Trending
Rabu, 15 April 2015

Rocksmith, Membuat Amatir Jadi Mahir

  • Share
  • fb-share
Rocksmith, Membuat Amatir Jadi Mahir

Bagi beberapa orang, pura – pura bermain gitar, atau biasa disebut air guitar, adalah hal terdekat yang bisa lo lakukan untuk mainin lagu – lagu kesukaan lo. Tapi nggak usah pura-pura lagi karena udah ada Rocksmith, yang bikin orang-orang tanpa bakat main musik sekalipun, bisa main gitar Cuma dengan beberapa sesi bermain.

Game ini awalnya dikembangkan untuk PS3, Xbox 360, dan PC, tetapi sekarang sudah ada juga versi PS4-nya. Para pemain bisa menyambungkan gitar elektriknya ke konsol atau PC mereka dengan tambahan Hercules Adapter, sebuah kabel USB yang menyambungkan kabel jack gitar listrik. Pemain juga dapat menggunakan gitar klasik, walaupun dibutuhkan alat tambahan.

Game ini akan memantau seberapa lihai lo bermain, dan nantinya secara dinamis akan menyesuaikan tingkat kesulitan yang sesuai dengan keahlian lo. Seiring waktu, dan seiring bertambahnya skill lo, nantinya lo bisa mainin lagu – lagu dengan tingkat kesulitan aslinya, bukan tingkat kesulitan buatan. Di layar, lo bakal ditampilkan fretboard virtual dengan note – note berwarna yang ditempatkan di jalur yang juga bewarna, ini gunanya buat ngasih tau lo dimana lo harus memainkan gitar.

Tapi beneran lho, bermain Rocksmith ini telah dibuktikan menjadi salah satu metode ampuh untuk belajar main gitar. Tolune Consumer Survey membuktikan 95 persen pemain Rocksmith, keahliannya bermain gitar jadi bertambah pesat. Research Strategy Group Inc juga berpendapat bahwa bermain Rocksmith adalah cara tercepat untuk belajar gitar. Pemain yang bertambah banyak juga sekarang mulai menunjukan keahlian mereka dengan meng-upload permainan dan juga score mereka ke YouTube.

Sistem pembelajaran di Rocksmith ini sangat menarik, santai, gampang dicerna, dan bahkan kadang ada kometar yang ngasih tau pemain dimana kesalahan mereka. Walaupun suara yang dihasilkan datangnya dari game, tapi tetep aja ada rasa puas tersendiri karena kita berhasil menghasilkan suara keren menggunakan gitar listrik, apalagi yang bener – bener nggak bisa main. Bagi urbaners yang penasaran, da nada gitar listrik nganggur dirumah, silahkan coba Rocksmith. Rocksmith dihargai Rp. 880.000 untuk PS4 dan Rp. 660.000 untuk PC.

 

 

 

 

Comments
Nasurun
Mantap. Lanjut bro
subkhan al'aziz
nice infonya