerasa seperti sedang berada di dalam film Sci-Fi. Nanti juga mungkin lo nggak percaya kalau ini tuh masih tahun 2015, bukan 2035!

Apa sih HoloLens? HoloLens adalah sebuah alat yang dipakai sebagaimana kacamata, nggak kaya headset virtual reality. Bedanya, HoloLens menghasilkan gambar, video, dan hologram 3D ke lingkungan sekitar lo. Nah sekarang coba lo nonton video ini, dan pikirin kira – kira penting nggak sih alat ini? Bakal berdampak apa sih sama kehidupan sosial?

Jadi inti dari HoloLens ini dibuat pada lensa dari kacamata yang bakal lo pakai, dan nantinya diikatkan pada posisi yang pas. Kemudian ada sensor yang memberitahu kemana mata lo bergerak, dan juga sensor pada frame-nya untuk ngash tau kemana kepala lo bergerak. Holographic Processing Unit, atau HPU akan mem-projeksi gambar –gambar yang tertampil pada lensa ke lingkungan sekitar kita menjadi sebuah hologram 3D. HPU juga akan berperan untuk melakukan proses pada sensor yang menentukan menentukan gerakan mata dan kepala dan memberitahu kemana lo ngeliat dan menghadap. Selain itu juga berperan untuk voice recognition.

 HoloLens juga tetep ada kekurangannya. Karena Hologram yang ditampilkan itu berada di lingkungan sekitar, jadi lo nggak bisa pakai HoloLens sambil jalan – jalan, atau sambil ngobrol, karena nantinya Hologramnya bisa kehalangann sama benda – benda di sekitar. Intinya projeksi harus dilakukan di ruangan yang kosong dan luas. Selain itu minus nya juga terdapat bagi orang – orang yang memakai kacamata, karena HoloLens tidak di sesuaikan untuk para pengguna kacamata.

Sebenarnya gadget ini keren juga, Cuma sayang sepertinya kurang nyaman juga dipakai untuk kehidupan sehari – hari dan lagi harganya juga nggak mungkin murah, kan? Urbaners, kalian ada yang minat beli?

 

 

 

 

Comments
Sukamto
Inspirasi keren
Ricko Pratama Putra
Teknologi AI semakin canggih